Jumat, 16 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Warung Bakmi Bu Asih


Warung bakmi Bu Asih adalah satu satu warung bakmi jawa yang cukup melegenda, ane uda tau cukup lama tapi ane gak pernah menyempatkan mampir kesana, karena awal pertama kali kesana suasana warung nya terlihat sepi, tapi antreannya cukup panjang, usut punya usut hal itu terjadi karena klo makan disana bisa sms dulu untuk pesan nomor antrian so klo qmu gak SMS bu Asih untuk pesan nomor antrian silahkan menunggu hingga 1 jam ataupun lebih, dan itu terjadi pada diri ane waktu itu... dan itu bikin ilfeel, dan akhirnya ane gak jadi makan disini dan memilih beli bakmi pele.

bihun goreng
rica-rica

 Akhirnya kali kedua ane kesana karena diajakin temen, ane sempet tanya ke temen ane, "eH,,, qmu uda sms Bu Asih belom???? dan alhamdulillah dya uda sms Bu Asih, dan qta dapet nomor antrian awal so setengah 7 harus sudah sampe sana. Lokasi warung bakmi Bu Asih ada di timur lapangan mancasan, yang berada di Wirobrajan, klo dari Sakola masih ke selatan, nanti kiri jalan ada gang Pandu, masuk aja,,, ikutin jalannya sampe mentok lalu belok kiri, kira-kira 300 meter kanan jalan dekat lapangan dan banyak motor dan mobil antre..Nah, disitulah lokasi bakmi Bu Asih berada. Jam buka bakmi Bu Asih dari pukul 6 sore sampai habis, biasanya jam 10an sih nie warung masih buka. Menu yang ada disini, selain bakmi juga ada nasi goreng,nasi godog, magelangan, dan rica-rica. Kale ini qta memesan menu rica-rica ayam, bihun goreng, dan magelangan. Untuk minumannya qta cuman memesan jeruk hangat dan es teh. Walapun qta uda dapet nomor antrian, qta tetap harus mengantri karena nomor antrian yang lebih awal aja masih baru dimasakin, yowis gpplah karena ane memang penasaran dengan warung bakmi ini. 

suasana di dalam
bakmi rebus
bakmi goreng

Kondisi rumah makan makin rame, ane tambah penasaran dengan rasa masakan disini. Dan akhirnya menu yang qta pesan datang juga. Pertama ane nyobain menu rica-rica, untuk menu ini kuahnya sangat banyak dan tidak terlalu kental, ketika diicipin,,,hmm, rasanya sih biasa saja,emang sePorsinya cukup banyak tapi penampilan dan rasa tidak sesuai ekspektasi namun itu menurut ane yaaa,,, berikutnya bihun goreng, klo menu bakmi goreng disini memakai kecap so warnanya lebih gelap, dan ketika diicipin... rasanya masih kalah  dengan bakmi jawa yang biasa ane makan di pinggir jalan, bakmi gorengnya juga basah gak kering, rasanya lebih dominan kecap dan lagi-lagi tidak sesuai dengan lidah saya. 

jeruk panas and es teh

Menu ketiga, bakmi rebus,,, untuk bakmi rebusnya sih menurut ane lumayan lah, kuahnya gurih tapi cukup segar. Next bakmi goreng, entah kenapa rasanya beda jauh dengan bihun gorengnya, masih lebih enakan bakmi gorengnya.... kata temen ane juga gtu. Beberapa orang yang sudah ane lihat ada yang memesan magelangan, or bakmi rebus, dan banyak pula yang memesan menu rica-rica tapi yang jelas di lidah ane nie bakmi Bu Asih tidak masuk list di menu bakmi jawa favorit ane, menurut ane yaa,,, jangan disama ratakan :p

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...