Senin, 19 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Aroma Makasar

 Berburu masakan laut adalah salah satu favorit ane, kale ini ane mencoba makan disuatu rumah makan yang berlokasi di jalan ringroad utara tepatnya di seberang jalan happy puppy, nah.. nanti ada halte transjogja and sebelahnya ada gang masuk gtu, nah,,, banner ikan bakar makasarnya terlihat jelas disana. Menu spesialnya disini ayam dan ikan bakar, untuk ikannya waktu itu baru ada ikan bandeng (bolu) dan kerapu alhasil qta memesan kedua menu tersebut. Selain itu juga ada menu sup ikan kakap merah, ayam bakar, belanak, kembung, tongkol dan gak ada menu yang digoreng disini. Ane memesan menu paketan yang sudah termasuk nasi + urap +sup+ dan sambal olo-olo. Untuk paket yang bolu bakar seharga 35k sedangkan yang kerapu bakar seharga 29k. Paket tersebut belum termasuk minumannya loh, sehingga kami memesan menu tambahan es teh (3k) dan es teh jumbo (6k).

menu aroma makasar
suasana di dalam
 Suasana disini sangat nyaman, karena tempatnya semi indoor gtu jadi kayak bangunan joglo walalupun joglo yang dipakai tanpa ukiran, tempatnya luas dan ketika jam makan siang terlihat ramai tapi qta masih bisa mendapatkan tempat duduk. Akhirnya makanan qta dateng juga, untuk bandeng bakarnya terlihat besar karena dibelah jadi dua gtu... untuk rasanya ikannya hmm... enak loh, bumbunya meresap hingga ke dalam dan gak amis juga. Klo kerapu bakarnya gak dibelah jadi masih utuh gtu, rasanya juga sama enaknya walaupun menurut ane masih enakan bandeng (bolu) nya. Untuk urapnya disajiakan dengan parutan kelapa yang gak terlalu pedas, untuk supnya hanya kuah aja di dalamnya tapi seger rasanya sedangkan sambal olo-olo rasanya kayak sambal bawang tapi dikasih potongan tomat yang sanagat banyak dan rasanya cenderung asem so ane kurang suka sambalnya so ane memutuskan untuk memesan sambel korek (3k) yang rasanya juah lebih enak dari sambel olo-olo. 

paket bolu bakar

paket kerapu bakar
es teh jumbo dan es teh manis

es pisang ijo (12k)

Kapurung (Sagu, Kuah Ikan, Bayam)

 Overall menu paketan yang disajikan cukup mengenyangkan, klo rame-rame sih enakan gak usa pesen menu paket karena ikannya sendiri 1 porsinya bisa dimakan untuk dua orang karenan ukurannya emang cukup besar buat ane. Nie rumah makan aroma buka sampai jam 10 malam, tapi kadang jam setengah 9an uda pada habis so klo emang pengen nyobain ikan bakar aroma makasar langsung deh cuz kesini...

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...