Senin, 10 September 2012

Kuliner Jogja @ Essen Bakery and Choco Pot

Ada tempat kongkow yang klasik and cukup unik nih di pinggiran jogja, lokasinya ada di daerah gedong kuning. Alamat tepatnya di Jl. Gedong Kuning No 48A, telusurin aja jalan gedong kuning pasti ketemu deh. Nie tempat jadi satu sama toko bakery so namanya Essen Roti & Kue, tapi di lantai atasnya juga ada cafe yang menu andalannya Choco Pot, jadi sejenis susu panas yang disajikan dalam mug dari gerabah yang diletakkan di atas tungku kecil, dilengkapi pula dengan coklat batang yang musti dimasukkan ke dalam susu panasnya hingga mencair tuh coklatnya, selain itu ada roti manisnnya juga buat pendampingnya so enak banget dicocolin di minuman qta :)  

menu disini (klik kanan byar gede)
Menu yang kale ini aq pesen Double Choco Pot (12,5) porsinya lebih banyak aja sih,hehe.. Susu Coklat Anglo Opera (13,5) susu coklat yang ini dicampur dengan sirup kopi, pelengkapnya di kasih biskuit Oreo. Klo gak pengen yang panas, disini juga menyediakan ice coklat dengan berbagai rasa, aneka jus, aneka float and ada menu coffenya juga. Untuk makanannya gak usah khawatir, walaupun toko bakery tapi menu makanannya juga banyak, ada mi ayam, bakmoek, selat Solo,omelet and masih banyak laennya.
double choco pot

 Karena niatnya kesini cuman buat ngemil so yang aq pesen pancakeNya, kale ini aq pesen pancake chocolate, jadi nie pancake masih dikasih toping ice cream coklat,whiping cream and kayak choco cips gtu, pancakenya gak terlalu besar jadi pas banget buat camilan. Klo pancake strawberrynya hampir sama, topingnya ada strawberry, ice cream vanila and sirup strawberry, rasanya juga sama enaknya... pancake disini dibandrol dengan harga 10rb-15rb aja, cukup murahkan selain itu variasi pancakenya juga banyak... 


pancake chocolate
pancake strawberry and choco pot

Nah, klo misal gak ada menu makanan yang disuka di cafenya, tinggal turun aja ke lantai satu untuk memilih bakery or cake yang ada disana, jajanan pasar juga ada. So buat penggemar coklat, gak bole dilewatin nih nyobain menu choco pot yang satu ini :-* 
interiornya klasik

13 komentar:

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

hue hue sampe gedongkuning jg sbenere tinggal dmana sieh penulis blog nya ini?
kl ke essen biasa beli bika ambon di bawah, yg pancake di atas blm pernah nyobain sie

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

wkwkwkw,,,klo uda berburu kuliner mah, dari ujung sampe ujung di jabani.. #lebay

sherly mengatakan... Reply Comment

aku seringnya beli roti di sana tapi belum pernah nyobain choco pot-nya
pancake-nya menggiurkan jadi laper,hehe..

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

wuahhh, deket ya rumahnya ma essen??mampir aja cobain chocopotnya, kan enakk klo dekeeet,,,

Anonim mengatakan... Reply Comment

udah pernah ke kedayogurt belum? ada di jalan Damai, kalo dari jl. palagan (monjali) ke utara terus sampe nemu pari2 resto kan ada pertigaan tuh, belok kanan (ke timur terus) jimbaran resto masih ke timur terus, sampe ada perempatan sapi bali pas selatan jalan. :)

Anonim mengatakan... Reply Comment

atau kalo kamu dari jakal, masuk ke jalan damai (lewat Papiti) terus ke barat sa,pe ada perempatan yg kalo ke kanan (utara) itu ke sapi bali, itu ga usah belok2, maju dikit aja ntr kiri (selatan jalan) di ruko2 deket minimarket. reccomended deh, ada froyo nya juga :)

Anonim mengatakan... Reply Comment

more info bisa cek di twitternya @kedayogurt atau fb: Kedayogurt. menu yogurtnya ada pilihan rasa sirup, toping buah, terus frozen yogurt nya ada toping2nyabisa pilih sendiri. minumnya ada susu rasa juga semacam kalimilk. makanannya ada pancake, spaghetti, fettucini. yummy.. ;)

Wahyu Tirta mengatakan... Reply Comment

wuihhh mantap kulinernya :)

naraka mengatakan... Reply Comment

Nice banget emang Jogja ye... Kayanya ne penulis blog bener2 penggila masakan. Sayang ane di Bogor padahal doi di Jogja... Jd kangen Jogja baca blog ini... Uda keren ad doi di sono pula... Haahh kangen :-D

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

hahahahaha, sering2 dong ke JOGJA, apalage klo kangen pacar,,ajakin kulineran JOGJA, pasti seneng deh,,

gutomo mengatakan... Reply Comment

Essen Pelayanannya lambat, even saya tinggal juga di Gedongkuning. Bad experience... tolong diperbaiki donk

Unknown mengatakan... Reply Comment

Namanya essen...!!! jualan essense makanan gak ya..!! spt esen utk roti & esen udang / seafood utk masakan...?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

kayaknya gak ada deh, coz ini bakery cake

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...