Senin, 15 September 2014

Dixie Easy Dining : bareng komunitas blogger kuliner JOGJA


Kuliner kale ini sedikit berbeda dari biasanya, coz kale ini ane bareng temen-temen blog kuliner JOGJA (walaupun belum semuanya) bisa saling ketemu, saling berbagi ilmu kuliner dan tentunya kulineran bareng. Gathering pertama malam itu disponsori oleh DIXIE Easy Dining yang berlokasi di Jalan Afandi (Gejayan) terimakasih DIXIE uda memberikan kami voucher 300k (300rb) untuk pesan menu makanan and minuman sepuasnya disana :) 


Qta bisa kumpul kayak gini awalnya dari Mas Brian yang menghubungi kami-kami ini buat kumpul bareng dan akhirnya berkumpulah kami di Dixie, acara gathering pertama ini lebih santai sih, lebih banyak bercandanya and saling tukar info kulineran apalagi ketika makanan yang qta pesan uda dateng, langsung deh ritual untuk mengabadikan makanan gak akan terlewatkan begitu saja selanjutnya saling mencicipi menu dan tentunya mengomentari and menilai rasa, bahan, jenis dari beberapa menu yang uda qta pesan.

ane, lala, adhi, brian and adit

 Acara gathering pertama blogger kuliner JOGJA malam itu dihadiri oleh :
mbak lala (http://kulineranbarenglala.blogspot.com/)
     mas Adit (http://awkulinerologi.wordpress.com/) ,
         mas Brian (http://foodguidejogja.blogspot.com/) dan
              mas Adhi (http://www.madangwae.com/2012/12/beranda.html)
beberapa ada yang gak bisa dateng karena urusan pekerjaan, and ada yang ke luar kota, sedih sih coz jadi kurang rame aja tapi minggu depan rencana kumpul berikutnya moga aja pada bisa dateng semua :)

bareng lala
Malam ini selain membahas tentang kuliner, qta juga saling berbagi hikmah or keuntungan dari menulis di blog, ada yang dapet job jadi wartawan or penulis, ada yang dapet undangan makan di resto yang baru buka and masih banyak lainnya, yang jelas suasana kulineran bareng orang yang hobinya sama lebih menyenangkan, hihihi . 
 
beberapa menu minuman
menu selain pasta
Kale ini qta memesan menu yang berbeda di Dixie, mulai dari pasta, pizza, hainan duck , chicken balacan, dan beberapa snack kayak mushroom crispy, calamary, and potato wedges. Untuk minumannya ane memesan Green Tea Frozen sedangkan yang lainnya ada yang memesan hot chocolate, thai milk tea , Dll,,, Pelayanan di Dixie cukup cepat loh, padahal kondisi resto lagi rame banget,,, makanan qta dateng satu persatu, tapi rentang jarak waktu antara makanan satu dan yang lainnya gak terlalu lama koq, yang jelas minumannya yang dateng duluan :) 

aneka snack ( potato weges, mushroom, calamary)
creamy meat


Untuk menu yang ane pesan, Creamy Meat (25k) hampir sama kayak lasagna cuman disajikan di dalam pot gtu, rasanya enak, kejunya lumer banget cuman erlalu manis aja sausnya jadi kurang gurih gtu cuman overall enak koq. Beralih ke menu asian, kale ini ada duck hainan rice... untuk menu ini hainan ricenya bewarna hijau gtu, rasanya juga enak and gurih apalagi dimakan bersama potongan bebek, wuih makin mantap deh. Berikutnya Chicken Balacan, untuk menu ini ayamnya di filet terus digoreng dengan tepung, disajikan dengan bumbu balacan... untuk bumbu balacan sendiri rasanya hampir mirip kayak sambal terasi, tapi gak pedas, klo uda dimakan dengan nasi rasanya mantap banget. So buat qmu yang cari menu lain selain pasta, bisa pesan beberapa menu rice seperti hainan chicken/ duck, nasi balacan, singapore spicy prawn and masih banyak menu menarik lainnya yang ada di Dixie. 
 
chicken balacan
hainan duck rice
 Cukup lama qta ngobrol di Dixie, sambil makanpun tetep aja diselingi dengan obrolan, dan waktu 2 jam berlalu begitu cepat Pesan moral yang bisa di dapet dari acara gathering ini sih gak semua makanan yang qta anggap enak dianggap enak oleh orang lain, begitu pula sebaliknya. Inilah indahnya perbedaan, indahnya kebebesan dalam mencintai makanan, setiap orang punya hak untuk mempunyai makanan yang disukai dan tidak disukai. Sekali lagi terimakasih buat DIXIE yang sudah mensponsori acara ini, semoga makin maju, makin berkembang dan tentunya makin ramai.

1 komentar:

hendra gadasatria mengatakan... Reply Comment

ijin minta tolong dibantu, lagi mau coba usaha resep kue jadoel..tetep nikmat deh, kue-fancy.blogspot.com ..Tks

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...