Kamis, 14 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Nasi Goreng Rat.Ja


Menu nasi goreng emang menu sejuta umat dengan sejuta rasa yang berbeda, menu nasi goreng kale ini yang uda berhasil ane coba berada di daerah seturan, lokasinya di samping eastern kopi, sejenis warung kaki lima dengan kursi meja gak terlalu banyak dan tempat yang sederhana. Walaupun begitu, nie warung makan gak pernah sepi pembeli. Menu yang ada disini antara lain ada nasi goreng ayam, seafood, bakso, rempelo and masih banyak lagi. Selain nasi goreng juga ada menu mie goreng , rica-rica, dan capcay.

menu makanan

 Menu pertama yang qta pesan adalah nasi goreng selimut seafood (18k) nasi goreng ini diselimuti oleh telur dadar,dengan tambahan saus di atas telur dan juga ada timun and kerupuk. Untuk rasanya, nie nasi goreng emang mantap enaknya, bumbunya pas, menurut ane rasanya hampir mirip dengan nasi goreng yang ada di balcony, enak banget and porsinya juga banyak. Klo punya ane cuman nasi goreng sayur (11k) tapi rasanya juga sama enaknya dengan nasi goreng selimut, selain ayam ada potongan kubis, sawi hijau, loncang dan wortel di dalam nasi gorengnya. 

nasi goreng selimut
nasi goreng sayur
capcay goreng ayam

Ane juga pernah mencoba menu capcay goreng ayam (13k), sayurnya hampir sama dengan capcay yang sering ane beli cuman kale ini ane minta tanpa kubis, rasanya sih hampir kayak makan mie godog sayur cuman ga ada mie nya, hahaha... selain itu ada potongan ayam dan telur orak arik di dalam capcaynya. Overall menu di warung makan ini harganya cukup terjangkau dan rasanya pun enak dengan porsi yang sangat mengenyangkan. 

suasana tempat makannya

Read More..

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Makasar


Di daerah babarsari ada tempat makan favorit ane, namanya Ikan Bakar Makasar, lokasinya ada di kios-kios babar sari, klo ngelewatin jalan baru pasti melewati tempat ini. Jam buka nie rumah makan dari jam 12 siang sampai malam, terkadang jam 8 malam menunya uda gak lengkap so klo ane kesini seringnya siang or sore hari. Jenis-jenis ikan yang ada disini antara lain ikan cakalang, kakap, bawal, kerapu, kuwe, baronang, cumi, dan udang. Untuk harganya dihitung per ons. 

menu makanan
menu minuman
Semua ikan itu dapat diolah dengan berbagai macam masakan, mulai dari Ikan bakar makasar, ikan bakar rica, bakar kecap, pedas manis, dan asam pedas. Selain itu disediakan tiga macam sambel, sambel trasi, kecap, sambel dabu-dabu, untuk pilihan sayurnya ada ca tauge, sayur asem dan ca kangkung. Selain ikan bakar Makasar, tempat makan ini juga menyediakan es pisang ijo dan es pallubutung. 

ikan kuwe bakar makasar
ikan kerapu bakar rica pedas
sambel and lalapan
nasi
 Kale ini ane memesan dua macam menu, pertama ikan bakar kerapu rica pedas (22k) dan ikan kuwe bakar makasar (23k). Untuk pilihan ikan bakarnya semuanya sama-sama dimasak pedas. Untuk minumannya ane cuman memesan es jeruk dan es teh aja. Untuk nasinya (3,5k) per porsi. Karena qta datang disaat belum ramai, so makanan qta sangat cepat datangnya. Ikan bakar disini langsung dibakar loh, jadi gak ada namanya di goreng dulu makanya rasanya dijamin enak and fresh. Untuk ikan kerapu nya, rasanya enak banget... matang sampai dalam, bumbunya pun meresap, bener-bener bikin nagih deh. 

es jeruk
es pisang ijo

Begitupula ikan kuwe yang dibakar bumbu makasar, rasanya sama-sama pedas, ikannya matang sempurna apalagi dimakan bareng tiga pilihan sambel dan lalapannya, super deh nikmatnya. Biasanya ane juga memesan es pisang ijo klo lagi panas-panasnya, coz es pisang ijo disini juga enak, kulit pisang ijonya legit dan pisangnya pun enak, so bener-bener pelega dahaga disaat panas deh :)

Read More..

