Jumat, 20 November 2015

Kuliner Jogja @ Sate domba afrika


Yeahhh,,, Sate Afrika akhrinya ada lagi di jogja, sate afrika ini merupakan Cabang dan berlokasi di Jalan Raya Tajem, Stan Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta. Lokasinya emang cukup jauh dari pusat kota, tapi gampang koq nyarinya.Sate afrika ini paling cocok di makan dengan pisang karena di afrika sendiri cara memakannya emang pake pisang.

menu makanan
menu minuman

Selain sate afrika, ada menu sate afrika saus blackpaper , sop domba afrika, nasi kebuli dan beberapa menu lainnya. Klo gak suka makan dengan pisang, disini menyediakan nasi putih juga koq. Jam buka sate afrika dari jam 11 siang sampai malam. domba afrika ini selain disajikan bersama pisang goreng, juga disajikan bersama sambal, saus mayones, dan saus mustard.Konon mustard ini digunakan untuk mrngurangi kandungan kolestrol yang ada pada daging domba ini.
sate domba afrika
sate domba rasa blackpapper
pisang goreng
Kale ini ane memesan domba afrika original (35k) dan domba afrika saus blackpapper. Ane juga memesan nasi kebuli tapi ane take away. Untuk minumannya ane memesan es jeruk (4k) dan es teh (3k). Gak lama koq, sate afrika yang qta pesan sudah tersaji di meja qta. Untuk sate afrikanya tersaji tanpa ditusuk bersama potongan bawang bombay. Rasa daging domba afrika disini terasa empuk, selain itu satu porsi sate Afrika hanya berisikan daging, tidak ada campuran jerohan.Selain lezat, daging domba sate Afrika lebih rendah kolesterol jika dibandingkan dengan sate domba maupun kambing yang kebanyakan ada. 

es jeruk and es teh
pelengkapnya

Ane lebih suka makan menggunakan pisang daripada nasi. Untuk domba afrika lada hitam juga enak, menggunakan tambahan paprika dan lada hitam walaupun menurut ane masih enakan yang original. Sate afrika yang di jogja ini memiliki konsep warung dengan nuansa jawa dengan desain rumah Joglo, meja dan kursi kayu tempo dulu serta aksesoris Jawa so nyaman aja makan disini. Nah buat yang takut kolestrol, disini juga menyediakan aneka jus penurun kolestrol so ga usa takut buat menimati nie domba afrika :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...