Kamis, 04 Juli 2013

Kuliner Jogja @ Bakso Rusuk Salad Solo

Sudah biasa klo kuliner dekat rumah malah jarang didatengin, giliran yang jauh baru deh mampir... wkwkwk seperti kuliner kale ini, nama warungnya Bakso Rusuk Salad Solo, sekilas maruk banget ya nama warungnya, semuanya dicantumin.. wkwkw lokasi yang aq kunjungin kale ini di Jalan Jogja- Solo km 10,5, kalasan... lokasinya di kiri jalan, bannernya cukup besar, so gampang banget carinya. Warung makan ini sudah memiliki 2 cabang, salah satunya yang ada di jalan magelang.. dekat dengan rumahqu, tapi malah gak pernah mampir :p
menu di sana

Menu yang ada disini gak cuman bakso dengan rusuk dan salad solo, masih banyak menu menarik lainnya seperti rusuk bakar, soto bakar, soto rusuk, ayam goreng,dan lele goreng beserta dengan nasinya. Untuk menu minumannya sih katanya yang spesial es teler, so aq juga gak ketinggalan memesan es teler. Untuk harganya sih bisa dibilang menengah ke atas, bakso paling murah 10k/porsi... Kale ini yang dipesan Bakso Biasa (10k), Bakso Rusuk (14k), Rusuk Bakar (25k), dan salad solo (12k). Minuman tambahannya aq memesan es jeruk nipis (3,5k). Lokasi bakso rusuk yang di jalan solo ini cukup luas, so gak perlu takut gak kebagian tempat duduk. Pelayanannya juga cukup cepat, tempatnya juga bersih.. walaupun memang sedkit berisik karna lokasinya di pinggiran jalan besar.
bakso biasa
bakso rusuk

salad solo
rusuk bakar

 Saatnya mereview nih, untuk Bakso Biasa (10k) terdiri dari 5 bakso, bihun, mie kuning, tahu pong, sawi, bawang goreng, dan kuah bakso. Rasanya sih seger, gurih kuahnya dan tekstur baksonya juga kenyal dan rasanya enak. Sedangkan klo bakso rusuk (14k) ditambah dengan rusuk,, potongannya kecil, tapi daging yang menempel dirusuknya cukup banyak dan juga empuk. Next salad solo (12k) isinya ada 1 potong daging sapi, 1 butir telur ayam, beberapa potong kentang goreng, wortel rebus, buncis rebus, acar timun, 1 lembar selada keriting, tomat, kuah salad, dan mayonnaise. Untuk kuah salad solonya sangat encer, tapi rasanya manis dan gurih..enak deh pokoknya. Terakhir yang spesial nih Rusuk Bakar (25k) rasanya hampir mirip kayak iga bakar, rusuknya juga besar..bumbunya cukup meresap, enak deh. Menu rusuk bakar ini belom sama nasinya yaaa..
es teler
aneka lauk tambahan

 Terakhir minumannya nih, untuk es teler isinya ada melon, kelapa muda, ager-ager dan sedikit alpukat, rasanya sih manis, susunya juga banyak, enak aja kuah es telernya tapi isiannya itu dikit banget. Sedangkan es jeruk nipisnya juga gak berasa, malah cenderung manis..jeruk nipisnya kurang terasa. Mending pesen es buah, harga lebih murah dan buahnya juga lebih banyak...hehehe. Sepertinya di rumah makan ini harganya masih belom pada naik, coz untuk harganya sendiri sih belum bisa dikatakan murah...moga aja harganya gak ikutan naek kayak harga BBM :p

5 komentar:

Aremafood mengatakan... Reply Comment

Kalo di Malang, dengan porsi yang sama, cuma dapet harga 6ribu tuh utk bakso biasanya. :)

Nice blog. ^^

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

iya nih,,,klo dibandingin bakso malang jelas kalah,,dari harga dan rasa :p makasie comentnya :)

kuliner mengatakan... Reply Comment

sepertinya bakso ini sangat nikmat yah...

sewamobiljogja mengatakan... Reply Comment

infonya sangat menarik makasih salam kenal


vheylins mengatakan... Reply Comment

Rumah mbak di jl.magelang? Rumah saya di Beran Kidul lho mbak. Kebetulan orangtua saya jualan bakmi jowo+nasgor+magelangan. Mungkin lain waktu mbak bisa mampir ke warung ortu saya utk mencicipi masakan ortu saya :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...