Senin, 31 Desember 2012

Kuliner Jogja @ Mie Ayam Palembang AFUI

Wuah..menjelang tahun baru nih, sempet2in deh nulis di blog walaupun kondisi masih galau karena kejadian kemaren,huff... nie mau tahun baru tapi JOGJA lage di guyur hujan deras, moga aja nanti jam 11 an malem uda reda, byar yang jual petasan and yang uda beli petasan pada gak rugi,kasian khan.. :( balik ke topik nih, akhir2 ini setelah booming Mie Ayam Mas Yudi, jadi pengen makan mie ayam tyuz deh. Kale ini yang abis aq kunjungin Mie Ayam Palembang AFUI yang lokasinya di belakang kampus 3 UAJY Babarsari, or di daerah Tambak bayan. Nie warung modelnya kaki lima gtuw, menu yang ada disini cuman mie ayam jamur dan mie ayam pangsit,and ada ukuran JUMBO nya juga loh. Untuk harganya nih, super murahd eh, harga mahasiswa banget. Untuk mie ayam jamur cuman 5k, sedangkan yg mie ayam pangsit 6k, sedangkan klo jumbo dari harga 8k-9k.  

daftar menunya
Nah..yang bikin spesial dari Mie Ayam Palembang AFUI, mienya fresh karena langsung dibuat di kedainya, apalage cara ngolah mie ayam ini tidak seperti mie ayam pada umumnya, karena mie tersebut diaduk-aduk dulu dengan bumbu dalam tempat sejenis baskom, so bumbunya terasa banget dan gurih. Tekstur mieNya pun lebih kecil dan keriting gtuw, seperti indomie kriting,xixixi. Penyajian mie ayam disini, kuahnya di pisah dengan mienya, tidak lupa taburan daun bawang ditaruh diatas mienya. Klo mie ayam pangsit, isi pangsitnya ada 2 biji dan disini tidak ada pangsit goreng. Nah, untuk rasanya nih lebih gurih menurut aq, bukan seperti yamie yang manis. Tapi klo ditambah kecap bisa lebih mirip yamie deh. 
mie ayam porsi biasa
mie ayam porsi jumbo

Untuk minumannya cuman ada teh dan jeruk, harganya pun sangat murah. Klo teh cuman 1k aja, sedangkan jeruk cuman 1,5k. Walaupun warungnya kecil,mie ayam ini selalu ramai dikunjungi apalage dekat dengan kampus and kost-kostan so jelas lebih banyak mahasiswa yang mengunjungi.

3 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

mbak kok komentar saya dihapus ya? kan cuma tanya, foto orang gak bisa sembarang diambil-ambil lho

Anonim mengatakan... Reply Comment

mbak ane barusan siang tadi udah nyoba ini mie :D gara-gara baca disini langsung nyoba dan enak hahaha
dan bener-bener rekomendet, mie-nya dibuat disana langsung dari bikin adonan sampe jadi mie :9

resep masakan mengatakan... Reply Comment

buset banyak bgt 1 porsinya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...