Selasa, 12 Maret 2013

Kuliner Jogja @ The Westlake Resto

Sering banget baca status BBM temen-temen, "lage di westlake", or "keren bgtz viewnya Westlake", Wah...westlake apaan tuh, setelah searching ternyata nie resto baru yang lokasinya ada di danau gtuw, sekilas nie resto hampir mirip Mang Engking tapi disini lokasinya lebih luas dan lebih keren. Nama nie resto The Westlake Resto, yang berlokasi di Jalan Ringroad Barat, klo kalian dari arah perempatan JOMBOR lurus aja ke arah barat, nanti ada perempatan lagi masih lurus, kira-kira 500 meter dari perempatan, tepatnya di kiri jalan ada kayak jembatan kecil, masuk aja kesana, tapi harus muter "U" dulu ya klo kalian dari arah jombor. Nie resto buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malem, klo pengen dapet tempat yang enak jangan lupa booking dulu ya sebelum kesini, ni nomor telponnya klo mau booking 0274-715001. Karena aq ga sempet booking, ga dapet tempat yang gasebo-gasebo pinggir danau deh, tapi untungnya di pinggiran danau juga ada kursi meja kosong, akhirnya duduk disana deh.
aneka permainan
gasebo di pingiran danau
Menu yang ada di westlake resto gak terlalu banyak, antara lain aneka masakan ikan, kepiting, cumi, udang, kerang, ayam dan sapi. Untuk udangnya sendiri ada 3 pilihan udang, antara lain udang laut, udang pancet dan udang galah. Selain itu ada menu soup and sayurnya juga, and menu pelengkap kayak tahu tempe, pete, ikan asin,sambal trasi,lalapan,nasi goreng and mie goreng. Aq dateng kesana pas malem hari, ternyata klo malem suasananya lebih romantis, banyak lampu dimana-mana, dan danaunya jadi terlihat lebih keren. Disini juga ada taman bermain untuk anak-anak, dan ada sepeda air and alat pancing gratis. Tapi klo amcning disini, ikannya ga bole dibawa pulang ya jadi dikembalikan lage di danau. Pilihan tempatnya di nie resto ada 3 tempat, mau di gasebo yang ada di pinggiran danau, or di pulau atau di hall. Paling enak sih tetep yang di pinggiran danau,xixixi.

menu makanan
menu minuman and makanan
our table
Kale ini menu yang aq pesan Nila Goreng Tepung (59k), udang laut Saus Wela (45k), tahu tempe 910k), tumis kangkung (18k)< sambel trasi (5k), nasi putih (6k)/porsi. Untuk minumannya aq pesen Juice Sirsak (15k), Ice Lemon Tea (8k) dan Mineral Water (6k). Harga disini belum termasuk tax and service 10% ya.. Pelayan disini sebagian mengantar makanan menggunakan sepeda byar cepat, karena lokasi tyap temapt makannya cukup jauh dari dapur :p Yang pertama dateng tentu saja minumannya, gelasnya tidak menggunakan gelas kaca karena mungkin waitressnya membawa dengan sepeda, takut klo banyak yang pecah kale yaaa.. :p Untuk Juice sirsatnya rasanya segar, sirsatnya cukup banyak, enak deh. Untuk lemon teanya juga sama enaknya,bukan lemon tea sachetan ya. 
ice lemon tea
Juice Sirsat

