Kamis, 09 Oktober 2014

kuliner jogja @ rica-rica kepala kambing


Ane paling suka kuliner malam terutama klo lage pengen menjelajahi kuliner yang legendaris yang ada di jogj! Kebanyakan emang baru bukanya malam hari. Kale ini ane lagi pengen makan yang pedas-pedas dan kebanyakan kuliner dengN menu makanan pedas lebih banyak di daerah selatan. Tepatnya di jalan Hos Cokroaminoto, klo dari SMP 11 jogja masih ke selatan, nnti lokasinya ada di kanan jalan. Nie warung merupakan warung kaki lima dengan banner yg bewarna merah dengan tulisan warna kuning so mudah banget buat di cari. 
rica kepala kambing

Menu spesial disini rica kepala kambing dan rica menthog, selain itu juga ada menu rica ayam bakar dan rica ayam kampung. Kale ini qta memesan rica kepala kambing (15k) dan rica ayam bakar(18k). Nasi (2,5k) dan es teh and jeruk (2,5k). Disini kaki limanyan lesehan gtu tanpa meja, tempatnya gak terlalu terang and numpang bangunan lain, yang penting bersih dan gak bau. Klo makan disini qmu bisa minta dimasak pedas, sedang atau sama sekali gak pedas. Kale ini ane mintanya pedas semua, and akhirnya menu yang qta pesan tersaji juga. 
rica ayam bakar



Untuk rica ayam bakarnya disajikan dengan kuah rica yang terpisah, dan satu porsinya ternyata ayamnya besar banget,harusnya nih menu bisa untuk 2 orang, walhasil gak habis juga buat ngabisin nie ayam bakar.  Saatnya mencoba rasa rica yang terkenal pedasnya ini, untuk ayam bakarnya sih enak, bumbunya cukup meresap, begitu pula kuahnya yang masyaallah pedes banget.... tapi enak, hahaha.. Lanjut ke rica kepala kambing, kuah ricanya hampir mirip rasanya cuman karena sudah tercampur dengan potongan kambing so rasanya lebih nikmat, rasa pedasnya juga makin menambah kelezatan dari rica-rica ini dan kale ini qta berdua bermandi keringat akibat makan rica-rica ini.
nih bapaknya yg masakin...

suasana di dalam

 Bumbu rica-ricanya sesuai dengan ekspektasi, rempahnya gak berlebihan, so enak aja menurut ane. Yeah, kuah pedas rica-rica ini akhirnya membuat ane nambah minum 2 gelas lagi, kuah ricanya juga gak ane habisin... so ane ambilin aja potongan kepala kambingnhnya, hehehe. Makin malam nie warung rica-rica makin rame, so selesai makan and minuman ane langsung meninggalkan nie tempat.

1 komentar:

dheni sandra mengatakan... Reply Comment

ini namanya rica2 banteng ...cos warungnya di depan posko PDIP... menthoknya enak juga...tapi hati2 tulangnya cukup tajam ..

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...