Rabu, 13 Mei 2015

Kuliner Jogja @ Warung ASP (Ayam Saos Pedas)

Berhubung ane pecinta pedas, so tiap ada warung makan dengan tambahan kata "pedas" pasti bakal ane datengin salah satunya warung makan ASP yang berlokasi di daerah moses gatotkaca, klo dari Nanamia Pizza masih ke arah timur, tempatnya kecil tapi gak susah koq buat menemukan nie warung. Sebenernya warung ASP ini awal buka di daerah jakal atas tepatnya jalan kaliurang km 13, daerah besi. Berhubung ada yang lebih dekat, so ane mampir deh ke warungnya yang di moses. Menu yang ada disini berupa ayam yang diberi saus pedas dengan beberapa pilihan sausnya, ada saus merah, saus lada hitam, dan saus lombok hijau. Selain itu ada menu premiumnya, jadi beberapa menu menggunakan rendang dan seafood so klo ga suka ayam masih ada pilihan lain. 
menu minuman
menu makanan
Seperti halnya dengan menu yang menjual menu pedas, terdapat tingkatan level pedas yang bisa qmu pilih disini. Untuk seporsi menu disini sudah termasuk nasi dan minuman teh atau cola loh, dan nasi putihnya bisa ambil sendiri. Kale ini ane memesan ASP saos merah (12k) dan ASP Lombok Hijau (12k), untuk levelnya ane minta level 3 sih ( dari pilihan level 0 sampai 4). Berhubung ane haus banget, so ane meminta tambahan menu es lemon tea (5k). Walaupun kondisi warung gak terlalu rame, qta agak lama sih nunggu makanan dateng tapi it's OK. 

es lemon tea, es teh dan teh panas
ayam asam manis

ayam cabe hijau

Untuk menu minuman paket es tehnya, gelas yang disajikan cukup besar, sedangkan untuk teh anget gelasnya lebuh kecil. Untuk es teh dan teh angetnya gak ada masalah, cuman es lemon teanya... rasanya kayak teh jeruk coz bukan lemon yang dipake melainkan jeruk peras yang manis so bayangin aja rasanya, akhirnya gak ane minum deh tuh lemon tea teh jeruk peres. 



 Akhirnya makanan qta dateng juga, untuk ayamnya terdiri dari dua potongan ayam, ayamnya sih digoreng pake tepung sebelum disiram sausnya. Untuk saus merah, rasanya hampir kayak saus asam manis cuman lebih pedas aja, worth it lah, sedangkan ayam cabe hijaunya,,, super deh cabenya, siraman cabe hijaunya banyak banget, rasanya enak koq menurut ane, gurih dan pedas, walaupun terasa bumbu ladanya juga tapi rasanya tetep enak. Cukup puas dengan menu makanan disini, harganya murah dan porsinya juga mengenyangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...