Jumat, 26 September 2014

Kuliner Jogja @ Ayam Tangkap Narasa Resto spesial menu masakan ACEH



Apa sih menu ayam tangkap itu??koq beberapa resto menyajikan menu ayam tangkap, setelah dapet rekomendasi temen klo ayam tangkap merupakan menu khas Aceh, dan ada resto khas Aceh yang berada di JOGJA yang menyajikan menu ayam tangkap dengan rasa enak akhirnya sampailah ane kesini. Lokasinya emang jauh dari jalan besar, klo qmu dari JEC, di sebelah utara dekat kelokan ke arah JEC ada jalan aspal menuju utara, atau ke arah dinas sosial atau sate Pak Jogo.. Nah, ikutin jalannya menuju jalan.... lokasinya ada di kanan jalan, papan namanya cukup besar dan bewarna merah so mudah banget koq dicari. 
beberapa menu di narasa
 Menu yang ada disini, selain menu spesial ayam tangkap juga ada menu nasi goreng aceh, aneka cane, kare kambing, martabak aceh, bubur kanjirumbi dan mie tumis. Untuk ayam tangkapnya ada beberapa pilihan, mau yang komplit atau potongan seperti dada, paha atas, bawah, dan sayap. Karena ane makan berdua, so qta memilih yang satu porsi ayam tangkap (20k), menu tambahannya ane memesan telur dedah (8k). Kale ini ane belom memesan cane, walaupun pilihan menu cane nya juga menarik.
ayam tangkap
telur dedah
satu porsi nasi
 Qta makan sekitar pukul 3 sore, dan suasana resto juga sepi,,, sedikit khawatir dengan menu disini karena klo emang enak koq restonya terlihat sepi. Untuk minumannya ane memesan hot tea tarik sedangkan temen ane memesan es teh 2 gelas. Selang 20 menit, makanan yang qta pesan tersaji meja, untuk ayam tangkapnya cukup unik karena ayam tangkap ini berupa berupa ayam goreng yang di taburi dengan aneka daun rempah yang digoreng kering, daun rempah yang digunakan salah satunya adalah daun temurui. Daun-daun rempah yang digoreng garing ini bisa langsung dimakan beserta si ayam loh, rasa daunnya sih hampir kayak daun jeruk gtu tapi enak, krispy dan garing apalagi dimakan bersama nasi, makin mantap deh. 
es teh tarik
es teh

Ane gak menyesal makan ayam tangkap disini, emang sesuai dengan recomen temen ane karena rasanya emang enak dan nagih. Berikutnya telur dedah, hampir mirip seperti telur dadar tapi yang digunakan telur bebek dan diberi potongan daun apa gtu beserta tambahan bumbu kari, untuk rasanya sih menurut ane terlalu asin klo gak dimakan pakai nasi, so saran ane garamnnya dikurangin dikit... rasanya pasti pas dan mantap. Overall kedua menu yang qta pesan saling melengkapi, laen waktu ane bakal mencoba menu cane disini coz hampir semua cane khas aceh rasanya cocok di lidah saya :) nie resto memang terlihat sepi mungkin karena kurang promosi, saran saya sih promosinya lebih gencar, rajin ikut pameran makanan karena klo mempunyai menu enak tapi kurang promosi pastinya jadi gak berkembang.

suasana di dalam

2 komentar:

Adhi Prakosa mengatakan... Reply Comment

wah Rin udah nyobain ayam tangkap akhirnya hehe...

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

iyaaaa nih dh, penasaran... akhirnya kesampaian jugaaaa :D

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...