Rabu, 21 Januari 2015

My Happy Wedding #part1


Huaaa,,,,oktober november desember postingan blog cuman dikit banget, bahkan november pun sama sekali tak tersentuh.. Yeah, bcoz ane abis menikah, otomatis kehidupan berubah, suasana nge blog berubah, semua berubah deh dan akhirnya mod ditempat baru pun muncul untuk kembali nge blog, hehehe...yawuda deh, so pengen berbagi kebahagiaan kale ini... hihihi singkat cerita, alhamdulillah ane uda resmi menikah dengan mantan pacar ane, qta pacaran uda 5 tahun lebih, sempet putus nyambung, dan akhirnya sampe ke pelaminan juga. Alhamdulillah, suka duka uda di lewatin bareng selama pacaran, dan itu gak mudah prosesnya. So saran aja sih, jangan lama-lama pacaran, mending segera menikah, karena ketika menikah semuanya insyaallah berjalan lebih baik karena uda halal :)

contoh undangaqu
 Langsung pada intinya aja, persiapan qta untuk memutuskan menikah sampai hari H terbilang singkat, hanya dalam waktu 3-4BULAN kurang lebih, menurut kalian yang belum pernah mengalaminya memang kelihatannya lama, tapi setelah dijalani ternyata emang singkat banget, gedung-gedung uda pada penuh karena emang qta menikah di bulan baik tepatnya setelah lebaran HAJI, tapi alhamdulillah dapet juga walaupun resepsinya bukan sabtu minggu. Nah, sebelum mencari gedung jangan lupa menentukan tanggal pernikahan yaaa, karena ketika ane dilamar qta langsung menentukan tanggal pernikahan, walaupun setelah menentukan tanggal disaat lamaran eh, seminggu kemudian ada perubahan tanggal lagi karena ada perbedaan pendapat antara orang tua ane dan calon mertua, ane sebagai anak sih manut aja karena faktanya pendapat qta hanya diambil 5-10% aja, dan ketika pendapat yang sudah ditampung dan realisasinya gak sesuai dengan ekspektasi orang tua so siap-siap aja, bakal kena omelan ortu :( hadeh, tapi karena qta menikmati prosesnya so kerikil-kerikil yang seperti itu jangan dimasukin hati, karena orang tua cuman pengen yang terbaik buat qta.

catering saridewi

Untuk gedungnya qta menggunakan gedung di Auditorium LPP (samping XXI) dan ngunduhnya menggunakan Ballroom UNY Hotel. Saatnya mencari baju wedding qta, sebelum lamaran, pacar ane sudah merencanakan untuk pernikahan begitu pula orang tuanya, so kain untuk ijab dan resepsi sudah disiapkan sebelumnya so ane tinggal cari desaignernya aja. Untuk desaignernya qta dapet dari rekomendasi temennya mama mertua, nama desaignernya Isyanto, lokasinya ada di daerah wirobrajan...depan SMA MUGA ada gang pandu, masuk aja... lokasinya di kanan jalan nama butiknya Iis Design. Mas Iis ini orangnya baik banget, bagus juga rancangannya dan sering ngundang qta juga klo ada event peragaan busana gtu, selain mas iis juga ada mas firman, salah satu asistennya mas iis yang juga ikut mengutak-atik baju wedding qta. Untuk baju wedding ane gak ada perubahan konsep dari awal, cuman bajunya pacar ane yang banyak mengalami perubahan gegara prosesi nikahnya bakal paket adat jawa, so semula rencana pengen pakai jas rancangannya langsung berubah menggunakan beskap. But overall hasilnya memuaskan banget, keren bajunya walaupun emang sedikit mahal buat ane tapi aslinya sih klo orang yang lebih ngerti or sering jahit baju beginian bilangnya masih standar harganya.

