Senin, 04 Maret 2013

Kuliner Jogja @ Sambel Cobek

Sambel Cobek merupakan sebuah resto yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar km 7,2 No 44 Yogyakarta, klo dari Hyatt masih ke utara tepatnya di kiri jalan. Lokasinya sih mudah banget ditemuin, soalnya persis di pinggir jalan and bannernya cukup besar. Menu yang ada disini ada berbagai macam olahan ayam dan seafood seperti udang dan cumi yang digoreng dan dibakar dan disajikan bersama dengan sambel uleg. Bedanya, sambel uleg di Sambel Cobek menggunakan tomat cherry yang membuat cita rasanya menjadi khas dan berbeda daripada sambal yang sering qta temuin dan penyajiannya juga langsung menggunakan cobek dong.

menu makanan
menu minuman
Kale ini yang aq pesen pecel ayam kampung (13,5k) dan Pecel ayam cabe ijo yg ayam kampung (13,5) mau yang ayam potong juga bisa and harganya lebih murah. Selain itu nyobain pindang ikan patin (15k) yang katanya juga menu spesial di sambel cobek, and tempe penyet cabe ijo (7,5k). Untuk nasinya 4k/porsi tapi penyajiannya pake cething (tempat nasi). Untuk minumannya qta pesen es jeruk nipis sereh (7k) and es kunir asem (6,5k). 

ayam cabe hijau
pecel ayam kampung
pindang ikan patin
nasi putih
tempe penyet cabe hijau

Suasana disini cukup nyaman, tempatnya ada yang indoor and semi outdoor, qta milih tempat yang semi order karena lebih nyaman aja keliatannya walaupun disini tidak ada lesehannya. Menu yang qta pesen datengnya cukup cepat, karena uda laper (and uda di foto) langsung deh SERBU :p Untuk sambel yang pecel ayam kampung, menurutqu kurang pedas dan rasa pedas sambel disini suka berubah-ubah, dulu pas nyobain makan di malem hari rasa sambelnya mantap pedasnya, tapi koq skrg beda-beda yaa,,, :( untuk sambel ijonya, sama aja,,rasanya juga kurang pedas padahal untuk ayamnya sendiri uda enak loch. Karena tempenya pake lombok ijo,jadi kurang sedap deh soalnya menu tempe penyetnya ga ada pilihan dengan sambel pecel :(

es kunir asem and es jeruk nipis sereh
suasana outdoor
 Berikutnya pindang ikan patin, menu yang ini cukup lumayan juga,,,apalagi penyajiannya panas, pake tungku kecil gtu so kerasa lebih nikmat deh. Untuk menu minumannya juga lumayan, jeruk nipis serehnya rasanya segar dan kecut asem gtuw deh, aq sih ga suka kecut, so lebih milih kunir asemnya yang menurutqu sih nie kunir asem murni bukan yang sachetan. Di sambel cobek, tempatnya cukup luas, parkirannya juga luas so klo mao bikin acara disini cocok juga, and saranqu sih klo pengen sambel yang pedas, byar gak kecewa dengan rasa sambelnya yang berubah-ubah, bisa minta ke waitressnya tingkat kepedasan sambelnya..mau yang low or high,hehehe,,, Nie resto buka tiap hari mulai pukul 10 pagi and last order jam 10 malam, buat yang penasaran cobain aja dateng kesini :D  

3 komentar:

Wahyu Tirta mengatakan... Reply Comment

hmmm mantap kulinernya,, jadi pengen,,,
salam :)

andre rachman mengatakan... Reply Comment

nice.. nambah refrensi kuliner jogja.. mantep dah nih blog

resep masakan mengatakan... Reply Comment

pasti pedes dan mantaaaappp

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...