Jumat, 19 Juni 2015

Kuliner Jogja @ Tempo Gelato


panas gini, paling enak makan yang adem-adem, yang manis, yang seger, hmm,,,, di otak langsung terpikir buat makan gelato. Langsung deh meluncur ke daerah prawirotaman, ada gelato yang lagi hitz nih namanya Tempo Gelato. Dengan suasana vintage sesuai dengan namanya, nie tempat emang nyaman banget buat nongkrong sambil makan gelato and sorbet. Nah, klo makan gelato disini bisa milih menggunakan cone (25k) untuk dua scoop atau juga dengan cup. Untuk cup ada berbagai macam pilihan ukuran mulai dari small, medium, large and extralarge dan harganya juga bervariasi, mulai dari 20k sampai 115k. Selain gelato, disini juga menyediakan menu coffee dan beberapa menu snack. 

beberapa pilihan es krimnya
menu di tempo gelato

 Untuk pilihan rasa gelatonya juga macem-macem dan ada beberapa menu rasa yang unik, kayak rasa ginger, spicy chocolate, kemangi, matcha, buah naga and masih banyak lagi. Kale ini ane menocba yang rasa mango and ginger crumb, dengan menggunakan cone. Untuk yang manggo, wah,,, bener-bener enak banget, rasa mangganya pure asli, lembut dan ringan, enak banget begitu pula gingernya, karena ada tambahan crumbnya jadi makin enak digigit, gak heran klo tempo gelato ini selalu ramai coz rasanya enak dan harganya pun pas di kantong, murah loh. 

mango and ginger

 Klo kesini naek mobil, parkirannya emang susah so ane saranin parkirnya agak jauh aja,,,nanti tinggal jalan kaki, klo naek motor sih gampang...tinggal parkir di depannya,, makin malem nie tempat makin rame loh, so siap2 aja antri,,,hehehe

Read More..

Kuliner Jogja @ La creperie Brittany


Menuju daerah prawirotaman, makin banyak kuliner baru bermunculan disini, kebanyakan kuliner yang hadir disini berasal dari luar negara qta, salah satunya menu crepes yang ane coba siang ini. Berlokasi di jalan prawirotaman nomor 3. Menu yang dijual disini adalah the real french britany crepes dengan aneka toppingnya. Untuk harga nya sih emang cukup mahal juga untuk mendapatkan crepes dengan topping es krim dan saucenya, cuman rasanya emang enak koq dan porsinya pun cukup besar. Nah, klo mau nyobain ukuran yang medium juga ada and harganya pun lebih terjangkau, cuman 15k. Selain crepes juga ada menu galette, Galette itu... bisa dibilang kayak martabak asinnya prancis yaa, coz kuenya dibungkus gtu, tapi toppingnya keliatan dan kulitnya jauh lebih tipis dari pada Martabak Indonesia. Isinya beragam, mulai dari keju, terlur, ayam, jamur, steak, dll 

menu di la creperie

menu di la creperie

 Kale ini ane nobain menu crepes yang asin, namanya La paulette (43k) klo memu crepes ini disajikan dengan topping ayam yang dimasak dengan white cream and mushroom dengan tambahan vegetable. Untuk minumannya ane cuman memesan ice tea (7k). 

ice tea
la paulette
Beberapa cafe disini emang masih jarang yang menggunakan mesin gesek so harus bawa uang cash yaa, untung aja uang di dalam dompet cukup untuk membayar menu yang ane pesan, hahaha Konsep nie cafe minimalis, dengan meja kursi bewarna putih dan temboknya warna biru dengan tulisan dan gambar kota prancis. Ane sempet ketemu chefnya, emang orang bule sih so jelas masakannya masih autentic dari tangannya dia sendiri, hehehe. Gak lama menu yang ane pesan dateng juga, untuk es tehnya disajikan dengan gula terpisah. 

