Selasa, 26 Agustus 2014

Kuliner Jogja @ Nutellaria



Sore hari kayak gini apling cocok buat ngemil sore, kale ini kembali lage ke daerah kota baru... klo dari Omah Mode, timurnya ada jalan masuk cukup besar, masuk aja kira-kira 300 meter kiri jalan lokasi Nutellaria berada. Warung makan Nutellaria ini ternyata bangunannya jadi satu dengan rumah makan frankwurst yang sekarang lokasinya pindah disini. Karena nutellaria diambil dari kata nutella so pasti menggunakan selai nutella yang uda dijamin kelezatannya. Untuk menu yang ada disini cukup banyak koq, mulai dari aneka martabak manis, roti bakar, rools up french toast, nutella brownie, nutella pie and masih banyak lage. Untuk range harganya sih cukup mahal yaaa, rata-rata harganya 20rb-an ke atas.

 Kale ini ane sempet nyobain beberapa menu disini, kebanyakan sih nyomot punya temen, hahaha... Menu yang pertama qta pesan adalah martabak manis nutella plain yang ukuran medium (50k) karena menu yang ini buat berame-rame. Untuk personalnya ane nyobain Nutella Banana (20k) jadi isinya ada pisang and coklat nutella. Next temen ane memesan Roti bakar nutella almond (25k) dan nutella plain (15k). Klo pesen yang plain itu selainya cuman nutella doang tanpa tambahan keju or buah, so rasanya tetep enak-enak aja.
martabak manis nutella plain
First martabak manis nutella plain, ukurannya medium tapi pas banget buat ber tiga atau lebih. Rasanya bikin nagih, coz nutellanya gak pelit ngasihnya berasa pengen nambah lagi. 


Next Nutella Banana rools, klo menu yang ini rotinya digulung bersama banana and nutella, buat pecinta buah terutama pisang wajib nyoba nie menu..rasanya super mantap, pisang and coklat emang perpaduan yang pas, duh enak banget deh... 

Next roti bakar nutella almond, terdiri dari dua tumpuk roti, selainya gak cuman di dalam tapi atasnya msih ditambah selai nutella lagi... klo yang almond ada taburan almondnya jadi rasanya renyah, gurih dan enak aja. Klo yang plain cuman nutella selai aja isiannya, tapi uda enak aja sih menurut ane. 


Overall snack sore disini bikin kenyang deh, niatnya mao cari makan malam lage jadi batal deh...hahaha Overall tempatnya nyaman, klo pengen pesen menu dari frankwurst juga bisa so klo qmu pengen makan selain menu di nutellaria juga bisa.

Read More..

Senin, 25 Agustus 2014

Kuliner Jogja @ Nasi Bebek dan Soto Bebek Mbak Desi


Di jalan kaliurang daerah UGM, kaki lima dengan menu yang baru sering banget qta jumpai, salah satunya nasi bebek mbak desi ini. Selain menu bebek juga ada menu ayamnya koq, berhubung ane lebih pensaran sama bebeknya so ane memesan menu bebeknya saja. Untuk bebek disini bumbunya pedas, hampir mirip rica-rica gitu sambelnya, cuman bebeknya masih utuh. Pilihan menunya cuman sedikit so belum ada buku menunya, jadi qta langsung pesan dan pilih bagian bebek yang qta inginkan. Untuk bebeknya sendiri ada dua pilihan, bebek peking dan bebek lokal, untuk harga sih masih murah yang bebek peking sekitar 17k sudah termasuk nasi sedangkan bebek yang lokal lebih mahal. Kale ini qta memesan dua macam bebek dengan dua gelas es teh.
nasi bebek peking
nasi bebek lokal
es teh and teh anget

Karena kaki lima, so keadaan di dalam cukup sederhana dengan meja dan kursi yang penting tempatnya bersih dan gak bau. Untuk satu porsi bebek, nasinya cukup banyak dan mengenyangkan. Bumbu sambel yang sudah menempel di bebeknya cukup pedas dan enak, cocok banget di makan dengan nasi yang panas. Nah, saatnya mulai membedakan antara bebek peking dan bebek lokal. Untuk bebek peking ukurannya lebih kecil dan lebih banyak lemaknya daripada dagingnya, kulit si bebek jgua lebih tebal so buat yang lage diet jangan pesan yang bebek peking yaaa. Sedangkan bebek yang lokal ukurannya lebih besar dan lebih banyak dagingnya, so lebih enak aja dan ga terlalu takut ama kolestrolnya. 
suasana di dalem

Untuk soto bebeknya laen kale deh ane cobain, buat yang suka pedes cocok deh nyobain nasi bebeknya mbak desi... Tingkat kepedasannya masih normal, jadi gak terlalu pedas... mungkin klo pengen lebih pedas lage bisa minta dibuatin sama mas desi coz gak ada embak2 pelayan disini adanya cuman mas2...hehehe

Read More..

