Minggu, 03 Mei 2015

Kuliner Jogja @ menu baru PARSLEY Seturan


Malem minggu daripada bermacet-macetan di jalan, ane lebih suka langsung menuju ke resto or cafe sambil makan dan sekalian nongkrong. Kale ini ane memilih parsley seturan, lokasinya sangat strategis berada di jalan seturan raya atau kalo dari kampus STIE YKPN masih ke arah utara, nah nie resto jam bukanya dari jam 10 pagi sampe jam 12 malam (klo week end) mantapKan... lokasinya strategis di dekat lingkungan mahasiswa, gak heran dari segi harga cukup terjangkau kantong mahasiswa, tempatnya nyaman, keren, and cocok banget buat nongkrong or ngadain even ultah, rapat, or arisan disini coz tempatnya luas dan parkirannya juga luas malah lebih luas daripada yang di parsley jakal. 
aneka menu beverage
aneka menu snack and main course

Menu yang ada disini lebih mengarah ke modern fusion food, jadi mulai dari menu asian, western, korean, japanesse dan menu indonesia juga ada disini tapi di konsep dengan lebih modern dan disajikan cantik so klo di posting lewat sosmed, bakal dapet banyak "like" wkwkwk. Selain itu di lantai bawah juga menjual aneka bakery, cake dan gelato. Kale ini ane berhasil mencoba beberapa menu rekomendasi chef dari parsley, salah satunya menu gulai iga (42k) yang terpampang di bannernya parsley yang cukup besar, ini salah satu menu terlaris dan recomended kale ini. Selain itu qta juga memesan salmon selly (65k), seafood mixed grill teppanyaki (75k), klatak parsley (22k) salmon roll (18k), wagyu sirloin (155k), dan terakhir parsley mixed grill (35k). 


Untuk minumannya qta memesan shirley temple (21k), exotic blue punch (25k), mojito (25k), lychee squash (18k) , caramel blast (18k) , choco nut (21k) dan menu minuman baru parsley nie, namanya bluebery devil. 


 Pertama mulai dari starternya, salmon roll (18k) menu ini adalah sushi isi salmon, dan salmon yang ada di dalam sushinya gak pelit, cukup besar potongannya so puas banget menikmati salmon roll nya.  

salmon roll
Menuju menu kedua, ada salmon selly (65k) menu ini beda dengan steak salmon, karena menu salmon ini disajikan dengan nasi, sayur yang fresh dan sambel matah. Salmonnya sendiri dimasak pan fried dengan tingkat kematangan yang pas,dan sambal matah sendiri sambal yang tidak digerus dan disajikan dalam keadaan semi-mentah so ketika dipadukan dengan sie salmon dan nasi, rasanya luar biasa,,, mantap banget. 

salmon selly
Menu ketiga, seafood mixed grill tepanyaki (75k) menu ini terdiri dari aneka seafood seperti udang, cumi, grilled salmon, snapper dan aneka sayur. Menu ini dimasak dengan teppan, so namanya mixed grill tepanyaki. Karena semua bahan di parsley fresh (bukan frozen yaaa) so ketika nie seafood ane nikmati, hmm,,, beneran enak banget, fresh, dan ketika di cocol dengan saus japanessenya, wao... makin mantap!!!OMG menu ini wajib dicoba buat pecinta seafood, disajikan dengan tambahan nasi juga so uda jelas porsinya sangat mengenyangkan. 

seafood mixed grill tepanyaki

 menu keEmpat, klatak parsley (22k) terdiri dari 4 tusuk sate klatak, disajikan bersama kuah gule, nasi, sambal kecap dan acar. Untuk sate klatak disini menurut ane harganya lebih murah daripada yang di daerah jejeran, untuk rasanya???wah, juicy banget tekstur daging kambingnya dan empuk, kuah gulainya juga lebih nendang rasanya, bener-bener mantap deh sate klathak ala parsley ini. 