Sambil menunggu makanan, kurang afdol klo gak foto-foto dulu, karena tempatnya emang keren menyesal gak bawa kamera yang bagus, coz kamera gadget qta kurang bagus untuk menangkap hasil yang maximal :p. Alhamdulillah, makanan qta dateng juga...hasyek, perut pas lage laper and dikasih makanan enak jelas langsung SIKAT!! Untuk menu pertama Nila Goreng Tepung, hmm..rasanya enak, tepungnya juga nempel, ikannya empuk, enak deh.Kedua, Udang Saus Wela yang dominan rasanya manis asem, pake saus bangkok juga dan rasanya Enak banget, super mantap, udangnya enak, sausnya enak, perpaduan yang sempurna #lebay #byarin #yangpentingenak recomended deh udang saus welanya. Next tumis kangkungnya, masaknya pas, kangkungnya gak terlalu alot, bumbunya juga enak, apalagi sambel trasinya, mantap pedasnya. Klo tempenya sih biasa aja, gorengnya gak pake tepung. Untuk nasinya disajikan pake ceting bambu, jadi 2 porsi nasi kayak 3 porsi nasi deh, banyak banget. 
Nila Goreng Tepung

Ca Kangkung
Udang Saus Wela
tahu tempe
sambal trasi

Untuk pelayanan and tepatnya sih menurutqu sudah OK, menunya emang gak banyak tapi rasanya emang enak semua untuk menu yang aq pesan tadi. So capcuz deh ke The Westlake resto, bareng keluarga, pacar, temen kantor or untuk buat acara kantor disini juga cocok tentunya karena ada menu paket yang bisa dijadikan pilihan jika kesininya rame-rame. 


 

21 komentar:

Adhi Prakosa mengatakan...

akirnya kmrn ke sini jg, stlh bingung dgn petunjuk jalannya, dari baca di blog ini akirnya bs ktmu jg resto nya, n sempet nyobain naik bebek

Rina Chabbymutz mengatakan...

hahahahha.....awas tenggelam naek bebeknya gara2 berat badan makin naek abis makan enak,wkwkwkw,,,tapi emang seru and romantis tempatnya, makanannya juga enaaakkk,,,

dunhill mengatakan...

penggemar baru. kuliner jogja. tak ikuti jejakmu nona hahaaa

Obat Asam Urat Tradisional mengatakan...

Menu nya mantap mantap tuh gan jadi ngiler nih saya :D
Kepengen

Anonim mengatakan...

Sing masak aq iki bos hahaha

Anonim mengatakan...

mantap infonya....

Bromo Travelling mengatakan...

artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

Padi City Resort mengatakan...

Informasinya sangat menarik. Nice info. Thx :)

Anonim mengatakan...

belum pernah kesana .ntar coba . jadi lapar nih

Anonim mengatakan...

kak, di blog kakak yg bagian cupcake kok gak ada contact personnya ya?

rendhi saputra mengatakan...

ada lowongan kerja ga nie ?/

sutopo mengatakan...

waduh sambel trasine gak nahan mbak..
sudah lama saya tidak makan sambel trasi.
mungkin bsok mau berkunjung ke kuliner jogja weslake resto..
sperti apa rasanya..

akhir kata ...
salam kenal mbak e..

Rina Chabbymutz mengatakan...

makasihhh buat coment and masukannnnyaaaa.... haduh, baru bisa bales skrg.... salam kenal jugaaa yaaaa semuanyaaa...

tono chabby moetz mengatakan...

haii rina chabby aku mau dong jadi pacar kamu..kayaknya makan terus....boleh kenalan ga

dede mengatakan...

wah baru tau nih ada resto baru di deket rumah.. jadi pengen nyobain kesana kalo mudik ke jogja

erdi mengatakan...

Manajemen dan pelayanannya masih kurang memuaskan

sutra mengatakan...

makananya enak2 tp kl minuman cuma biasa

Anonim mengatakan...

hikss,,kmrn lebaran ksinii,,hargany jauhhhhhhh bedaa sm menu yg diats,,buku menunya jg bedaaaa, :(

The Westlake mengatakan...

Terimakasih kami ucapkan atas review dan masukan dari teman-teman blogger sekalian.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, juga dapat diakses melalui:

Website: the-westlake.com
Facebook: the.westlake.jogja
twitter: the_westlake

Anonim mengatakan...

gak ada lagi mancing seharian beli es teh wakwkakwakwkawka

kuliner mengatakan...

wahhh bisa sambil bersantai juga ya

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...