Sabtu, 13 Desember 2014

Kuliner Jogja @ Dapur Iga


Dapur iga ini berlokasi di daerah babarsari, tepatnya di Ruko Seturan Square nomor 3. Nah, yang bikin spesial dengan dapur iga ini adalah menu iga yang memiliki 11 varian rasa, seperti saus padang, ndeso, klasik, tuturuga, dan woku, sampai ke gaya eropa seperti barbeque, blackpaper, dan saus swis dan juga ada saus oriental yaitu saus lychee. Untuk pilihan iganya ada yang medium and large, menu lain juga ada sate iga, tongseng iga, tomyam iga, kangkung cah iga, dan masih banyak lagi. Nah, klo qmu bosen and gak doyan dengan iga juga bisa pesan menu selain iga seperti ayam, ikan, sayur, bahkan sampai pasta dan steakpun juga ada disini. Ruangannya sih terdirid ari dua lantai, ane lebih suka yang lantai bawah. 
beberapa menunyaa...


 Kale ini ane memesan dua menu iga, yang pertama iga saus woku yang katanya recomended disini, level pedasnya mulai dari level 1 sampai 5, ane sih milih yang level 3. Untuk ukurannya ane milih yang large (48,8k) untuk tambahannya ane memesan tom yum iga (39,8k) dan menu ini belum termasuk nasi loh. Untuk minumannya qta memesan ice tea (5k), green tea milky (14,7k) dan es lemon squash (14,8k). Makin malam, suasana disini makin rame dan makin dingin juga, coz ACnya diset dengan suhu yang tinggi :( alhasil menggigil juga deh didalam :p. 

iga saus woku
iga saus woku dan soup
tom yum iga

nasi putih

 Akhirnya menu yang qta pesan dateng juga, yang pertama Iga Saus Woku, nah,, saucenya di siram diatas iga, saucenya lebih mirip dengan sambal tomat yang ada dipecel lele-an cuman rasanya emang sedikit berbeda, lebih pedas, sedkit asam tapi enak koq sambelnya walaupun sama gambar emang sedikit berbeda. Menu ini disajikan dengan kuah sup dan emping, klo pengen tambah emping harus nambah 5k, mahal banget. Selanjutnya tom yum iga, ane di dalam tomyumnya ada tambahan udang and jamur juga, cuman untuk rasanya haduh, jauh dari ekspektasi. Rasa tom yumnya aneh, asemnya aneh, pokoknya gak recomended apalagi gak ada iganya jadi cuman potongan daging dan tetelan sapi gtu, enggak banget lah.. yang jelas ane kecewa dengan menu tomyum iganya. 
sesudah diaduk (gambar sblh kanan)
lime squash
 Beralih ke menu minuman, untuk green tea milky disajikan dengan gelas yang kecil sih menurut ane so ane tambah es teh deh jadinya, untuk rasa green teanya cukup enak dengan tambahan susu kental manis, walaupun sedikit kemanisan sih. Next lime squashnya sih standar aja rasanya, cuman gelasnya emang kecil... Overall klo makan disini ane sarankan untuk memesan iga yang termasuk dalam 11 varian rasa, coz menu selain itu akan membuat anda kecewa semoga ke depannya bisa lebih diperbaiki secara cabangnya dapur iga sudah cukup banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...