Senin, 15 September 2014

Kuliner Jogja @ Warkop Bardiman

Menyusuri daerah Seturan, ada salah satu warung kopi yang hampir tiap ane lewatin selalu rame cuman selalu saja gak pernah sempet mampir, nah.. kale ini ane sempetin aja mampir mumpung ada temen yang pengen menikmati kopi hitam, so ane ajak ke Warkop Bardiman. Nie warung kopi bukanya 24 JAM loh, berada di daerah jalan seturan. ancer-ancernya klo dari kampus YKPN ke arah utara, nnti warkop bardiman berada di deretan ruko kiri jalan. Menu yang ada disini, selain lebih banyak kopi nusantara, ada pula menu ala angkringan kayak wedang jahe, wedang tape, ronde, bajigur, STMJ, and masih banyak lainnya. Tapi klo pengen kopi yang modern juga ada, masuk dalam jenis minuman segar seperi vanila latte, chocofrapucino, hazelnut, lemon squash, strawberry mojito and masih banyak lage.


Untuk snacknya juga beberapa menu tradisional kayak roti bakar, sosis bakar, nasi goreng, nasi kuning, singkong goreng, dll... Disini terbagi menjadi dua lantai, klo lantai bawah suasananya lebih rame and lebih akrab aja, sedangkan klo pengen lebih privacy ke lantai dua saja suasananya lebih tenang disana kecuali klo lagi rame banget yaaa,, Kale ini ane memesan menu wedang tape (7k), kopi toraja (8k), lady rose (16k) dan caramel frapucino (17k). Di Bardiman sering banget ada live music, malahan yang dateng suka ada yang main musik sendiri bareng temen2nya, so jadi live music dadakan, hahaha. Untuk snacknya ane cuman memesan sosis bakar .

caramel frapucino
kopi toraja
wedang tape
lady rose

Karena menu minuman yang qta pesen sederhana aja, so gak perlu nunggu lama juga. Untuk menu minumannya sih kayak wedang tape, standar rasanya kayak di burjo-an or angkringan, cuman tanpa susu walaupun menurut ane kurang panas aja. Next untuk kopi torajanya, sudah pasti pahit lah tapi kata temen ane rasa kopi nya gak palsu bener2 rasa kopi toraja.Untuk minuman berikutnya versi modernnya ada pink lady and bardiman pillato, klo menu ini dua2nya dingin and ada tambahan es krimnya juga, menurut ane sih rasanya enak, segar, so bisa jadi alternatif pilihan klo qmu gak suka dengan minuman tradisional. Untuk sosis bakarnya sih bumbunya terasa pedas, ternyata setelah dirasa2 pedasnya dari lada so agak cetar aja :p 
 
sosis bakar
Overall menu disini standar mahasiswa banget loh, coz dari minumannya aja murah, dan juga ada menu nasi ramesan kayak di burjo-an. tempatnya lumayan nyaman and ada fasilitas wifinya so gak jarang nie tempat selalu ramai dikunjungi pembelinya.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...