Jumat, 07 Juni 2013

Kuliner Jogja @ Martabak Har

Kuliner malam ini cuman pengen ngemil aja, so yang bakal di posting gak jauh-jauh dari menu camilan tapi bukan camilan ringan yaa, but camilan yang mengenyangkan,hihihi... Hayoo sapa yang gak kenal dengan martabak har???martabak har ini patut dicoba loh, coz dya dateng jauh-jauh dari palembang,,,,so harganya emang agak lebih mahal dari martabak yang ada di jogja. Yang membedakan martabak har dengan martabak jogja, penyajiannya nih,,, disajikan bersama kuah kari yang cukup kental, ditambah dengan kecap yang dikasih potongan cabe rawit. Lokasi martabak har ada di jalan affandi or jalan gejayan, lokasinya di pinggir jalan and strategis banget so mudah banget untuk dicari.Martabak har buka tiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam, khusus hari sabtu and jumat buka sampai jam 11 malam.

menu martabak har
suasana di dalam
Menu yang ada di Martabak HAR cukup beragam, mulai dari martabak isi telur ayam, telur bebek, spesial... and masih ada menu aneka pempek, nasi briyani, menu kambing goreng, ikan goreng, ati ampela, ayam goreng and malbi. Untuk minumannya cuman ada teh, jeruk, and es kacang merah. Kale ini yang pernah aq cobain martabak spesial (30k), martabak telur bebek (17k), pempek kapal selam (10k) and es kacang merah (10k) . Nah, untuk martabak telur ayam or telur bebek isiiannya ya telor aja, tanpa daging, loncang, or irisan bawang merah and disajikan bersama kuah kari yang kental, untuk rasanya sih emang beda dengan martabak yang biasa aq makan,,, kulitnya renyah, gurih,,apalagi dicocol dengan kuah karinya, lebih terasa enaknya. Beda lagi dengan martabak spesial, hampir kayak martabak jogja yang ada daging and loncang, gak lupa disajikan bersama kuah kari yang kental. Untuk rasanya sih masih enakan martabak JOGJA, uda lebih murah..lebih enak lage (ini pendapat aq yaa). 
 
martabak telor bebek
martabak spesial
pempek kapal selam
es kacang merah
dua es teh
Terakhir nyobain pempek kapal selam (10k) yang disajikan dengan kuah pempek yang cukup pedas, pilihannya cuman yang pedas, gak ada yang manis. Untuk rasanya sih lumayan, lagi-lagi masih enakan pempeknya Ny. KAMTO, hihihi. Untuk ada es kacang merah sebagai penetralisir, rasanya enak, jelas manis dong, kacang merahnya jg cukup banyak...seger deh dengan minuman yang satu ini. Buat yang penasaran dengan martabak ala palembang ini cobain aja kesini, abis itu boleh deh dibandingin dengan martabak khas jogja, hayoo enakan yang mana????

3 komentar:

liakatarina mengatakan... Reply Comment

nice post.btw, kalo di palembang asli nya setau saya cuka pempek (cuko) memang cuma satu macem aja kak. gak ada cuka manis atau pedas :D

visit my blog at http://afoodieandtraveller.blogspot.com/

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

ooowhhh,,,,aq baru tau kk, hihihi...makasieeee ya infonyaaaaaa :D

resep masakan mengatakan... Reply Comment

terimakasih atas informasinya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...