Kuliner Jogja @ Junction Restaurant & Cafe


Yeee.. makanan mexico emang jadi favorit ane, salah satunya warung mexico di Junction cafe yang berlokasi di Jl.Anggrek 61 Samirono Lama (sebrang GOR UNY Masuk gang sebelah WS ke barat 100m nanti junction ada di kanan jalan) buka dari jam 10.00am - 11.00pm dan hari Selasa tutup. Menu mecico disini berasal dari texas, so rasa makanan mexiconya sedikit berbeda dari biasanya, salah satunya klo menu dengan tambahan keju, pasti kejunya super banyak. Selain menu mexico juga ada menu asli Indonesia seperti Mangut Lele, Ayam Cabai Hijau, Ayam Bumbu Rujak, dan Gurame cobek. Nah ownernya emang asli orang Texas-Mexico dan juga asli orang Indonesia jadi mereka paham betul bumbu-bumbu yang digunakan, terbukti rasa makanan disini enak dan mantap. Selain itu ada Englsih Quizzes Night, dapatkan gratisan minuman dan kursus Bahasa inggris baik dengan pengajar lokal dan Native Speaker so makan sambil belajar bahasa inggris, emang seru banget. 

food menu
beverage menu

Lokasinya terbagi menjadi dua tempat, ada lesehan dibelakang dan di depan meja kursi aja. Kale ini ane kesini bareng adek, qta hanya memesan tiga menu meksiko aja. Pertama, quesadilas (1/2 porsi) yang beef harganya 20k, klo pesan satu porsi isinya double and super banyak, kebanyakan yang pesan satu porsi emang orang bule sih klo aq perhatikan. Next qta juga memesan beef tacos (1/2 porsi) 14k dan churros chips (9k). Untuk minumannya ane memesan juice guava (5,5k) dan es jeruk nipis (4k). 

juice jambu
es jeruk nipis
 Untuk menu quesadilasnya, pertama nyobain rasanya enak banget cocok sama guacamolenya (saus alpukat) selain itu isiannya keju banget, super creamy, love it deh. Next beef tacos, untuk menu ini rasanya juga gak kalah enak, selain beef juga ada vegetable and keju parutnya juga, dan rasanya pun emang nagih deh. Jangan lupa dicocol dengan saus salsanya. Terakhir churos chips (9K) menu ini niatnya buat menu pembuka tapi datengnya malah belakangan, tapi gpplah karena porsinya banyak banget, dan rasanya manis kayak pisang aroma gtu yang garing cuman churos chips ini ga ada isinya, ada rasa kayu manisnya juga, yang jelas nie menu juga enak banget. 

beef tacoz
quesadilas
churos chips
 Untuk minuman es jeruk nipisnya juga enak dan segar, begitu pula dengan juice jambunya cuman menu minuman disini menurut ane emang kurang manis sih, overall ane suka banget dengan menu mexico disini. kLO Qmu ga doyan menu meksiko bisa nyobain menu indonesia lainnya yang juga gak kalah enaknya dengan menu meksiko so langsung deh capcuz kemari.

suasana di dalam
lesehan

Read More..

Kuliner Jogja @ Tiki Taco Mexican street Kitchen

menu makanan mexico sudah banyak menjamur di JOGJA, salah satunya gerai tiki taco yang lokasinya di daera seturan tepatnya sekomplek sama Depok Sport Center dan Superindo Jalan Raya Seturan. Open hour: 15.00 - 21.00 ( 14.00 - 22.00 weekend) so buat kalian yang doyan makanan meksiko seperti taco, buritos, nachos, quesadillas dan sebagainya dengan harga yang murah, cobain aja dateng kesini. 


