Kamis, 14 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Makasar


Di daerah babarsari ada tempat makan favorit ane, namanya Ikan Bakar Makasar, lokasinya ada di kios-kios babar sari, klo ngelewatin jalan baru pasti melewati tempat ini. Jam buka nie rumah makan dari jam 12 siang sampai malam, terkadang jam 8 malam menunya uda gak lengkap so klo ane kesini seringnya siang or sore hari. Jenis-jenis ikan yang ada disini antara lain ikan cakalang, kakap, bawal, kerapu, kuwe, baronang, cumi, dan udang. Untuk harganya dihitung per ons. 

menu makanan
menu minuman
Semua ikan itu dapat diolah dengan berbagai macam masakan, mulai dari Ikan bakar makasar, ikan bakar rica, bakar kecap, pedas manis, dan asam pedas. Selain itu disediakan tiga macam sambel, sambel trasi, kecap, sambel dabu-dabu, untuk pilihan sayurnya ada ca tauge, sayur asem dan ca kangkung. Selain ikan bakar Makasar, tempat makan ini juga menyediakan es pisang ijo dan es pallubutung. 

ikan kuwe bakar makasar
ikan kerapu bakar rica pedas
sambel and lalapan
nasi
 Kale ini ane memesan dua macam menu, pertama ikan bakar kerapu rica pedas (22k) dan ikan kuwe bakar makasar (23k). Untuk pilihan ikan bakarnya semuanya sama-sama dimasak pedas. Untuk minumannya ane cuman memesan es jeruk dan es teh aja. Untuk nasinya (3,5k) per porsi. Karena qta datang disaat belum ramai, so makanan qta sangat cepat datangnya. Ikan bakar disini langsung dibakar loh, jadi gak ada namanya di goreng dulu makanya rasanya dijamin enak and fresh. Untuk ikan kerapu nya, rasanya enak banget... matang sampai dalam, bumbunya pun meresap, bener-bener bikin nagih deh. 

es jeruk
es pisang ijo

Begitupula ikan kuwe yang dibakar bumbu makasar, rasanya sama-sama pedas, ikannya matang sempurna apalagi dimakan bareng tiga pilihan sambel dan lalapannya, super deh nikmatnya. Biasanya ane juga memesan es pisang ijo klo lagi panas-panasnya, coz es pisang ijo disini juga enak, kulit pisang ijonya legit dan pisangnya pun enak, so bener-bener pelega dahaga disaat panas deh :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...