Crepe caramel ice cream , by : la creperie

Gallete with spicy chicken , by:la creperie

Crepes peach, ice cream, sauce chocolate and caramel

Gelasnya cukup besar, so lebih puas minumnya. Nah, akhirnya la paulette ane dateng juga, disajikan dengan piring putih cukup besar, crepes ini bener-bener memenuhi piring saya... toppingnya pun juga banyak so bakal kenyang banget nih buat ngabisin satu porsi. Untuk crepesnya sendiri enak dan cukup manis, nah,,, digabungin dengan topping chicken yang creamy gurih gtu, enak banget pokoknya. Dengan tambahan selada and tomat, nie menu la paulette makin lengkap dan bener-bener bikin ketagihan deh. Puas ane menikmati menu crepes disini, harganya sesuai lah dengan rasanya. Mantapppz,,,


suasana di dalam

Read More..

Kuliner Jogja @ Nox Coffee Boutique


Buat para pecinta coffee, ada coffeshop yang lagi nge hitz nih di JOGJA namanya Nox Coffee Boutique, lokasinya ada di jalan kaliurang Km 5 no 53, lokasinya jadi satu bangunan dengan natasha skin care. Nie cafe jam 8 pagi aja uda buka loh, so buat qmu yang pengen ngopi pagi langsung aja deh mampir kemari, sekalian breakfast coz di cafe ini juga menyajikan quick bite menu seperti TunaSalad, Beef Goulash, Spagheti Con Pesto Tropical, dan ada pula egg benedict yang cuman ada dari jam 8 pagi sampe 11 siang. Terbagi menjadi dua ruangan, indoor and outdoor,,, ane lebih suka nongkrong di ruangan outdoornya klo malem, coz klo siang agak panas hawanya. 

menu noxcafe

menu noxcafe

 Kale ini ane kesini bareng beberapa temen ane, qta sempet nyobain beberapa menu quick bite and desert. Untuk harga makanan dan minuman disini emang cukup mahal dan masih ada tambahan tax 10%. Untuk menu minumannya qta memesan ice lychee tea (30k), ice matcha latte (35k), orange juice (35k), and green medusa envy (30k) untuk coffenya temen ane memesan ice cappucino (30k). Untuk makananNya qta memesan egg benedict (45k), bocadillo (45k) dan BB Cat cake (35k). 
orange juice
medusa envy
green tea blended

lychee ice tea
Suasana di cafe ini klo pas siang hari emang gak serame klo malam, tapi karena ane ama temen2 yang dateng so jadi heboh deh suasana di cafe, maaf ya buat costumer lain yang keganggu, hahaha. Untung aja makanan qta uda mulai bermunculan di meja, so suasananya lebih tenang sedikit. Menu pertama yang dateng egg benedict, terdiri dari potongan roti yang tebal, vegetable, dengan beef bacon juga telur rebus setengah matang yang kuning telurnya meleleh di atasnya (poached) dan saus specialnya, untuk rasanya enak banget... satu suapan aja,nie toping meleleh di mulut menjadi satu. 

bocadillo
egg benedict
bb cat cake
Next ada bocadillo salah satu menu sandwich dari spanyol, isiannya ada tuna dan aneka vegetable dengan saus mayo yang lezat beserta frenchfries, nie menu porsinya cukup besar so kenyang banget deh, untuk rasanya pun juga enak. Next bb cat cake, menu desert ini bentuknya kayak kucing gtu, luarnya item tapi didalam ada blueberry cheese cake yang enak banget, dan lumer di mulut.. salah satu desert favorit juga disini selain coco owl cake. 


sekali-sekali nongol di blog... 

 Menuju ke menu minuman, kale ini ane memesan ice matcha latte (35k) menu ini rasanya beda dengan ice matcha yang biasa ane minum coz menggunakan yakult (susu fermentasi) so rasanya asem manis gtu, enak koq dan seger banget. Next ice tea lychee, tehnya disajikan dalam wadah terpisah, dengan tambahan buah lychee yang cukup banyak so rasanya makin enak deh. Next orange juice yang super orange warnanya, rasanya seger banget. Next green medusa juice, campuran antara fruit and vegetable, rasanya ternyata enak juga, bau sayurnya juga gak terasa so sehat banget nih juice. 

ice cappucino

 Untuk menu coffe disini cukup lengkap dan memiliki lima barista yang pinter bikin coffee loh so gak heran klo lebih banyak orang yang memesan coffee disini coz rasa kopinya juga beda dan enak kata suami ane.

