Rabu, 13 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Bakso dan Es Ronde Pak Teguh


Gak jauh dari lokasi bakmi hj Geno, lokasinya juga di depan pasar prawirotaman...selatan bakmi hj Geno ada warung bakso yang cukup rame, namanya bakso pak Teguh.  Kenapa bisa rame??? karena bakso urat disini memiliki ciri khas yang beda dari bakso urat yang sering qta temuin, bakso urat disini uratnya bener-bener super, teksturnya uda gak wujud bakso yang bulat and lembut malah sebaliknya, siapapun yang doyan bakso urat mesti nyobain makan bakso urat disini. 

bakso urat bihun

bakso lengkap
es ronde
Seporsi bakso disini dibandrol dengan harga 10k, didalamnya terdiri dari 2 bakso halus dan 1 bakso urat, klo pengen urat semua juga bisa, masih ditambah potongan tahu, tetelan daging dan juga mie and sawi hijau. Kale ini ane memesan dua porsi bakso lengkap dan bakso urat aja. Untuk minumannya ane memesan es ronde (5k) dan juga es teh (2k). Nie warung bakso termasuk warung kaki lima jadi tempatnya gak terlalu luas, cuman karena pelayanannya cepat jadi slalu ada tempat duduk deh. 

perbandingan bakso halus dan urat
ramenya,,,
Untuk bakso uratnya, ketika digigit rasanya enak banget, baksonya bener-bener cuman urat doang, empuk dan gurih. Untuk kuahnya klo kurang gurih bisa ditambah bumbu kuah yang disedikan di dalam botol yang tersedia di meja. Bitu pula bakso halusnya, rasanya juga empuk, padat, kerasa banget sapinya. Next menuju ke es rondenya, rasanya gak jauh beda dengan wedang ronde cuman ada tambahan kelapa dan agar-agar, rasanya seger cuman onde-ondenya jadi keras, gak selunak wedang ronde so ane tetep lebih suka wedang ronde sih. Overall warung bakso disini gak pernah sepi pembeli, karena baksonya emang enak dan bikin nagih, harganya pun juga terjangkau kantong :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...