Jumat, 10 Oktober 2014

kuliner jogja @ secret garden coffe and chocolate



sekarang namanya malam minggu uda gak wajib keluar ama calon suami, hahaha,,,, alhasil sore ini di hari sibuk, setelah capek menyebar undangan ke temen-temen sampai daerah selatan jogja, mampirlah qta ke suatu cafe dengan konsep garden gtu, lokasinya ada di jalan amri yahya nomor 2,  ancer2nya klo dari SMAN 1 Jogja, ke arah selatan or ikutin aja jalan aspal melewati SMA N 1, nnti ada per3an kecil ke arah selatan (belok kanan) lurus aja, lokasi secret garden coffee and chocolate ada di kiri jalan. Karena nie cafe masih baru so ane masih dapet diskon 20%. 
 
menu di secret garden
Untuk menunya sih masih sederhana, menggunakan kertas hvs print2an gtu, coz kata masnya menu yang ada disana belom lengkap. Jam buka nie cafe dari pukul 5 sore sampe jam 12 malam, ane kebetulan jam setengah 6an uda sampe sana,,, so bisa foto-foto dulu sebelum gelap. Nie cafe bener-bener sesuai dengan namanya, "secret garden" coz lokasinya sih di dekat keramaian, tapi sedikit tersembunyi dan nuansanya romantis banget, dengan tamannya, rumputnya yang bewarna hijau segar, ada kolam air mancurnya juga, qta pun duduk di tengah taman,,,so nyaman banget, cuman semakin malam emang semakin dingin. 
 
hot chocolate original
ice choco secret latte
 Kale ini qta cuman memesan hot chocolate secret original (16k) dan ice choco secret latte (20k). Untuk snacknya qta memesan crepes (12k) dan secret nutella roll (12k). Sembari menunggu menu yang qta pesan dateng, so qta nikmatin aja suasana sore hari di tengah garden, sambil ngobrol, foto-foto, seru pokoknya. Makin malam, lampunya mulai dinyalakan, begitu pula air mancurnya, suasananya makin hidup. Akhirnya menu yang qta pesan dateng juga, pertama minumannya dulu. Untuk hot chocolatenya disajikan dengan cangkir mungil, menurut ane sih kurang panas, untuk rasanya sih coklatnya menurut ane kurang mantap, apalagi gak ada tambahan pilihan flavour kayak hazelnut dan semacamnya, so standar aja sih rasanya. Sedangkan ice chocolatenya, menurut ane coklatnya uda kental, enak sih cuman coklatnya emang kurang mantap, entah coklat apa yg dipakai disini... (ini menurut ane loh) 
 
nutella roll
cre-pes
 Beralih ke menu makanan, untuk snacknya yang pertama kali ane cobain secret nutella roll, terdiri dari 4 buah roti yang diroll, dengan taburan gula halus dan kayu manis, cukup kenyang ane menikmati nie menu, cuman selai nutella di dalamnya kurang banyak. Berikutnya crepes dengan isian coklat and kacang, untuk crepesnya gak krispy gtu, jadi kayak pancake yang tipis gtu, bingung mendiskripsikannya, jadi sama sekali gak garing, empuk gtu sih, rasanya worth it lah. 
 
suasana di sana
suasana di secret garden
Overall ane maklumi lah klo menu yg qta pesan masih kurang memuaskan, karena emang nie cafe masih baru banget... mungkin menu lain ada yang lebih enak, cuman nie tempatnya emang keren banget, apalagi klo qmu pengen bikin acara ultah or wedding disini dengan konsep garden coz halaman parkirnya pun cukup luas.

2 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

Artikelnya menarik. Terimkasih infonya.

Unknown mengatakan... Reply Comment

tiap cari artikel makanan or tempat nongkrong dijogja..pasti kesini.. thx ya infonya,,:)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...