Pertama dateng, qta langsung aja pesan menu di depan so ga perlu nunggu waitress nya dateng ke meja. Ane memesan Quesadilas (16k), nachos con salsa (9,5k) dan nachos moto (15k) terakhir mix tacoscrunchy (16k) .

menu tikitaco
 Menu pertama yang dateng, nachos moto (15k) ini disajikan dengan daging cincang dan saus guacamole sama salsanya, Jalapeno Picklesnya juga bikin nachos ini tambah enak sedangkan nachoz con salsa menggunakan saus salsa aja. 
nacoz moto
quesadilas
Next Quesadilas, sejenis tortilla yang di dalamnya ada keju mozarella sama daging sapi cincang,disajiin pake saus salsa.. rasanya enak banget, cuman porsinya emang kecil jadi kurang kenyang aja, hehehe 

mix tacoz (taken by @rzdesmita)

 Next mix tacoz, jadi isi tacoznya bisa di mix,satu ayam dan yang satunya lagi isi daging sapi cincang..kita pilihnya yang crunchy so digoreng..rasanya cukup enak,rasa kulit taconya itu mirip kaya happytos sih, ada lettucenya juga didalamnya, mantap lah. Hampir semua menu di tiki taco cocok di lidah ane, klo ga doyan saus salsa juga bisa minta di pisah koq.

Read More..

Kliner Jogja @ Sarapans


berhubung lagi diet, ane emang jarang banget sarapan tapi kale ini diet ane sedikit gagal, coz hari minggu suami suka ngajakin sarapan, akhirnya ane ajak aja sarapan gaya american style yang awalnya ane kira porsinya dikit dan gak bikin gemuk dan pemikiran itu SALAH!! Lokasi sarapans ini masih jadi satu bangunan dengan K.E.R.S yang berlokasi di jalan wahid hasyim nomor 185. Jam buka nie warung makan dari pukul 7 pagi sampai last order jam setengah 11 siang, so klo qmu bangun kesiangan gak bakal bisa nyobain menu sarapan ala american style disini.
menu sarapans
beberapa menunya
 Menu yang ada disini sebenernya gak terlalu banyak, coz hampir tiap hari suka berubah menunya. Ada supreme menu, isinya uda lengkap harganya 50k atau single porsi kayak egg benedict (25k), sunny side (8,5k), potato wedges (15k), and masih ada menu special of the day yang bakal berubah tiap harinya. Kale ini ane mencoba menu potato wedges (15k), bacon (15k), polo fungi (28k) dan orange juice. Untuk memesan qta langsung ke depan kasir nya aja, nanti waitress bakal jelasin tiap menu yang ada disana. 

orange juice
bacon and potato wedges
 Untuk menanti menu sarapans qta sampai di meja emang cukup lama sih, apalagi waktu itu potato wedgesnya abis so qta masih harus menunggu lagi, untung aja lagi sarapan santai so lama pun tetep qta tunggu dengan sabar :p Nah, akhirnya yg pertama yang dateng orange juice, rasanya segar, gak terlalu manis tapi enak walaupun ada rasa pahit sedikit but worth it lah. 

supreme menu ( taken by @secularpope)
supreme menu (taken by@sarapans)

Next,,, menu yang qta pesan datang juga, potato wedges potongannya cukup besar dan cukup banyak, disajikan menggunakan talenan kayu dengan saus dan mayonaise, untuk rasanya enak, empuk di dalam garing di luar begitu pula baconnya, nah,, bacon disini home made dari daging sapi asli loh, jadi gak perlu khawatir, kata mbaknya dijamin HALAL dan rasa baconnya juga enak, empuk, dan aroma daging asapnya kerasa banget, cocok banget dimakan bareng potato wedgesnya.
polo fungi
egg benedict - taken by @kikyharnanda)

 Next polo fungi, sejenis pan fried chicken breast dengan mushroom sauce, disajikan bareng potato wedges, sauted veggies dan potongan jagung. Untuk rasa chicken breastnya creamy banget, ditambah sauce mushroom rasanya jadi double creamynya, enak banget.... porsinya pun cukup besar, so kenyang banget deh sarapan ala american style disini.

