Kamis, 29 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Sate Maranggi Mang Sams

Untuk orang purwakarta or jawa barat pasti gak asing dengan sate maranggi, sedangkan ane yang asli jogja... cuman tau namanya aja tapi gak tau wujudnya kayak apa?? dan akhirnya ada juga yang jual sate maranggi di JOGJA so gak perlu jauh-jauh ke purwakarta hanya untuk menikmati sate maranggi ini. Lokasi sate maranggi mang sams ini ada di jalan kaliurang km 8,5 klo dari siomay kang cepot masih ke utara dikit, sebelum toko buku social agency.. nanti lokasi sate maranggi ada di kiri jalan. Warung sate maranggi ini baru buka jam 12 siang sampai 11 malam, tapi klo udah habis jam 9 kadang uda tutup. Sate maranggi biasanya terbuat dari daging kambing atau daging sapi tapi klos ate maranggi mang sams menggunakan daging sapi dengan kualitas yang bagus loh, karena menggunakan daging bagian has dalam ( tenderloin) so uda pasti juicy, empuk dan lebih enak. Biasanya sate maranggi dihidangkan dengan ketan bakar, sambal oncom atau nasi timbel, Nah untuk sate maranggi disini sudah termasuk ketan bakar dan sambal oncom.

menu di sate maranggi
menu lain yg ada disana

 Menu malam ini ane memesan satu porsi sate maranggi porsi campur (16k) terdiri dari 5 tusuk sate, ketan bakar dan sambal oncom. Selain itu qta juga memesan soto tangkar (9k), untuk minumannya qta memesan teh naga (3k) dan es jeruk nipis (3k) Suasana di warung makan ini sangat nyaman, konsepnya tradisional, ada lesehannya juga, meja kursinya pun panjang-panjang dan sangat luas so cocok banget rame-rame makan disini, bareng keluarga, temen kantor or temen kampus.

sate maranggi
soto tangkar

 Gak terlalu lama makanan yang qta pesan dateng juga, untuk sate marangginya potongannya cukup besar, sambel oncomnya juga banyak, wah bakal kenyang banget makan nie menu. Klo gak suka pake ketan bakar bisa koq diganti dengan nasi. Pertama ane nyobain sate marangginya aja, hmm..rasanya enak, dagingnya empuk dan bumbu yang meresap di dalam sate ini emang enak banget dan punya citarasa sendiri so rasanya beda banget dengan sate kambing or sate sapi yang ada di jogja. Kemudian ane mencoba makan bersama ketannya, dan rasanya emang menyatu ditambah sambal oncomnya yang pedas, makin menambah kenikmatan nie sate maranggi. 

es teh naga
es jeruk nipis

 Berikutnya soto tangkar, klo soto ini hampir mirip dengan soto betawi tapi daging yang digunakan adalah iga... untuk soto tangkar disini dimodifikasi, jadi iganya gak terlalu banyak tapi ditambah dengan babat, untuk rasanya tetep enak, walaupun bersantan rasanya seger koq, disajikan bersama nasi dan emping. Klo kurang pedes tinggal tambah aja sambel yang uda disediakan disana. Untuk minumannya pesenan ane tadi teh naga dan es jeruk nipis, untuk es teh naga rasanya seger, ada harum dari vanili dan ternyata ini teh berasal dari kota malang, pantesan rasanya beda dengan teh biasanya. Untuk es jeruk nipisnya rasanya seger, dan gelas yang dipakai gede banget so dengan harga cuman 3k uda bikin kembung. Untuk menu minuman disini yang spesial kelapa muda jeruk (6,5k) jadi ada campuran jeruk perasnya di air kelapanya jadi lebih seger, next time lah nyobain menu yang ini. 

suasana di dalam sate maranggi mang sams

Overall ane puas banget makan disini, rasanya enak, tempatnya nyaman and deket rumah juga, hehehe. Selain itu harganya juga terjangkau, selain menu sate maranggi disini juga ada menu lain koq, kayak nasi bakar dengan aneka lauk penyetannya dan juga kupat tahu "tahoe teloepat" so gak perlu bingung buat menu makan siang ini, langsung aja cuz ke sate maranggi Mang Sams.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...