Selasa, 30 September 2014

Kuliner Jogja @ Sky Bar Ibis Styles


Bingung pengen ngelihat sunset di tempat yang romantis di Jogja??apalagi pengen dinner bareng pacar atau keluarga sambil menikmati sunset, apalagi di Jogja lagi musim panas jadi gak ada mendung and cocok banget untuk menikmati sunset coz menikmati sunset itu gak perlu jauh-jauh ke pantai, yang deket-deket juga ada salah satunya di rooftop sky bar Ibis Styles Hotel yang berlokasi di Jalan Dagen Nomor 109 (Jl. Jogonegaran) lokasinya deket banget ama Malioboro Mall, so abis menikmati sunset bisa langsung jalan-jalan di sekitaran Malioboro.

beberapa menu makanan
desert and beverage
Nah, sambil menikmati sunset, qta juga bisa menikmati menu makanan dan minuman yang ditawarkan di sky bar Ibis Styles Yogyakarta, dan harganya terjangkau banget loh disini dan menunya juga lengkap, unik, mulai dari menu lokal sampai western semuanya ada disini. Kale ini ane bakal share beberapa menu unik dan recomended dari chef di sky bar Ibis Styles, mulai dari menu starter, main course sampai ke desertnya.

Tropical Fried Calamary
suasana di sky bar ibis styles

Pertama, untuk starternya ada Tropical Fried Calamary with Vegetable Sauce (35k) menu ini sejenis cumi goreng krispy yang di balut dengan bumbu rempah khas indonesia dengan vegetable sauce, rasanya ketika cuminya digigit, hmm....rasa bumbu rempah becampur dengan krispy tepung dan cumi bener-bener enak banget, baru pertama kali makan cumi crispy dengan bumbu seenak ini, apalagi di cocol dengan vegetable saus yang rasanya cenderung seperti saus bangkok, so asem manis gtu, ,makin nambah kenikmatan dari fried calamary ini.

Chicken wing On Fire
suasana di sky bar ibis styles

Next Chicken wing On Fire (35k), menu starter yang kedua ini cocok banget buat camilan... penampakannya hampir sama dengan chicken wing yang biasa qta makan di cafe, cuman yang bikin beda nie chicken wing masaknya di "asap" or smokey gtu, so renyah dan rasa chicken wingnya lebih berbeda dari biasanya, yang pasti jelas lebih enak :)

creamy chicken sandwich
menuju ke main course, ada creamy chicken sandwich (45k) dari namanya aja terdengar sederhana tapi ketika melihat penampakan nie menu,wao... cantik dan unik, coz roti yang dipakai untuk sandwichnya bukan roti tawar melainkan waffle yang rasanya gurih, dengan isian ayam dan jagung dengan saus creamy dan melted chees, untuk rasanya??hmm... excelent, perpaduan antara waffle dengan isian di dalamnya cocok banget, rasanya juga enak, creamy, cheesy, mantap deh.

the sky grill salmon
Main course kedua ada the sky grill salmon (100k), semacam salmon yang di grill gtu, disiriam dengan saus salsanya dan dinikmati bersama beberapa vegetable pilihan, kuukuran salmon nya juga besar, ketika dimakan dan tercampur dengan saus salsanya, rasanya bener-bener bikin nagih :0

baked cheese cake
Saatnya menuju ke desert, pertama baked cheese cake (35k), rasanya sih hampir sama dengan cheese cake yang ada di toko bakery, tapi yang ini saucenya spesial, karena menggunakan saus orangego yaitu perpaduan antara mango dan orange, so menambah kelezatan dari cheese cake ini. Ukuran cheese cakenya juga cukup besar, so bener-bener bikin perut kenyang :) 

jogjanesia sweet
 Dan terakhir desert dengan citarasa lokal, namanya jogjanesia sweet (30k), bentuknya lonjong kayak lumpia gtu, isiannya ada kayak jenang putih gtu dengan palm sauce yang berbentuk motif batik yang dihias di atas desertnya, tidak lupa buat pemanisnya ada kembang goyang (flower cracker) salah satu camilan tradisional juga, untuk rasanya sih klo lom dicolek dengan palm sauce rasanya memang kurang manis, tapi klo uda dicocol dengan saucenya,,,wuih, makin enak rasanya apalagi ada potongan nangka di saucenya, ternyata menu masakan lokal gak kalah dengan menu western. 


BBQ-an ala sky bar Ibis Style

Overall menu yang ada di sky bar Ibis Style ini bener-bener enak dan unik, selain itu rasa masakannya hampir semuanya excelent, pokoknya recomended deh... apalagi klo qmu makan disana sambil menikmati sunset,wah makin sempurna deh, dijamin orang yang qmu ajakin makan di sky bar Ibis Style gak akan kecewa.

5 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

Kalau makan disni perlu booking kamr dlu atau tidak?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

Gak perlu koq, so langsung ajaaa ke lantai atasnys nnti bisa tanya resepsionis didepan,,,,

Unknown mengatakan... Reply Comment

Kalo mau renang doang sama nongkrong di rooftop nya boleh? Itu available sampe jam berapa yaa? 24 jam kah?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

boleeee aja koq kak,,,, dari pagi uda bisa nongkrong di rooftopnya, tutupnya jam 12 malam kak.... asyik banget klo sore kesini sebelum sunset.. parkiran motor atau mobil ada di dalam hotel, nanti dari parkiran tinggal menuju lift,,

Unknown mengatakan... Reply Comment

Kak kl mau party disitu harus booking dulu? Tax nya berapa persen ya disana?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...