Jumat, 20 November 2015

Kuliner jogja @ Warung Pak Lanjar


photo by @ardybar
bosen dengan kuliner modern, nah,,, boleh deh nyobain menu tradisional seperti nasi goreng ndeso, bakmi jawa, rica-rica di warung Pak Lanjar. Lokasinya ada di daerah ngaglik, ancer2nya dari Jalan Palagan Tentara Pelajar ke utara, ketemu lampu merah amsih ke utara,lurus terus mentok hingga mendapati tikungan tajam ke kiri. Nah, Anda bisa mengambil arah kiri karena belokannya cuma ke kiri. Setelah belokan kiri tersebut, beberapa meter kemudian Anda akan dihadapkan oleh pilihan dua arah jalan berbeda, pilih saja jalan yang lurus dan jangan belok ke kanan. Tetap lurus dan carilah papan nama warung pak lanjar or lebih mudah lagi menggunakan google maps. 

menu warung pak lanjar
 Nah, warung pak lanjar ini memiliki konsep rumah makan di tengah sawah, so pemandangan sawah dapat terlihat di rumah makan ini, jam bukanya dari siang sampai malam. Pak lanjar ini merupakan mantan chef hotel bintang lima dan masakannya pernah menjadi favorit Pak Soeharto dan menu makanan disini sengaja dimasak tanpa menggunakan msg. 


Menu yang ada di sini ada nasi goreng, bakmi dan bihun godog atau goreng, wader goreng, rica-rica, ikan nila, mendoan dan masih banyak lagi. kale ini sempat mencoba beberapa menu, nasi goreng pak lanjar (12,5k) nasi goreng ndeso (12,5k) bakmi godog (12,5k) wader goreng (10k) mendoan (5k) untuk minumannya ane memesan teh poci (8k) jahe (4k) dan es teh (2k). Menu yang dateng duluan mendoan goreng disajikan panas bersama sambel kecap, ukurannya cukup besar dan rasanya pun enak. Berikutnya wader goreng, wadernya di goreng renyah, rasanya pun juga enak cocok juga dimakan sebagai lauk tambahan. 

mendoan goreng
wader goreng

 menuju ke menu tama, pertama nasi goreng pak lanjar, nasi goreng ini digoreng menggunakan tambahan kecap so warnanya emang gelap, sedangkan nasi goreng ndeso tanpa menggunakan kecap, untuk rasanya sih emang kurang aja di lidah ane, kurang gurih, kurang rasa emang kurang cocok aja di lidah ane (mungkin kebiasaan makan kena msg terus, hahahaha) 

bakmi godog
nasi goreng pak lanjar
nasi goreng ndeso
nasi goreng magelangan

sedangkan untuk bakmi rebusnya rasanya juga lagi-lagi kurang cocok di lidah saya, masih jauh dengan rasa bakmi mbah mo ataupun pele langganan ane. Untuk rica-ricanya ada yang bilang enak, cuman ane pas gak pesen...

teh poci
jahe anget
es teh

untuk minumannya, ane suka banget ama teh pocinya disajikan dengan gula batu, rasa tehnya pahit kental gtu, enak banget. Jahe panasnya pun juga dengan gula batu so anget banget diluar and di dalem. Overall untuk suasananya emang nyaman, adem, pemandangannya pun hijau... cuman untuk rasa mungkin kurang cocok di lidah ane (itu menurut ane yaaa...)

2 komentar:

Tia mengatakan... Reply Comment

Buka dari jam berapa mbak ini?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Tia: buka dari jam 12 siang kak...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...