Senin, 11 April 2011

Kuliner Jogja @Artemy Italian Gelato

ini nihh, warung yang jual gelato pertama di JOGJA (kayakNy siee...) namaNy ARTEMY ITALIAN GELATO, lokasiNy di daerah malioboro, sebelum mall malioboro belok kiri..sekitar 200meter, dari luar uda keliatan mencolok warung gelatoNy, nuansany warna merah n' konsepNy kayak cafe2 di Italia gtu.. Lucu2,emang paling sering cewek2 sie yang kesana :p kebetulan kesanaNy sekitar jam 5an sore so uda SEPII... (coba klo pas siang2 panas gtuu, pasti pada ngantre nieee...coz tempat duduKny ga terlalu banyaak..) 

Sedikit info tentang gelato, sebenerNya Gelato ini merupakan Es Krim yang berasal dari ITALIA,Gelato berasal dari bahasa italia congelati yang artinya beku, tetapi banyak yang beranggapan bahwa Gelato ini berasal dari kata gelatin (lemak), sehingga banyak yang mengira bahan dasar pembuatan gelato ini adalah gelatin,,, padahal kenyataannya bukan begitu..
Gelato berbeda dengan es krim, perbedaannya terletak pada kandungan lemak dan pengikatan udara di dalamnya (over run). Es krim biasa mengandung lemak lebih dari 10% karena mengandung susu, kuning telur, dan krim yang mengandung bahan pengawet, jadi kalo es krim meleleh akan tampak seperti whipped cream..
Sementara itu, Gelato dibuat dari susu tanpa krim atau susu rendah lemak (low fat), air, gula, dan buah buahan segar. Secara keseluruhan, kandungan lemaknya di bawah 10% (2-8)% saja...

Di artemy, selain nyedian gelato juga ada sorbet.. Sorbet tuh sejenis gelato yang dibuat tanpa pake susu,so rasaNy agak asemm tapi enakk juga koq.. :) Gelato di ARTEMY ada macem2 rasaNy  mulai dari hazelnut, tiramisu, rum, greentea, strawberry,n'masie byk lage... Hrga gelatoNy 10.000/scoop tapi klo 2 scoop jadi 15.ooo... klo mau nambah toping hargaNy juga nambah 3000/toping.. 

MACEM2 GELATOnya

GELATO pake toping

GELATO coklat

indoorNya

TOPINGnya

4 komentar:

Jual Madu Online mengatakan... Reply Comment

Artemi ini rame banget yah..
kok ya pengin kesitu dari dulu belum kesampean ehehehee..
thx untuk info nya mbak..

Isa salsabilla mengatakan... Reply Comment

infonya buanyak bgt ,,, :D makasi mbakknyaa :p

sugeng isnanto mengatakan... Reply Comment

Enyak kaleee ya....

Rina Lubis Stone mengatakan... Reply Comment

Yummy banget emang menu2 di artemy ini:-)

(Lubisstone.com)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...