Selasa, 07 Oktober 2014

Kuliner jogja @ Colosseum Cafe

Gini nih klo lage bosen dengan kuliner yang itu-itu aja, insting buat hunting kuliner baru langsung aktif nih, dan akhirnya ketemu juga cafe yang masih cukup baru namanya Colosseum Cafe, lokasinya ada di jalan damai gg watu gede, satu arah dengan kepiting cak gundul.Karna masih soft opening so masih ada diskon dari 25% sampai 50% untuk menu makanannya saja, mantap deh dan akhirnya ane langsung meluncur ke nie cafe, kebetulan dekat rumah juga so langsung deh ane meluncur kesana.

Sesampainya disana, tempatnya emang agak remang-remang,,,so perbedaannya mencolok banget dengan pasta banget signature dengan lampu dimana-mana yang berada persis di depannya tapi ane tetap ingin mencoba menu di cafe ini, hehehe. Memasuki nie resto, entah itu mbak waittres atau ownernya karena belum memakai seragam kerja gtu, menyapa kami dengan ramah. Sembari melihat sekeliling cafe untuk mencari tempat duduk yang sekiranya nyaman, dan akhirnya ane lebih memilih spot paling belakang karena ane suka aja klo outdoor walaupun cafe ini juga bangunannya semi outdoor, hehehe. Karena masih soft opening belum semua menu yang ready, dan menunya masih banyak banget mulai dari aneka snack, aneka grill, aneka pasta, aneka pizza, kebab, canai, ada pula menu ramen... pokoknya masih lengkap banget karena ane mencari aman so qta memilih menu yang gak terlalu aneh-aneh :p 
beberapa menu disana

Qta memesan menu langsung bagian main course, untuk menu grill disini gak terlalu mahal juga koq, karena kesini pas masih soft opening so dapet diskon deh, kale ini ane memesan German Frankwurst 200gram (58k) sedangkan temen2 ane ada yang memesan USA Beef back ribs 250gr (69k) dan Colosseum Clasic Burger (30k). Untuk menu grillnya pilihan sausnya ada 3 macam yaitu saus BBQ, cream mushroom sauce, and blackpapper sedangkan untuk kentang, pilihannya ada mashed potato, frenchfries dan sauted potato. Untuk minumannya ane memesan Cammomile tea (12k) sedangkan temen ane memesan Lemon Squash (16k). Karena masih baru, so suasana disini masih belom terlalu ramai, hanya music saja yang meramaikan suasana malam ini. 
German Frankwurst
Colosseum Clasic Burger
USA Beef back ribs
Akhirnya yang ditunggu dateng juga, pertama yang dateng punya ane duluan, German Frankwurst. Wah, cukup kaget ketika piring yang cukup panjang tersaji di depan ane, apalagi melihat ukuran sosisnya yang panjangnya sekitar 40cm, mantap banget,,, selain sosis juga ada mashed potato, vegetable beserta cream mushroom sauce. Untuk rasanya sih, sausagenya cukup enak, apalagi disiram dengan saucenya cuman menurut ane saucenya kurang banyak, coz cuman semangkuk kecil gtu dan rasa sausnya kurang creamy aja,,, masih enakan saus BBQnya. 

hot tea
lemon squash
Next Beef Back Ribs 250gr, menu ini juga gak kalah besarnya seperti sausage yang aq makan, cuman yang ini dagingnya menempel di tulang, so klo di makan sih dagingnya gak terlalu banyak,,, susah juga memakannya menggunakan pisau and garpu, namun rasanya cukup enak koq,,,tingkat kematangannya pas, lumayan lah. Next...classic burger ala colosseum, untuk burgernya cukup tinggi, isiannya juga unik and lengkap, disajikan bersama frenchfries,,, rasanya enak, beefnya tebal juga, sauce didalamnya juga enak, temen ane kenyang banget makan nie burger. 


Karena menu desertnya belom ada, so ane gak memesan menu desert katanya sih klo uda grand opening baru lengkap deh menunya. Overall dari tempatnya sih modelnya open gtu, so klo cuaca lagi dingin or saat hujan emang kurang asyik aja, coz ane cukup kedinginan makan disini ketika malam hari so gak terlalu lama deh nongkrongnya, hihihi. Untuk menu yang aq pesan rasanya gak mengecewakan koq, enak sih dan harganya juga masih terjangkau so cocok banget ngajakin keluarga or temen kesini, klo penasaran langsung aja deh cuz kesini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...