Selasa, 07 Februari 2012

Kuliner Jogja @ Kampoeng Meguwo

Belanja di MAKRO emang sering ngabisin energi, coz klo gak buat kulakan..jarang banget belanja disinie, klo uda kulakan jelass yang dibeli banyaak ples disana kan packingNya pake karduss, so abis belanja..masie capek2 masukin tuh barang didalem karduss.. dari pagi juga lom sarapan, so nie perutt ga mau diajak kompromi,,n'akhirnya cari rumah makan yg deket ama MAKRO n'alhamdulillah nemuin resto Kampoeng Meguwo yang lokasinya emang di daerah Meguwo..or didepannya SMK 1 Depok.. Tempat parkirnya cukup luas, so mobil bisa masukk sampai halamannya..Menu yang ada disini spesialnya sebangasa iwak kali, mulai dari gurame, lele, wader, iwak kalinya itu sendiri, belut, menu seafood, ayam n'iga sapi juga ada loh disini..n'cara masaknya tyap menu juga beda-beda, bisa cuman di goreng tepung, masak pedas, asam manis, saus madu, cabai hijau, bakar pedas, saus tiram n'masie banyakk laennyaa..

PriceListNyaa..
Lesehan n'kursi,,
Karena lebih tetarik ma masakan sebangsa iwak kali, so yang dipesen juga sebangsa belut penyet (8k), iwak kali penyet (8k), iwak kali masak pedas (10k) n'wader goreng tepung (8k).. klo minumannya aq pesen es cincau (7k)..  di Kampoeng Maguwo suasanaNya cukup menyejukkan, coz qta disejukkan oleh pemandangan sawah yang tampak jeals ketika emmasuki nie rumah makan.. tempatNya semi outdoor, ada lesehan jgua disini..tapi qta memilih duduk di kursi aja sembari menikmati pemandangan sawah.. ASlhamdulillah menu yg qta pesen ga lamaa buatNya, nah,,untk menu penyetan disini ternyata ga bener-bener dipenyet, cuman disajikan bersama sambal dan lalapan aj..tapi tyap porsinya cukup banyak jugaa lohh.. Untuk iwak kali campurannya ada lele kali, udang kali, n'iwak kalinya itu sendiri,, Nah, aq paling suka ma iwak kali bumbu pedesnyaa, digoreng garis bersama dengan cabeNya..pedesnya kerasa, n'renyah juga..apalage porsinya juga banyaaak..mantapz deh. Kalo wader goreng tepungnya juga enak, bmbunya gurih n'gorengnya juga kriukk.. over all Mantapp Punyaa dehh, penyajiannya juga ga "ecek-ecek" so menambah kenikmatan dari nie masakan.. Untuk es cincauNya ternyata pake cincau hitam n'ada dawetnya juga..cukup menyegarkann.
Penyetan IwaK Kali

wader Goreng Tepung

Iwak Kali masak pedass

Penyetan Belut

Dawet n'EsTEH

Nie rumah makan termasukk baru loh, coz katanya blom ada sebulan,,,karena masie termasuk baru, nie rumah makan ga terlalu ramaii..padahal masakan disini cukup enakk juga.. Kapan-kapan pengen mampir kesini lage buat nyobain gurame goreng terbang kayak yang dipesen di meja sebelah, kayakNye enakkk..xixixiixi

1 komentar:

Akagami no Boedie mengatakan... Reply Comment

wehhh jenenge gawe kepengen mangan jan
muantep kayane kui

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...