Jumat, 09 September 2011

Kuliner Jogja @Kedai Ngapak

Kedai Ngapak salah satu kedai yang ada di daerah selokan Mataram, klo masie ga ngerti juga ya dideketNy Outlet Biru tapi sebelah barat... kedai yang didominasi warna merah n'item membuat kedai ini terlihat jelas diantara kedai makanan laennya yg ada di selokan mataram.. Dari namaNy aja uda embel-embel *NGAPAK so jelas dunk makanan n'minuman yang ada disini emang diddominasi dari daerah Purwokerto, kebumen, Banjarnegara, Cilacap n'sokaraja...(Jawa Tengah) sebagian pegawai yang kerja disini juga berbahasa Ngapak loh..karna temen2 di Kampus banyak yang bahasaNy Ngapak,so uda ga asing aja dengerin orang yg ngomong pake Bahasa Ngapak,,,

 walaupun menuNy banyak dari daerah Ngapak, but menu camilan laennya juga ada koq.. but menu favorit qta disini jelas dunk TEMPE MENDOAN yang emang tempeNy gede2 gtu..yang digoreng dengan balutan tepung yang aga tebal dengan potongan daun bawang,untuk rasaNy tempe mendoanNy sie jelass...MANTAP deh, makaNy jadi menu favorit aq n'pacar klo dateng ke Kedai Ngapak inie.. :D 


 Menu laen khas Kedai Ngapak ada Soto Sokaraja sejenis soto yang isinya ayam,daging n'babat yang seporsiNy klo ga salah cuman 7rb-8rban, klo MendoanNy per posi isi empat dengan harga 5000 aj... Satu lage nie yg ga boleh ketinggalan, Sate Ambal salah satu sate khas kebumen, cita rasanya khas juga unik karena bumbunya menggunakan tempe kedelai dan gula jawa sebagai campuran... Bumbu yang dipake kayak cabe merah, ketumbar, kemiri, bawang, merica dan gula merah,tu bumbu semuaNy ditumbuk halus loch... so jelas beda dari sambal sate pada umumnya yang memakai kecap atau bumbu kacang tanah... n' byasaNYa penyajian sate ambal pake ketupat,tapi di kedai Ngapak bisa juga pake Nasi...

 di Kedai Ngapak ini juga ada fasilitas Hot SpotNya, n' juga ada LCD yang cukup besar dengan soundNy yg emang keras juga suaraNy,so sampe lantai 2 aja kedengeran.. klo Musim Bola gini,kedai Ngapak selalu rame dikunjungii,apalage harga makanan n'minuman disini cukup terjangkau,yg apsti harga mahasiswa gtu loch.. :D
SATE AMBAL

MENDOAN FAVORITQU

DAWET IRENG (lupa namanya)



3 komentar:

Nyong Ngapak mengatakan... Reply Comment

Salam #Ngapakers heheheehe maturnuwun wis ngreview tentang kebudayaan #Ngapak nggih Mbakyu

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan... Reply Comment

Saya sudah mencari kedai ngapak ini, tapi kok belum ketemu ya....

Dari perempatan OB itu ke barat, trus utara atau selatan selokan mataram?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

dari selokan mataram, ke arah timur, sebelum OB... pokoknya di pinggiran selokan mataram, sebelah kiri,warungnya merah gtuw

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...