Jumat, 16 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Melcosh Cafe



Klo qmu lagi maen ke daerah kaliurang, pulangnya sempetin deh mampir ke suatu cafe yang berada di Jalan Kaliurang km 23 ini, klo qmu dari arah selatan lokasinya ada di kanan jalan. Nie cafe buka dari siang sampai malam, tapi lebih baik qmu berkunjung di siang sampe sore hari, soalnya klo malem menunya uda gak lengkap dan lagi hawanya bakal dingin banget. Karena ane kesini sekitar jam 5 sore, dan cuaca juga lagi gerimis, so uda keliatan gelap disini dan kurang asyik klo buat narsis... klo siang nie tempat sejuk banget, banyak pemandangan hijau dimana-mana, apalagi bentuk cafenya yang cukup unik and keren bentuknya kayak bunga terompet gtu atapnya, konsepnya semi indoor so klo cuaca diluar lagi ujan, hawa dingin sangat kerasa disini.

menu beverage
menu makanan


Kale ini ane cuman berdua ama suami, pertama suami memesan jadah bakar yang ori (6k) dan mendoan (8k) sedangkan ane memesan pancake strawberry (12k) untuk minumannya ane memesan wedang senja (10k) dan cappucino (17k). Banyak fasilitas yang ada di melcosh loh, selain parkiran yang luas juga ada fasilitas free wifi, camping area, lava tour dan paintball area.

wedang senja

hot capuccino


Cukup lama qta menanti makanan and minuman dateng, pertama minumannya dulu sih,.. Untuk wedang senja sejenis wedang jahe dengan sereh, jadi ketika diminum aroma serehnya menambah kenikmatan wedang jahe tersebut, cocok banget buat ngangetin badan. Next cappucino, disajikan panas dan kopinya juga enak, sekelas deh ama coffeeshop dengan harga yang menurut ane dibawah harga coffeshop yang ada di jogja. 

pancake strawberry


mendoan

jadah bakar

Akhirnya makanan qta dateng juga, pertama yang dateng mendoan and jadah bakarnya. Untuk mendoannya rasanya lumayan walaupun rasanya mirip tempe goreng tepung biasa coz kering banget gorengnya sedangkan jadah bakar ukurannya cukup besar dan disajikan dengan brown sauce. Untuk rasanya sih enak kata suami, soalnya dya doyan banget ama jadah bakar. Terakhir pancake srawberry, terdiri dari dari 2 pancake yang ditumpuk dengan saus strawberry yg dikit banget, so kurang banget menurut ane. Uda gtu piringnya kecil banget, susah banget makannya alhasil...cuman seperempat bagian aja yang ane makan. 

suasana di malam hari


Overall melcosh ini klo malem tempatnya emang romantis cuman emang dingin banget hawanya, so emang cocok dikunjungi di siang or sore hari. Selain itu untuk harga menunya sih cukup murah dan terjangkau, cuman beberapa menu yang perlu diperbaiki dan pelayanannya dipercepat aja... selain yg uda ane sebutkan sih nie tempat emang OKE buat dikunjungi, salah satu cafe yang cukup unik yg ada di JOGJA.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...