Kuliner Jogja @ Phuket Asian Noodle House

Di daerah seputaran kota baru, tepatnya di samping rumah mode ada rumah makan dengan nama Phuket Asian Noddle, nah... nie rumah makan beda dengan resto Phuket Thailand Food coz menu yang ada disini cuman ada aneka mie dan beberapa menu nasi kayak roasted chicken rice, roasted red chicken dan beberapa menu lainnya so klo mau cari menu cane atau tom yum gak bisa qmu temukan disini. Untuk menu mienya, ada beberapa macam varian menu seperti korean bulgogi, vietnamese pho, japanesse curry dan cantonese wonton. Untuk pilihan mie nya ada 4 macam, seperti egg noodle, rice noodle, ramen noodle and steam chicken rice (nasi gurih). Sedangkan sidesnya ada chicken, beef, dan prawn.

menu makanan disana
menu minuman
 Kale ini menu yang uda aq coba pertama Vietnamese Pho dengan ramen noodle dan prawn (19,5k) next Korean Bulgogi dengan ramen noodle dan beef (19,5k) selain itu ane memesan pangsit goreng (14,5k) dan roasted red chicken rice (21,5k). Untuk minumannya qta memesan jeruk hangat (3,5k) dan ice lemon tea (9,5k). Bulan ini lage ada promo dari telkomsel, so tukar poin bisa dapet potongan diskon 20% mantap kan. Jam buka Phuket Asian Noddle ini dari jam 10 pagi sampe 10 malam, last ordernya jam 10 kurang 15 menit. 
es lemon tea and jeruk panas

cantonnese wonton
vietnamese pho
korean bulgogi
Pelayanan disini cukup cepat, terbukti gak pake lama menunggu makanan yang qta pesan sudah tersaji di meja. Pertama qta cobain nooodle nya dulu, Vietnamese Pho, kuahnya langsung jadi satu dengan mienya, rasa kuahnya mirip kuah tom yum so asem manis gu tapi mantap and seger, selain udang juga ada bakso ikan yang dipotong tipis... tapi tekstur ramennya terlalu tebal dan beda dengan tekstur ramen yang biasa aq makan. Next Beef Korean Bulgogi, menu yang satu ini disajikan dengan kuah terpisah, selain mie juga ada telur separo, brocoli, daun selada and potongan beef yang sedikit sekali. Untuk rasanya sih gurih manis gtu, tapi masih enakan vietnamese Pho.
yg ini untuk nasinya

roasted red chicken cantonese
pangsit goreng

Next roasted red chicken rice, menu ini disajikan bersama nasi, ayam merah dengan saus cantonese dan kuah kaldu yang terpisah, untuk rasa ayamnya sih manis, gurih, asem, aneh aja menurut ane... untung ada kuah dan nasi so rasa bumbu di ayam nya yang agak aneh di lidah saya bisa dinetralisasi dengan kuahnya, hehehe... Next pangsit goreng, untuk pangsitnya ada 5 biji tapi ukurannya cukup besar, rasanya sih lumayan lah walaupun masih kurang spesial aja menurut ane. 
suasana di dalem

 Overall menu di phuket asian noddle yang memuaskan cuman Vietnamese Pho (menurut ane ya,,,) coz beberapa menu yang lain rasanya kurang nendang dan kurang cocok di lidah saya. Cuman tempatnya emang nyaman dan cocok banget buat sekedar nongkrong sambil makan mie di daerah kota jogja.

Read More..

Kuliner Jogja @ Forest Kitchen & Gelato

Snack sore kale ini ane pengen makan di daerah jalan adi sucipto, gak jauh dari ambarukmo plaza coz malemnya emang rencana mao nonton di studio XXI, hehehe.. so mampirlah ane di Forest Kitchen & Gelato, dari amplaz masih ke timur... nah, ketemu pom bensin kiri jalan lurus dikit ambil arah putar balik, nnti kiri jalan (tepat di depan pom tadi) lokasinya forest kitchen. Katanya sih masih soft opening, dan diskon 30% nya juga uda gak berlaku padahal di tulisannya masih ada ketarangan diskon all item..zzz
beberapa menu nya

menu lagi..

masih ada lagi..

