Rabu, 13 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Bakmi Jawa Harjo Geno

Bakmi Jawa adalah masakan tradisional favorit keduaQu setelah gudeg, cuman ada beberapa warung bakmi jawa yang cocok dengan selera ane. Salah satunya bakmi jawa Harjo Geno yang berada di sebuah kios di dekat pintu masuk Pasar Prawirotaman. Sebenarnya cabang bakmi harjo geno ini cukup banyak di jogja loh, dan semuanya asli harjo geno cuman yang masak anak-anaknya bapak harjo geno termasuk yang di prawirotaman ini. Menu yang ada disini ada bakmi atau bihun goreng, godog, bahkan menu nasi goreng juga ada disini. Favorit ane sih bakmi godhog campur, jadi campuran antara bakmi kuning dan bihun. Sedangkan suami saya memesan bihun goreng. Untuk harga satu porsi bakmi disini dibandrol dengan harga 15k/porsinya.


 Nie warung bakmi baru buka mulai pukul 6 sore sampai habis, karena yang masak cuman satu orang dan tiap menu di masak satu per satu, so mesti ekstra sabar untuk mendapatkan satu porsi bakmi disini klo sedang antri loh. Seperti warung bakmi jawa lainnya, telur yang dipake menggunakan telur bebek dan ayam kampung, cuman bakmi di harjo geno disajikan menggunakan mangkuk, bahkan menu bakmi goreng pun penyajiannya juga menggunakan mangkuk ceper gtu. 
bakmi campur godog
bihun goreng
tape panas dan es teh
Untuk minumannya ane memesan tape panas dan es teh. Setelah lama menunggu, Alhmadulillah makanan qta sampai di meja juga. Seporsi bakmi godog campur uda ada di meja ane, baunya harum khas bakmi jawa. Untuk rasanya gurih, rasa khas kaldu ayam kampungnya menambah nikmat nie bakmi, teksur bakminya pun pas sekali, dan porsinya pun bener-bener bikin kenyang. Puas banget menikmati seporsi bakmi godog disini. 

suasana di dalam

 Sedangkan suami ane memesan bihun goreng, untuk bihun goreng disini menggunakan tambahan kecap jadi warnanya lebih gelap, seporsinya pun juga sama banyaknya. Untuk rasanya enak juga koq, dan hasil gorengannya garing,mirip dengan bakmi jawa favorit ane walaupun begitu ane lebih suka menu bakmi godog disini. Klo musim liburan, emang cukup ramai juga sih bakmi geno so mesti sabar yaaaa... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...