Read More..

Rabu, 10 Juni 2015

Kuliner Jogja @ Bittyluscious

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini, biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, biasa dimasak setengah matang ataupun matang. Kale ini kue cubit uda banyak menjamur di jogja, salah satu jajanan kekinian dengan inovasi rasa yang bermacam-macam, seperti rasa chocolate, taro, redvelvet, green tea and masih banyak lagi. Salah satu kedai kue cubit yang ane datengin ada di jalan kaliurang,  gak jauh dari parsley, sampingnya persis nasi goreng rempah mafia. Menu yang ada disini mulai dari kue cubit, waffle sampai roti bakar. Untuk kue cubitnya ada banyak rasa loh seperti green tea, thai tea, bubble gum, taro, red velvet, chocolate, durian,banana dan original, untuk varian toping; kitkat, oreo, nutella, tobleron, keju kraft, cha2, marsmallows, koko krunch.

menu makanan

 Kale ini ane mencoba kue cubit mix/ ombre (10k) menu ini qta bisa milih 5 kue cubit dengan rasa yang berbeda, aq milihnya rasa red velvet, green tea, taro, buble gum and chocolate dengan topping marshmellow (2k) Sedangkan suami ane memesan waffle chocolate (7,5k) dengan toping toblerone (6,5k). Untuk minumannya ane memesan teh hangat (3k) dan es jeruk nipis (3,5k). Gak terlalu lama, pesanan qta dateng juga. Pertama yang dateng kue cubit nya, ane mintanya dimasak setengah matang jadi masih melted gtu... dari kelima rasa kue cubit yang ane coba, paling favorit yg red velvet, chocolate, and taro,,, rasanya enak, creamy, sedangkan yg green teanya kurang kerasa sih green teanya. Untuk wafle chocolatenya rasanya enak, chocolate banget apalagi ditambah topping toblerone, makin menambah kenikmatan nie waffe. Untuk wafflenya kecil sih ukurannya, so emang cocoknya buat camilan.
kue cubit mix/ombre

wafle chocolate toblerone
hot tea and es jeruk nipis

 Overall... harga camilan disini gak mahal dan terjangkau banget, tempatnya juga nyaman, kursinya dicat warna warni lucu gtu dan cukup luas juga so buat nongkrong pun juga nyaman disini.

suasana di dalam

Read More..

Jumat, 29 Mei 2015

Launching CoolKuluk dan lomba food fotografi @ Cupuwatu Garden Resto



Buat kamu para pecinta food fotografi! Ada acara spesial #LaunchingCoolKuluk dan lomba food fotografi yang diadakan oleh Cupuwatu Graden pada tanggal 30 Mei 2015.
Berikut syarat ikutan #InstaFoodCompetition
1. Acara ini berlangsung di Cupuwatu Garden Jl.Solo KM 11,8 Kalasan Yogyakarta
2. Terbuka untuk umum
3. Cara mengikuti #InstaFoodCompetition:
-Peserta mendaftar ke CP
-Membayar sejumlah 25K transfer ke BCA no.rek. 2390425662 (A/n Vina Christina Natalia) atau Mandiri no.rek.139-00-1184840-9 (a/n Rensi Maulita Putri)
dateng langsung juga boleeeh LOH!!!!

-Peserta diharuskan memotret display menu yang telah disediakan dan posting foto tersebut dengan hastag #LaunchingCoolKuluk #InstaFoodCompetition #Cupuwatugarden
-foto harus diambil dengan kamera hp
-Tag 2 teman kamu
-Akan dipilih 2 juara berdasarkan dewan juri&1juara favorit berdasarkan likes dengan total hadiah jutaan rupiah dan doorprize
-Pemenang akan diumumkan langsung di akhir acara

Let's join!

MAKAN GRATIZ juga loooh,,,

Read More..

