Jumat, 20 November 2015

Kuliner Jogja @ Inspiring Dining

Apa kabar blogQu???apa kabar pecinta kuliner?? akhirnya mulai aktifitas lagi blog ane, setelah beberapa bulan sempet vakum, semoga di bulan November ini nie blog bisa update terus... Nah, mengawali kuliner di bulan November, ane pengen share tentang resto yang memiliki konsep fushion, healthy, halal, and unique, Inspiring Dining berevolusi menjadi fushion restaurant di Kota Jogja. Kenapa di bilang fusin, karena penyajian makanannya bener-bener beda dengan menu yang sering qta temuin, selain unik dan beda rasanya pun juga enak. Lokasi Inspiring Dining ada di jalan Kaliurang km 5, jam bukaNya dari pukul 7 pagi sampai 3 pagi loh, so klo qmu pengen cari sarapan.. di inspiring dining juga memiliki menu breakfast yang enak-enak dengan harga yang terjangkau. Tempatnya pun nyaman dan luas, cocok banget buat acara keluarga, kumpul bareng temen ataupun kencan romantis :) 

beberapa menu

beberapa menu


 Kale ini ane berhasil mencoba beberapa menu unik disini, pertama Soto Tea, hmm...namanya cukup aneh yaa, menu unu perpaduan dari jepang dan indonesia, kuahnya menggunakan green tea dan di dalam mangkok ada nasi, potongan salmon, garlic dan bumbu kaldu gtu, so ketika green tea disiram di dalam mangkuknya, rasanya uda gak kayak green tea lagi tapi hampir mendekati rasa soto yang segar, ringan, dan nie menu enak banget.. wajib dicoba klo kesini. 

soto tea
 next deep fried cheese, qmu yang suka keju wajib pesan nih menu, sejenis keju mozarella yang di goreng dan disajikan dengan saus strawberry yang segar, so enak banget apalagi saus strawberryNya kayak dibungkus gtu, ketika ditusuk pake garpu langsung pecah dan lumer,,, enak banget 

 deep fried cheese
 next menu salad buah, nah.. menu ini pun juga gak kalah unik karena ketika disajikan terlihat seperti mie dengan telur ceplok padahal mie tersebut adalah jelly dengan rasa buah yang enak banget, dan si telor ceplok ini mayonaisenya, alhasil ketika dicampur rasanya emang amazing, hmm... bener2 inspiring deh...

salad buah
 next goda gado salad (25k) menu sehat ini pun penyajiannya juga gak kayak biasanya, nie sayuran dibungkus seperti lumpia basah dengan tambahan saus kacang dan emping, rasanya juga enak banget, sayurannya fresh padahal pesennya pas malam hari, yang jelas ane puas dengan rasa gado-gadonya. 

goda gado

menuju ke main course, ada Beef Belacan Steak (149k) with Blacan Sauce komposisinya adalah sirloin panggang, kentang lyonnaise dan sayur tumis ditata dengan cantik dan ditambah dengan saus belacan (sering disebut shrimp paste) rasanya pun enak banget, beefnya juicy and saucenya pun enak loh. 

beef balacan steak (pic by puas magz)

 Next ada salmon dabu-dabu (89k) citarasa lokal dengan rasa internasional, dabu-dabunya dibungkus seperti buble gtu, nah..klo ditusuk langsung pecah dan lumer bercampur dengan salmon and dressingnya, rasanya pun enak abgnrt apalagi salmonnya dimasak dengan sempurna, so lembut and gak pecah teksturnya. 

salmon dabu-dabu (pic by puas magz)

 Untuk minumannya ada semut punch, perpaduan antara teh dengan buah strawberry dan disajikan dengan gelas yang unik, rasanya seger, strawberrynya banyak banget,,,, jatuh cinta dengan minuman ini :) 

semut punch
next masih berhubungan dengan strawberry, ada srawberry mojito rasanya pun gak kalah seger, cuman ada sensasi mint dalam minuman ini jadi semriwing gtu deh.. 
mojito strawberry

 overall inspiring dining resto menurut ane salah satu daftar resto yang wajib dikunjungin klo ke jogja, dengan harga yang masih terjangkau dan menunya pun bermacam-macam yang jelas enak dan beda dari yang biasa qta temuin, yang jelas emang inspiring resto.. :) 

suasana di dalam inspiring resto

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...