Minggu, 17 Juli 2011

Kuliner Jogja @Bakmi Pak Rebo

Buat penggemar Bakmi Mbah Mo yang ada di daerah Bantul, uda pada tau blom klo Mbah Mo punya adik yang sama2 jualan Bakmi jugaa...namaNy Bakmi Pak Rebo, walupun sama-sama jual Bakmi tapi banyak bedaNy juga antara Bakmi Mbah Mo n'Bakmi Pak Rebo..

Pertama, dari lokasiNy Bakmi Pak Rebo ada di daerah jalan Brigjen Katamso No. 167 or klo dri Purawisata masie ke selatan dikit, ntr kiri jalan...sedangkan bakmi Mbah Mo lebih jauh lage di daerah Bantul..

Kedua, menu yang diJual juga banyakk bedaNy, klo di Bakmi Pak Rebo ga ada BihunNyaaa, so cuman 3 menu bakmi aja, bakmi godog, goreng n' nyemek, klo bakmi Mbah Mo ada bihunNy jg..so lebih lengkap (karna aq sukaNy bihun, so lebih suka Bakmi Mbah Mo, hehehhe)

Ketiga, Kalo bakmi pak Rebo yang masak cuman istriNy aja,coz Pak Rebo uda almarhum so mesti bersabar klo yang antree banyaaaak, tapi klo Bakmi Mbah Mo yg masakk ada hampir 3 orang, mungkin anak-anakNy n' istriNyaa jadi walaupun yang antree banyakk, nungguNy juga ga kelamaaan bgt


Nah, itulah beberapa perbedaanNya..tapi untuk rasanYa.. Bakmi Pak Rebo punya rasa yg sedikit ada persamaaan dengan bakmi Mbah Mo, yang pasti enakkk...kuahNy juga enaaak, bakmiNy pun juga dibikin sendiri so lembutt, telur bebekNy juga ga amizz,n' juga punya rasa yang khas..nendang juga laH :D MinumanNy juga ga jual yg dingin2, so adanya jerk panas n'teh panas..yg sama2 pake gula batu..
Nah kayak gini nie penampakannyaa...
Bakmi Godog

Bakmi Goreng


Ow iyaa, bakmi Pak Rebo buka dari jam 4 sore sampe jam 10 Malam, kadang hari-hari tertentu kayak Minggu or Sabtu suka tutup..Harga per PorsiNy rata2 sama..13.000/porsi itu blom klo minta tambahan rempelo, uritan, dada or sayap loch..

4 komentar:

winda wahyuni mengatakan... Reply Comment

aaa, bakmi pak rebo...emang enak banget ini
bakmi godognya itu loh, nyaaaam

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

Yupz2....aq juga paling suka sama bakmi godogNyaaa..wah,qta sama2 hobi kuliner ternyataaa..
bisa tuker informasi niee, makasiee comentNyaaa.. :D

shop mengatakan... Reply Comment

kalo bakmi 2 jaman tu masih ada hubungannya dengan mbah mo gak sist??? itu lo yang dijalan parangtritis

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

iya sis, masie ada hubungan koq..sama2 punyaNya mbah Mo...tapi beda nama aja..,nah lo bingung cari tempat bakmiNy Mbah Mo, dateng aja ke bakmi 2 jaman,tapi aq lebih suka yg di Mbah Mo..lebih enak,hehhehe

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...