Read More..

Rabu, 13 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Bakso dan Es Ronde Pak Teguh


Gak jauh dari lokasi bakmi hj Geno, lokasinya juga di depan pasar prawirotaman...selatan bakmi hj Geno ada warung bakso yang cukup rame, namanya bakso pak Teguh.  Kenapa bisa rame??? karena bakso urat disini memiliki ciri khas yang beda dari bakso urat yang sering qta temuin, bakso urat disini uratnya bener-bener super, teksturnya uda gak wujud bakso yang bulat and lembut malah sebaliknya, siapapun yang doyan bakso urat mesti nyobain makan bakso urat disini. 

bakso urat bihun

bakso lengkap
es ronde
Seporsi bakso disini dibandrol dengan harga 10k, didalamnya terdiri dari 2 bakso halus dan 1 bakso urat, klo pengen urat semua juga bisa, masih ditambah potongan tahu, tetelan daging dan juga mie and sawi hijau. Kale ini ane memesan dua porsi bakso lengkap dan bakso urat aja. Untuk minumannya ane memesan es ronde (5k) dan juga es teh (2k). Nie warung bakso termasuk warung kaki lima jadi tempatnya gak terlalu luas, cuman karena pelayanannya cepat jadi slalu ada tempat duduk deh. 

perbandingan bakso halus dan urat
ramenya,,,
Untuk bakso uratnya, ketika digigit rasanya enak banget, baksonya bener-bener cuman urat doang, empuk dan gurih. Untuk kuahnya klo kurang gurih bisa ditambah bumbu kuah yang disedikan di dalam botol yang tersedia di meja. Bitu pula bakso halusnya, rasanya juga empuk, padat, kerasa banget sapinya. Next menuju ke es rondenya, rasanya gak jauh beda dengan wedang ronde cuman ada tambahan kelapa dan agar-agar, rasanya seger cuman onde-ondenya jadi keras, gak selunak wedang ronde so ane tetep lebih suka wedang ronde sih. Overall warung bakso disini gak pernah sepi pembeli, karena baksonya emang enak dan bikin nagih, harganya pun juga terjangkau kantong :)

Read More..

Kuliner Jogja @ Randol (Raja Cendol)


Siapa yang gak kenal dengan minuman randol??minuman ini uda cukup hitz di luar jogja, RANDOL singkatan dari Radja Cendol jadi nie minuman merupakan es cendol inovatif dengan menggunakan susu dan topping yang kekinian loh, ada yang menggunakan topping nutela, oreo, alpukat, durian, tiramisu and masih banyak lagi, untuk harganya sih emang cukup mahal mulai dari 8k sampai 15k. Menu yang ada disini juga namanya unik tapi mudah diinget, seperti alpundol (alpukat cendol), Kejendol (keju dan cendol), berbidol (stroberi cendol), Sundelbolong (tiramisu pake cendol boleh dong), atau sajian baru bernama Digondol Satpol (Dimana green tea dan cendol bersatu itu nampol). 
Lokasi randol yang ada di jogja berada di Jl. Seturan pelataran parkir Indomaret (seberang Eastern Kopi TM). Buka jam 12.00 s.d 20.00, hari Jum'at libur dan hari Minggu buka di Sunmor UGM.


 Kale ini ane berhasil mencoba dua menu randol, pertama alpukat cendol (12k) dan barbie doll atau strawberry cendol (12k). Untuk rasa cendolnya emang terasa beda dengan cendol yang menggunakan santan, emang hampir sama gurihnya cuman rasa susunya emang cocok banget dengan si cendol, untuk alpundolnya sie alpukat dipotong kecil-kecil, lebih enak dimakan pake sendok coz potongan alpukatnya klo disedot pake sedotan emang susah banget. Untuk barbie dollnya warna cendolnya berbuah jadi pink, rasa strawberrynya emang kurang kerasa sih tapi menyegarkan koq minuman ini, so kalian yang penasaran dengan minuman cendol yang beda dari biasanya, bisa melipir kemari... :)

alpundoll
barbie doll

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...