klatak parsley
Menu kelima, dan salah satu rekomendasi parsley... "Gulai Iga" (42K) disajikan bersama nasi, emping dan acar. Pertama ane ngerasain kuahnya, sruputan pertama seger, yg kedua,,, lembut, yg ketiga sampai terakhir, mantap banget rasanya, bumbu rempahnya gak berlebihan, rasanya bener-bener nikmat, dan iganya sendiri besar-besar dan empuk, bumbu gulainya juga meresap banget ke dalam iganya, gak heran menu ini recomended banget, karena rasanya emang juara dan awesome. 

gulai iga
paket lengkap gulai iga

 Menu ke Enam, parsley mixed grill (35k) terdiri dari beef satay,sausage dan aneka vegetable (seperti paprika, mushroom, onion dan zucchini (terong dari jepang) ) di grill dengan BBQ sauce dan disajikan bersama mashed potato. Untuk rasanya, enak juga... beefnya empuk dan welldone, sayurannya juga ter Grill dengan pas, mashed potatonya lembut and creamy banget so love it deh dengan menu ini :) 

parsley mixed grill
Menu ke Tujuh, Wagyu Sirloin (155k) salah satu menu termahal yang qta pesan, wkwkwk... disajikan bersama saus blackpapper, mix vegetable dan mashed potato. Wagyu steak ini memiliki berat 200gram so gak heran klo nie steak emang cukup besar dan porsinya sangat mengenyangkan, dengan tingkat kematangan welldone, ketika dimakan juicyNya masih terasa, dan enak banget, dagingnya lembut, apalagi ketika dimakan dengan blackpapper saucenya, wao,, mantap rasanya, ane suka banget dengan wagyu disini, masih fresh dan terlihat dari rasanya, emang gak ada duanya nie parsley.

wagyu sirloin
wagyu sirloin
 Lanjut ke menu beverage, menu pertama yang ane coba Bluebery Devil, salah satu rekomendasi parsley dan menu minuman paling laris juga, terdiri dari campuran blueberry, banana, and strawberry, gak heran klo hampir kayak smooties gtu, cukup kental dan diatasnya masih ditambah dengan bubble "popping boba" bubble yang ada isi sirup didalamnya, so ketika digigit ada sensasinya di dalam mulut, wah,,,enak banget. 

blueberry devil
Menu kedua, Mojito,,, menu ini seger banget, terdiri dari soda dengan tambahan jeruk nipis, daun mint dan sedikit sugar. Menu ketiga, lychee squash (18k) sama dengan mojito yang menggunakan soda, tapi isiannya ada campuran syrup lychee dan beberapa buah lychee, seger juga nie minuman, cuman rasanya lebih manis daripada mojito. 

lychee squash
mojito
Menu keempat, caramel blast (18K) salah satu menu frozen disini, disajikan dengan whiped cream dan saus caramel, rasanya hampir mirip frappe, karena ada rasa coffee didalamnya, tapi enak dan menyegarkan. Begitu pula choco nut (21k) salah satu menu frozen juga disini, perpaduan antara coklat, almond dan biskuit, gak heran klo bisa senikmat ini, coklat and almondnya kerasa banget, diatasnya masih dikasih potongan almond, whiped cream dan sauce chocolate, so ajib banget. 
choconut
caramel blast

Menu keEnam, exotic blue punch (25k) terdiri dari aneka buah tropical seperti strawberry,kiwi, ada nata decoco juga, dan sirup orange dengan blue soda. Rasanya seger banget, potongan buahnya juga cukup banyak, rasanya manis dan sedikit asam, hmm,,, mantap. Minuman terakhir, sherly temple (21k) salah satu menu coktail, disajikan dengan cery, soda jeruk dan sirup so sedikit asam and seger, hampir kayak mojito rasa segarnya. 

exotic blue punch
shirley temple
 Overall ane puas banget menikmati beberapa menu disini, selain menunya up to date, rasanya enak, porsinya juga pas, tempatnya nyaman dan lebih luas aja menurut ane daripada cabang-cabang parsley lainnya. Klo qmu yang sering makan di parsley jakal or jalan solo, ga ada salahnya nyobain makan di parsley seturan karena tempatnya emang lebih oke, parkiran luas walaupun menunya gak lengkap tapi yang disajikan disini menu-menu recomended dengan tampilan menarik, rasa yang enak dan harga yang jelas terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...