Kamis, 29 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Ayam Gantung


Menu ayam goreng mungkin salah satu menu makanan yang sering ane makan, masaknya simple, dikasih bumbu apa aja rasanya jelas enak,,,, klo dirumah lebih sering masak ayam kampung, kale ini ane mampir di suatu rumah makan di daerah timur jogja tepatnya di daerah kalasan atau depan pom bensin kalasan, lokasinya hampir berdekatan dengan Prambanan. Klo ke rumah mertua ane sering ngelewatin nie rumah makan,yang memiliki nama Rumah Makan Ayam Gantung. Dari namanya emang unik, so mampirlah ane kesana buat makan siang bareng suami. Menu yang ada disana gak terlalu banyak macemnya, ada ayam goreng/bakar, bebek goreng beserta lauk pelengkap lainnya. 
menu makanan
menu minuman

Kale ini ane memesan 2 potong ayam bagian dada, satu potongnya 16k sudah termasuk sambal dan lalapan. Ayam yang digunakan merupakan ayam kampung loh, untuk nasinya (3,5k)/ porsi, ane memesan tambahan menu tempe goreng (2,5k). Untuk minumannya ane memesan es jeruk nipis (5,5k) dan es lemon tea (5k). Untuk harga makanan dan minumannya belom termasuk pajak 10% . 
es lemon tea
es jeruk nipis
Nie rumah makan terbagi menjadi dua ruangan, smoking dan no smoking.. klo yang no smoking ruanganya ber AC tapi lebih kecil sedangkan yang smooking room lebih luas aja ruangannya, dan ada musholanya juga so klo qmu yang baru nyampe jogja dari daerah timur mampir aja makan disini sambil istirahat sejenak. 

ayam goreng
ayam bakar
tempe goreng
nasi putih
Akhirnya makanan qta dateng juga, ketika disajikan... waooo, ternyata ayamnya emang di gantung gtu pakai wadah yang sudah di modifikasi, unik juga sih. Untuk pelengkapnya sudah ada lalapan dan sambel terasi. Untuk rasa ayamnya sendiri cukup enak, empuk, dan gurih... sambelnya juga enak begitu pula nasinya yang pulen dan ditaburi brambang goreng makin menambah nikmat nie ayam gantung. Untuk minumannya juga seger koq, jeruk nipisnya gak pelit dan ukuran gelasnya cukup besar, hmm... mantap deh. Overall ane cukup puas makan disini, harganya pun masih terjangkaulah walaupun dibilang murah juga enggak juga, hehehe tapi cukup puas koq makan disini.

suasana di dalam
open kitchen

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...