Memasuki nie ruangan, dari lantai bawah sih interiornya ala kerajaan gtu lebih cocok buat acara kumpul ama keluarga, karena lantai bawah interirnya terlalu resmi menurut ane so ane memutuskan pilih lokasi makan di lantai 3 dengan konsep semi outdoor, sebelum aq menaiki tangga, ada pemandangan menarik di etalase apalage klo bukan aneka gelato... kale ini ane memesan satu jenis gelato coz lage diet soalnya, hahaha. Next akhirnya ane sampai di lantai 3 dan suasananya lebih nyaman aja menurut ane, sofanya juga banyak, bisa sambil lyat pemandangan jogja dari lantai atas, cukup nyaman untuk lokasi yang di lantai 3 ini. 

juice jambu

lemon squash

Untuk menu yang disajikan cukup banyak, mulai dari aneka indonesian food kayak sop buntut, sayur asem rawon dan lain2, ada juga chinese food seperti aneka masakan seafood, juanlo, aneka ikan, capcay, bebek peking, salmon gulung, and aneka hotplate. Untuk menu westernnya ada steak, pasta, salad, soup and aneka desert. Untuk beveragenya ada aneka coffe, mocktail, juice and beberapa minuman segar lainnya. Kale ini ane pengen memesan menu western, so fettucini carbonara (25k) yang jadi pilihan ane di sore ini. Selain itu qta juga memesan chicken wing  saus BBQ (22,5k) dan salmon gulung (160k). Untuk main coursenya pacar ane memesan Nasi Goreng Seafood (25k). Next untuk minumannya qta memesan juice jambu (12,5k) dan ice lemon squash (15k)


Dari ke empat menu yang qta pesan datengnya barengan, dan gak butuh waktu lama makanan qta uda sampe di meja :D First qta nyobain starternya, untuk chicken wing saus BBQnya rasanya lumayan sih cuman saus BBQnya rasanya mirip saus delmonte BBQ yang ada dirumah ane :p Next menu favorit pacar ane Salmon Gulung (160k) yang harganya menguras kantong nih..zzzz salmonnya nih bener2 seger , lembut dan enak banget "itu kata pacar ane yaa" berhubung saya gak begitu suka salmon so ga mau ngicipin deh, hahaha... Next fettucini carbonara, untuk rasanya sih hmm, enak... creamy banget saucenya, pastanya juga cukup banyak, niatnya ngemil jadi kekenyangan deh tapi nie pasta emang enak loh :) next nasi goreng seafood (25k) klo nasi gorengnya sih rasanya lumayan lah, seafoodnya cukup banyak dan masih fresh rasanya, not bad lah :) 
nasi goreng seafood
fettucini carbonara

Next menuju ke menu minuman, klo juice jambunya cukup kental dan disajikan dengan gula terpisah, rasanya segar dan sehat tentunya, hehehe. Untuk ice lemon teanya rasanya standar cafe lah, gelasnya juga cukup besar so puas aja minumnya. Ow iya, untuk gelatonya juga gak kalah enaknya, lembut dan rasa green teanya endes banget coz ane suka banget ama green tea :) Overall nie tempat cocok buat nongkrong or kumpul bareng keluarga, menunya cukup lengkap, tempatnya strategis dan nyaman juga. :)

Read More..

Jumat, 15 Agustus 2014

hello august...



yeahhh... uda dateng aja bulan AGUSTUS dan ini postingan pertama ane di bulan ini, untung masih masuk bulan syawal so ane mengucapkan MOHON MAAF LAHIR & BATIN yaaa terutama dalam postingan ane klo ada yang kurang berkenan, pemakaian kata yang kruang tepat, kesalahan tulisan dan masih banyak lagi... mohon dimaafkan yaaa... 

