Rabu, 14 Januari 2015

Kuliner Jogja @ Warung Ex Chef


Kuliner kale ini ane kembali mencoba kuliner di daerah kaki lima sepanjang jalan kaliurang bawah, tepatnya di jakal km 4 depan farmasi UGM,,, ada warung yang tiap dilewatin selalu rame nih, karena penasaran mampirlah ane ke warung xchef. Jam buka nie warung dari pukul 5 sore sampai 11 malam, terkadang malah sampai habis karena nie warung emang cukup ramai. Menu yang ada disini mulai dari western, asian sampai lokal. Untuk menu lokalnya juga gak kalah enak koq, kale ini ane memesan beberapa menu western and lokal.

menu beverage and snack ala exchef
menu main course
Menu yang pertama qta pesan adalah Creamy Turkey (17k), sejenis pasta gtu, pilihannya ada spagetti, fetucini and penne... kale ini ane milih yang penne. Selain itu qta juga memesan Crispy Spinach Roll (17K) salah satu steak yang ada di warung xchef. Untuk menu lokalnya, qta memesan Ayam Cabe Ijo Meringis + nasi (17k). Untuk minumannya qta memesan Ice Lemon Squash(7k) and Cucumber Lime infused water (8k). Untuk harga kaki lima dengan menu bintang lima seperti ini masih dibilang standar sih harganya, walalupun untuk menu lokalnya termasuk mahal untuk kelas kaki lima. Desertnya qta memesan brownies choco (10k) yang didalemnya melted gtu kayak choco lava.

crispy spinach roll
spaghetti bolognaise
crispy chicken steak

ayam cabe hijau meringis

Klo kesini pas jam makan malam, waduh...ramenya dan bisa gak kebagian meja...apalagi masih nungguin orang yang uda selesai makan tp betah aja nongkrong disitu lama-lama :p Akhirnya qta dapet meja juga and makanan juga pas dateng, alhamdulillah... Yang pertama dateng ayam cabe ijo meringis, rasanya enak koq, ayamnya empuk, sambel ijonya gak begitu pedas sih tapi recomended lah. Next Creamy Turkey (17K) untuk pastanya rasanya enak, sausnya creamy banget walaupun kurang banyak coz emang cream sauce tuh mahal jadi klo harganya murah wajar klo gak terlalu banyak tapi enak loh. Spaghetti bolognaisenya juga enak, jadi rasa saucenya itu beda kayaknya sih home made gtu deh, Next chicken spinach roll dengan mushroom sauce, penyajiannya bikin laper mata, rasanya enak, disajikan bersama frenchfries and vegetable, didalem ayam... sayurnya gak cuman spinach, masih ada wortel and buncis juga.

ice lemon squash and infused water
chocolate pancake dengan blueberry sauce
brownie choco

Lanjut ke menu beverage and desert, untuk minuman infused waternya selain timun juga ada potongan jeruk nipis dan daun mint,keterangannya sih cocok banget buat yang lagi diet tapi makannya banyak kayak ane, hahaha. Rasanya seger, rasa kecut dari jeruk nipisnya juga ada, hmm...lumayan lah. Untuk lemon squashnya gak pake lemon tapi sejenis sirup orange dengan soda, so jauh dari ekspektasi ane. Untuk brownies choconya, hmm... enak koq, coklatnya lumer, harganya pun murah dengan rasa yang gak murahan.
suasana di dalam

Overall pertama kalinya berkunjung kesini, tapi rasanya pengen balik lagi coz masih penasaran dengan menu menarik lainnya. So klo qmu penasaran langsung aja cuz kesini, diusahakan jangan kemalaman, selain takutnya habis juga antrinya cukup banyak

2 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

wah aku juga pernah kesana pas ultah om ku, kebetulan yang punya warung dulu bekas rekan kerja om ku di holliday inn batam,dia ex chef di holiday inn batam,makanya nama warungnya X chef :)

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@rika chunt: owh, pantesan masakan and penyajiannya sekelas hotel.... hehehe

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...