HOTEL UNY
DEKOR MAS PANDU
DEKOR MAS PANDU
 Gedung udah, baju udah, eh,,, undangan yang paling penting belom dibuat. Untuk undangannya ane sengaja bedain dengan yang buat ngunduhnya, yang buat undangan pun beda-beda, hahaha. Klo undanganqu sih simpel, modelnya amplop gtu, warnanya tosca karena untuk resepsiqu aq uda merencanakan menggunakan baju bewarna tosca and pink. Sedangkan pacar ane sedikit narsis, so dari cover undangannya pake foto prewed,modelnya hardcover and warnanya silver putih and merah. Klo punya ane bikin undangannya di mahamahligai yang lokasinya ada di jalan jati mataram 251 (barat jembatan baru UGM) twitternya @mahamahligai  desainnya up to date, finishingnya mantap pokoknya puas deh nyetak undangan disini.


 Untuk souvenir ane pesannya di Evy Souvenir, lokasinya di lantai bawah pasar bringharjo, tapi klo pengen ke kantornya langsung ada di daerah kota gede. Harga souvenir disini cukup murah dan terjangkau dan hasilnya sesuai dengan pesanan loh, cukup memuaskan. Terakhir untuk cateringnya aq menggunakan Sari Dewi Catering yang berlokasi di jalan magelang, nah,, klo kalian lagi bingung cari catering dan info tempatnya dll, nanti bisa deh ane anterin ke kantornya coz kebetulan yang punya catering adalah bude saya sendiri, untuk cateringannya semuanya memuaskan loh,,, bukan promosi tapi ini emang terpampang nyata, hihihi menunya update, rasanya enak, pokoknya tamu yang dateng semuanya pada bilang enak.
DEKOR SINGSING
 Untuk dekorasinya ane menggunakan singsing nah, dari dekor yang uda ane temuin emang paling murah punyanya singsing ini, klo untuk harga paketan hasilnya cukup memuaskan, walaupun nanti taman di depannya emang minim bunga so lebih banyak diatas pelaminan bunganya sedangkan klo kita mengkonsep sendiri (tematik) hasil di singsing juga gak kalah bagusnya koq, cuman harganya jadi lebih mahal dari harga umumnya sih. Untuk konsep tematik qta gunakan di hotel UNY menggunakan dekor milik mas pandu nih emailnya panduputranto@gmail.com klo mao minta pricelist harganya dan hasilnya emang lebih puas, bunga lebih banyak, dekor pelaminan elegant cuman harganya emang lebih mahal, hahaha

catering UNY
CATERING by hotel UNY

yah itulah segelintir persiapan ane sebelum menikah, untuk fotografer dan lainnya tunggu yaa di My Happy Wedding part 2 nya yaaa,,, hehehe

9 komentar:

Janu Herjanto mengatakan... Reply Comment

Selamat menempuh hidup baru ;D

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Janu Herjanto: makasiee ya mas januu...

deira mengatakan... Reply Comment

Cateringnya punya istika ya mbak?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@deira: iyaa betul, kenal istika juga?? itu sodara aq... hehehe

sovilia maretha mengatakan... Reply Comment

waa..happy wedding mb rina .. smoga samawa yaaa.. wah cateringnya tnyaa pny budenya mb , kbtulan dlu saya pas merrid jg pke.catering sari dewi..hihiii endeeessssss

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@sovilia maretha: makasieee yaaa cantikkk... iyaaa, emang catering sari dewi paling endeees and terjangkauuu juga harganya,,, :)

Life Energy mengatakan... Reply Comment

selamat mbak...
tetaplah memposting semua kuliner...thanks :D

Nungki Rk mengatakan... Reply Comment

haloo salam kenal ya q suka ngikutin posting kulinernya rina..dan skrg jg br prepare wedding hehe
selamat yaa, klo boleh tau ada recommended foto wedding ga?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Nungki Rk: alvin foto sama colorful fotograph recomended koq tapi emg mahal cuman hasilnya memuaskan,.. klo langsung ke fotografernya jg bsa, harganya lebh murah.. kirim aja email qmu ke aq nnti aq kirimin CPnya...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...