Senin, 19 Januari 2015

kuliner jogja @ bubur samarinda


Pagi-pagi pengen sarapan bubur manado, eh,,masih pada lom buka alhasil pencarian saya terhenti pada bubur samarinda yang ada di depan malioboro mall, tepatnya di parkirannya malioboro mall. Bubur ini buka di pagi hari, dari jam 6 sampai jam 10 pagi, karena klo uda diatas jam 10 nie tempat sudah dipakai untuk parkiran motor. 
bubur samarinda

 Nah, yang memebedakan bubur samarinda dengan bubur ayam yang sering ane makan adalah kalau bubur biasanya ada kuahnya tapi sedikit, tetapi yang namanya Bubur Samarinda di banjiri kuah, seperti ciri khas orang banjar yang kalau makan sayur biasanya nasinya dibanjiri sampai penuh oleh kuah. Kuah yang disajikan agak mirip rasanya dengan kuah soto Lamongan yang segar, dengan isi potongan tomat dan suiran daging ayam, rempelo, irisan telur dan seledri. Dengan tambahan emping, bubur ini menjadi lebih nikmat. 

lapak jualannya
Untuk satu porsinya emang lebih mahal, dibandrol dengan harga 11k. Nie bubur merupakan bubur favorit ane, coz rasanya autentic sesuai dengan bayangan ane, cuman masih penasaran dengan bubur manado yang autentic selain di dapur manado dimana lagi yaa?? ada yang tau,,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...