Jumat, 06 Februari 2015

Kuliner Jogja @ Lawas 613


Rumah ane cukup jauh dengan daerah selatan jogja, so kulineran daerah selatan emang jarang terjamah oleh ane...hehehe cuman kalo emang lagi ada urusan di daerah sana, pasti ane sempetin buat mampir kulineran. Kale ini ane mampir ke suatu cafe yang berlokasi di jalan prawirotaman 2 nah ancer2nya sebelah pasar prawirotaman ada gang masuk, nah...masuk aja kira2 500 meter kiri jalan lokasinya Lawas 613 cafe. Nah, cafe ini emang mengambil konsep "lawas" atau jadul dengan bebrapa kursi kayu, jendela kayu yang jadul disusun dengan apik dan bewarna-warni, kursinya gak semuanya kayu namun ada sofanya juga dengan bantalan batik. Nie tempat klo uda malam emang sedikit remang namun suasananya romantis, Buat foto-foto bagus juga nie tempat tapi klo sore gtu, selain masie sepi... cahaya masih bagus, hehehe.

Menu yang ada disini antara lain menu starter, snack, main course western, main course indonesia, pasta dan aneka desert selain itu untuk menu beveragenya juga cukup lengkap, seperti aneka traditional hot drink, mocktail, fresh juice, tea, chocolate and coffee. 

menu lawas 613
menu lawas 613
Kale ini ane kesana cuman pengen ngemil aja so qta hanya memesan dua menu snack, pertama ane memesan baguette sandwich (18k) dan banana fritter (18k). Untuk minumannya qta memesan mango juice (18k) dan ice chocolate (18k) tapi kale ini ane request ice coklat dengan hazelnut, karena di menu gak ada,,, untung chefnya mau bikinin, hehehe

suasana di lantai 2
suasana di lantai 2
 Sembari menunggu makanan qta dateng, sempetin buat foto-foto deh, hihihi mumpung belum terlalu rame :p dan akhirnya makanan qta dateng juga deh. Kale ini qta makanan banana friternya duluan takut meleleh es krimnya, dengan saus strawbery nie menu terlihat menarik dan gak nahan untuk segera dimakan. Nie banana krispy banget bagian luarnya, dimakan dengan es krim makin nikmat deh. Next bagueete sandwich, nah... klo menu ini terdiri dari empat baguette diatasnya dikasih potongan daging dengan saus bolognaise dan parutan keju, rasanya enak cuman menurut ane lebih enakan klo diatasnya kasih keju mozarella daripada keju parut :) 

mango juice
ice hazelnut coklat
baguette sandwuch
banana fritter

 Untuk minumannya, manggo juice disajikan dengan gelas yang cukup besar so puas banget nikmatin nie juice disaat tenggorokan lagi kering, rasanya juga gak terlalu manis so enak banget begitupula ice coklat hazelnutnya, nie menu harusnya tertulis di daftar menu coz enak banget, coklat and hazelnutnya dipadu dengan porsi yang pas so hasilnya juga enak, seger and sesuai yang dibayangin deh. Overall menikmati camilan sore di lawas 613 cafe ini sangat menyenangkan, next time balik lagi bareng temen-temen deh.

1 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

wah, jd pengen makan nih.kulinernya mantap...

Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...