Sedikit curhat, ...
Pertama, blog ane ini uda dibuat dari tahun 2011 dan sometime rumah makan or cafe or resto yang ane tulis beberapa ada yang uda tutup atau pindah lokasi dan postingan yang ane tulis uda ratusan, so mohon maaf klo beberapa banyak yang gak update untuk lokasinya uda pindah atau malah uda tutup, so dari awal di blog ane sudah meminta untuk meninggalkan komentar, semisal bertanya apakah nie resto masih buka atau malah sudah tutup or pindah dimana?? daripada anda kecewa setelah sampai lokasi tidak menemukan resto tersebut.... 

kedua, postingan ane sudah ada dari tahun 2011 dan postingannya juga ratusan... dan tiap postingan selalu ane cantumkan tanggal postingannya, so klo misal anda membaca postingan di tahun 2013 kebawah, beberapa referensi kuliner yang saya uda tulis banyak yang pindah lokasi atau malah sudah tutup, so sangat penting untuk memperhatikan tanggal postingannya diatas judul kuliner dan sekali lage meninggalkan komentar itu sangat penting biar tidak mengecewakan qmu... 

 Ketiga, klo ada beberapa resto or rumah makan or cafe or usaha kuliner lainnya yang minta di promosikan bisa kontak ke message ane via twitter @sasyamutz, bisa add LINE ID ane rinamutz

 Bulan agustus sampe oktober ane sedikit lebih sibuk dari pada biasanya... so postingan bulan ini agak telat, mohon maaf yaaa sekali lage...... terimakasih yang uda follow blog ini, semoga bermanfaat buat yang punya usaha dan terutama bermafaat pula bagi pecinta kuliner.... Happy Kuliner Welcome to JOGJA....

Read More..

Rabu, 23 Juli 2014

Kuliner Jogja @ Grand Aston (Ramadhan Pepak)

Grand aston hotel di JOGJA kembali membuka paket makanannya dalam menyambut ramadhan ini dengan nama Ramadhan Pepak (Komplit) so dengan harga Rp 99.000 qmu uda bisa menikmati 99 menu buka puasa yang ada disana, dimulai dari pukul 17.30 qmu bisa menikmati menu makanan dan minuman yang sumpah deh bikin ngiler semua. Ane gak bisa nyebutin satu persatu makanan yang ada disana, dan gak bisa juga motoin semua makanannya, hahaha coz emang banyak banget. Di mulai dengan menu pembuka yaaa, ketika memasuki pintu depan nie resto qta uda dihadapkan dengan aneka menu tradisional indonesia, seperti jenang,tela, aneka gorengan, kacang rebus dan masih banyak lagi. Kemudian ada tempat khusus desert, aneka cake dengan potongan mini tersaji rapi disana dan semuanya menggiurkan, di area desert juga tersaji aneka minuman dingin buat menu buka puasa, seperti es campur, es teler, es kelapa dan masih banyak lagi.
aneka menu tradisional seperti gorengan, bubur sum2, kacang ijo, dll
aneka vegetable, ada salad, ketoprak, pecel,dll
aneka rujak dan manisan

Kemudian juga ada menu unik yaitu zuppa kolak, jadi biasa qta makan zuppa soup dengan kuah krim gurih kale ini beda, karena isiannya kolak menurut ane rasanya aneh, kolaknya uda enak sih tapi kecampur pastry zuppanya kurang cocok aja di lidah ane. 
aneka menu minuman es
desert corner
zuppa kolak
ada pizza juga...

ada sushi

Untuk snacknya juga ada aneka pizza, aneka spaghetti tapi berkuah, ada juga martabak dan semacam roti prata gtu dengan isian tuna...rasanya juga enak loh. Berikutnya menuju menu vegetables, ada aneka salad, aneka gado-gado, pecel, ketoprak and aneka menu tradisional indonesia. Selain itu juga ada menu sushi komplit dengan kecap dan wasabinya. 
main course pendamping nasi
ini ada aneka makanan kuah kayak soto, soup, kari, dll

Next menuju ke menu main coursenya, disini disajikan menu seperti Iga Saus Kington, Ikan Saus Lemon, aneka soto dan sup, ada nasi goreng juga, and masih banyak lagi. Klo pengen minum yang standar cuman disajikan air putih dingin dan teh hangat. 
makanan kuah juga
ada pasta kuah
spot tempat duduk bagian dalam

Overall menu yang ada disini hampir semuanya enak, dan tiap menu yang ada gak pernah habis... so selalu di stok terus sama chefnya jadi gak perlu takut kehabisan. Berhubung ane mengikuti sunah rasul, untuk berhenti sebelum kenyang... (hahaha, padahal lagi gak enak badan) so ane gak terlalu banyak makan. Nah, buat qmu yang pengen menikmati menu "all you can eat" yang spesial seperti ini langsung aja cuz ke grand aston hotel di jalan solo coz tinggal beberapa hari lagi nih uda mau lebaran, so jangan sampai ketinggalan yaa... 

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...