Kamis, 14 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Nasi Goreng Rat.Ja


Menu nasi goreng emang menu sejuta umat dengan sejuta rasa yang berbeda, menu nasi goreng kale ini yang uda berhasil ane coba berada di daerah seturan, lokasinya di samping eastern kopi, sejenis warung kaki lima dengan kursi meja gak terlalu banyak dan tempat yang sederhana. Walaupun begitu, nie warung makan gak pernah sepi pembeli. Menu yang ada disini antara lain ada nasi goreng ayam, seafood, bakso, rempelo and masih banyak lagi. Selain nasi goreng juga ada menu mie goreng , rica-rica, dan capcay.

menu makanan

 Menu pertama yang qta pesan adalah nasi goreng selimut seafood (18k) nasi goreng ini diselimuti oleh telur dadar,dengan tambahan saus di atas telur dan juga ada timun and kerupuk. Untuk rasanya, nie nasi goreng emang mantap enaknya, bumbunya pas, menurut ane rasanya hampir mirip dengan nasi goreng yang ada di balcony, enak banget and porsinya juga banyak. Klo punya ane cuman nasi goreng sayur (11k) tapi rasanya juga sama enaknya dengan nasi goreng selimut, selain ayam ada potongan kubis, sawi hijau, loncang dan wortel di dalam nasi gorengnya. 

nasi goreng selimut
nasi goreng sayur
capcay goreng ayam

Ane juga pernah mencoba menu capcay goreng ayam (13k), sayurnya hampir sama dengan capcay yang sering ane beli cuman kale ini ane minta tanpa kubis, rasanya sih hampir kayak makan mie godog sayur cuman ga ada mie nya, hahaha... selain itu ada potongan ayam dan telur orak arik di dalam capcaynya. Overall menu di warung makan ini harganya cukup terjangkau dan rasanya pun enak dengan porsi yang sangat mengenyangkan. 

suasana tempat makannya

Read More..

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Makasar


Di daerah babarsari ada tempat makan favorit ane, namanya Ikan Bakar Makasar, lokasinya ada di kios-kios babar sari, klo ngelewatin jalan baru pasti melewati tempat ini. Jam buka nie rumah makan dari jam 12 siang sampai malam, terkadang jam 8 malam menunya uda gak lengkap so klo ane kesini seringnya siang or sore hari. Jenis-jenis ikan yang ada disini antara lain ikan cakalang, kakap, bawal, kerapu, kuwe, baronang, cumi, dan udang. Untuk harganya dihitung per ons. 

menu makanan
menu minuman
Semua ikan itu dapat diolah dengan berbagai macam masakan, mulai dari Ikan bakar makasar, ikan bakar rica, bakar kecap, pedas manis, dan asam pedas. Selain itu disediakan tiga macam sambel, sambel trasi, kecap, sambel dabu-dabu, untuk pilihan sayurnya ada ca tauge, sayur asem dan ca kangkung. Selain ikan bakar Makasar, tempat makan ini juga menyediakan es pisang ijo dan es pallubutung. 

ikan kuwe bakar makasar
ikan kerapu bakar rica pedas
sambel and lalapan
nasi
 Kale ini ane memesan dua macam menu, pertama ikan bakar kerapu rica pedas (22k) dan ikan kuwe bakar makasar (23k). Untuk pilihan ikan bakarnya semuanya sama-sama dimasak pedas. Untuk minumannya ane cuman memesan es jeruk dan es teh aja. Untuk nasinya (3,5k) per porsi. Karena qta datang disaat belum ramai, so makanan qta sangat cepat datangnya. Ikan bakar disini langsung dibakar loh, jadi gak ada namanya di goreng dulu makanya rasanya dijamin enak and fresh. Untuk ikan kerapu nya, rasanya enak banget... matang sampai dalam, bumbunya pun meresap, bener-bener bikin nagih deh. 

es jeruk
es pisang ijo

Begitupula ikan kuwe yang dibakar bumbu makasar, rasanya sama-sama pedas, ikannya matang sempurna apalagi dimakan bareng tiga pilihan sambel dan lalapannya, super deh nikmatnya. Biasanya ane juga memesan es pisang ijo klo lagi panas-panasnya, coz es pisang ijo disini juga enak, kulit pisang ijonya legit dan pisangnya pun enak, so bener-bener pelega dahaga disaat panas deh :)

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...