Sabtu, 13 Desember 2014

Kuliner Jogja @ Tengkeleng Bhenjoyo


sekarang status uda beda dan 1 bulan ini suami lebih suka dimasakin di rumah dari pada jajan di luar, yaaah,,, tapi tapi tapi karena dari awal doi emang hobi kuliner juga so perburuan kuliner alhamdulillah masih terus berlanjut, hihihi. Malam ini suami lagi pengen makan makanan yang berkuah-kuah, bosen dengan sup ayam or sop sapi akhirnya qta langsung menuju ke daerah selatan tepatnya di Jl, Parangtritis (100 meter selatan perempatan Jl. Parangtritis atau Pojok Benteng Wetan). 
pilih sendiri...
skrg harganya naik jadi 11k
cabenya langsung diuleg di mangkok

Warung ini merupakan warung kaki lima, sampai disana qta bisa memilih langsung bagian dari tengkleng kambing yang qta inginkan, tengkleng disini sudah diikat tiap bagiannya dan harganya cukup murah,,, satu ikatan(porsi) tengkleng ini hanya 10k aja,sedangkan nasinya masih standar 2k aja. Nah, setelah memilih tengklengnya, nanti pegawai disana bakal tanya apakah qta mau yang pedas, sedang or ga pedas sama sekale... klo ane sih sukanya pedas. Tengkleng bhenjoyo merupakan favorit ane sih, karena tengkleng disini kuahnya bening, tidak bersantan so segar aja. Tengkleng disini hanya buka di malam hari, sekitar jam 6an nie warung uda buka. Klo pas jam makan malam memang cukup penuh, so kadang masih ngantri diluar tenda deh.

ini yang bagian daging sama iganya kambing

Akhirnya tengkleng yang qta tunggu tersaji juga di meja,hmm,,,,aroma rempahnya membangkitkan selera makan qta, setelah dimakan nie tengkleng emang seger banget, rasa pedas cabenya emang nampol,wah... cocok banget buat dimakan malam ini apalagi cuaca jogja emang lagi dingin banget karena habis ujan. Untuk satu ikat tengkleng aja uda kenyang banget, karena bagian kepalanya habis jadi pesan bagian yang lain deh tapi tetep enak koq.
nasi putih
jerung hangat dan es teh

Karena kesini sekitar jam 9an malam so tengklengnya uda tinggal dikit deh dan pengunjungnya pun sudah tidak seramai tadi, cuman bagian favorit tengklengnya uda pada habis so klo pengen dapet bagian tengkleng yang spesial datengnya jangan kemaleman kayak ane yaaa... hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...