Sabtu, 14 Maret 2015

Kuliner Jogja @ Tuman Koffie and Resto

Melewati daerah seturan ane sempet melihat cafe baru dengan konsep traditional serba kayu dari luarnya and sangat menarik dan unik alhasill sebelum sampai rumah, ane sempetin mampir dulu. Lokasi nie cafe ada di JL. Perumnas Seturan bersebelahan dengan kalimilk seturan. Memasuki nie tempat, suasana traditional serba kayu dan benda-benda oldish cukup banyak disini, ada panggung dengan gamelanya,gambar-gambar sederhana jaman dulu, and masih banyak lagi. Tempatnya cukup luas loh dan ada gasebonya juga di bagian dalam cafe. Ane lebih memilih duduk di dalam sie, untuk jam bukanya sih masih lom tau coz ane kesini sekitar pukul 5 sore dan suasana cafe belum terlalu ramai.
menu beverage
menu makanan
Walaupun menu yang dijual juga banyak menu traditionalnya tapi harganya kurang bersahabat, untuk seporsi ayam bakar dengan nasi dan sayur aja harganya 27k. Kale ini ane memesan dua menu, pertama camilan kedua menu main course. Untuk menu camilannya ane memesan telo penyet (19k) dan steak tahu tempe (24k). Untuk minumannya ane memesan Deep purple latte (22k) dan hot chocolate classic (20k). 

deep purple latte
hot chocolate classic

 Pertama yang dateng duluan menu minumannya, untuk deep purple latte disajikan dengan gelas yang mungil dan warnanya ungu, lucu banget... untuk rasanya juga enak loh, manisnya pas, hangat, dan nikmat, Untuk hot coklat classicnya menurut ane rasanya terlalu manis, jadi kalah deh rasa coklatnya. Menuju ke menu makanan, menu yang pertama dateng telo penyet, terdiri dari beberapa tela goreng yang disajikan bersama sambal terasi. Untuk telanya sendiri di goreng garing, rasanya gurih so cocok juga dicocol dengan sambal terasinya. 

telo penyet
steak tahu tempe
Next menu steak tahu tempe, disajikan bersama aneka sayur dan telo sebagai pengganti kentang dengan sauce jamur ala tuman koffie. Untuk tempe dan tahunya terdiri dari 2 potong, ini cuman tempe and tahu goreng biasa..gak sesuai ekspektasi yang ane kira tahu and tempenya diolah bentuknya jadi gak keliatan tahu and tempenya, so untuk harga not recomended, untuk rasanya juga biasa, coz harga segini ane uda dapet beef or chicken steak. 




 Overall nie tempat emang luas banget, so klo untuk acara rame-rame kumpul juga cocok banget, parkirannya pun juga luas. Menu yang lain juga masih banyak koq, so klo penasaran cuz aja kesini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...