Senin, 14 Oktober 2013

Kuliner Jogja @ Ayam Panggang 3 Berku

Kuliner malam ini aq memilih rumah makan yang sudah cukup lama berdiri, karna lokasinya cukup jauh dari rumah so jarang banget makan disini. Rumah makan ini bernama ayam panggang 3 Berku, lokasinya ada di jalan,,,,, dekat dengan Gembira Luko, klo dari pabrik SGM ke arah timur, sebelum jembatan,,,tepatnya di kiri jalan, lokasi ayam panggang ini berada. Selain ayam panggang, disini juga menjual ayam goreng, bebek, gurami, lele dan soup. Bisa beli utuh komplit,utuh besar,utuh sedang, separo (range harga 50k – 110k) atau satu bagian saja kayak dada, paha atas, dan kepala. Klo cuman pergi berdua, aq memilih yang paket hemat,,,karna menunya sudah termasuk nasi,lalapan dan sambal. 
menu depan
menu belakang
Kale ini aq memilih Nasi Ayam Panggang kampung (25k). Untuk minumannya aq memesan jeruk panas (5k) dan es teh (4k). Di rumah makan ini, menu ayam panggangnya berbeda dengan ayam panggang umumnya, karna untuk bumbu ayamnya memiliki citarasa khas sendiri. Walaupun berbeda, rasa ayam panggang disini cukup enak koq, rasanya cenderung manis dengan bumbu-bumbu yang meresap sampai ke dalam nie ayam panggang. Walaupun paket hemat, ukuran ayam yang disajikan cukup besar dan sambelnya pun juga mempunyai ciri khas sendiri, ada 2 macam sambal yang disajikan, ada sambal matang yg dicampur teri dan sambal yang dicampur dengan usus ayam. Aslinya pesan nasi sambal aja uda cukup, lha didalem sambalnya uda dicampur teri ataupun usus,hahaha... 
 
paket hemat ayam panggang kampoeng
jeruk panas and es lemon tea
Saat makan disini, sekitar pukul 8 malam,,,dan suasana di rumah makan sudah cukup sepi, mungkin klo hari libur nie rumah makan lebih ramai. Kebanyakan sih pembelinya tidak makan ditempat, banyak yang memilih untuk di bawa pulang. Buat yang penasaran dengan ayam panggang ini, langsung aja meluncur ke ayam panggang 3 berku, jam bukanya dari pagi sampai jam 10 malam.

3 komentar:

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

enak nih, deket kantor ku

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

duuuuhhh bikin laper aja sihhh

edwardseven mengatakan... Reply Comment

ayam panggang! pengen nyoba jadinya :(

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...