Kamis, 21 Maret 2013

Kuliner Jogja @ Seafood Jogja SAE

Saatnya berburu seafood nie, karena seafood langganan qta lage tutup so malem ini terpaksa cari alternatif seafood laen and tiba-tiba kepikiran pengen nyobain warung seafood kaki lima yang ada di Jalan Mangkubumi or depan stasiun tugu. Nama nie warung seafood "JOGJA SAE" ini dulu warung seafood langgananqu waktu aq masih kecil, tapi berhubung harganya emang cukup mahal untuk kelas kaki lima so sekarang jarang banget makan disana. 
Tempatnya masih sama seperti dulu, walaupun kaki lima tapi cukup bersih koq. Parkirannya juga gampang koq untuk yang bawa mobil.

menu jogja sae
Menu disini ada beraneka macam seafood, dengan olahan masakan seperti goreng tepung, goreng biasa, saus tiram, saus asam manis, and goreng mentega. Untuk kepitingnya ada 2 pilihan, kepiting lokal, kepiting telur, and kepiting papua. Untuk kepiting lokalnya harganya 16rb/ons and minimal pembelian 6 ons per porsinya, sedangkan yang kepiting papua 17k/ons and belinya harus 1kg, gak bisa kurang so malem ini cuman beli kepiting lokal dngn harga 69k/porsi, terus nambah udang goreng tepung (20k) dan kerang goreng (14k). Untuk kepiting aq milih di goreng aja, soalnya spesialnya disini emang yang digoreng. Gak butuh waktu lama buat nunggu makanan qta dateng, coz waktu itu emang kondisi nie warung gak terlalu rame apalage diluar juga lagi hujan.

kepiting goreng
udang goreng tepung
kerang goreng
es teh
sambel seafood
nasi putih

 Nah, untung kepiting gorengnya disajikan bersama sambel seafood yaitu sambel yang dipadukan dengan bumbu kacang halus, biasanya sih ada tambahan nanasnya tapi disini ternyata gak pakai nanas...padahal aq paling suka kalo ada nanasnya :( untuk kepitingnya sendiri, isinya cukup banyak dan daging didalem cangkangnya juga penuh koq, gorengnya juga garing,,,rasanya masih sama seperti dulu, tetep enak :) Next untuk udang goreng tepungnya, aq kurang suka sama udang goreng tepungnya karena tepungnya gak terlalu nempel di udangnya and rasa asinnya cuman kena di tepung, sedangkan udangnya sendiri rasanya hambar. Terakhir kerang goreng, klo yang satu ini gorengnya garing..untuk satu porsi isi kerangnya juga banyak and kerang gorengnya masih sama enaknya. 
suasana di dalem
 Untuk minumannya aq cuman order teh panas and es teh, soalnya klo makan seafood lebih baik mengurangi minum yang mengandung vitamin C kayak jeruk, coz katanya sih kurang bagus buat badan. Yupz, finish juga makan disini, untuk menu goreng-gorengnya menurutqu masih sama enaknya seperti dulu, cuman yang goreng tepungnya menurutqu rasanya kurang spesial. Seperti yang kuduga, makan disini emang merogoh kocek agak dalam,xixixi,, coz total makan berdua disini habisnya sekitar 100rb-an sih :p kecuali klo gak pesen kepiting, bisa dibawah 100k. Tapi jangan takut buat nyobain makan disini ya coz overall masih sama enaknya koq rasanya :)

4 komentar:

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

waaahhh kepitingnya pasti enak tuh

Unknown mengatakan... Reply Comment

Kak tempat makan seafood yang recomended di jogja dimana ya?

Unknown mengatakan... Reply Comment

Kak tempat makan seafood di jogja yang recomended dimana ya?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Numan Muttaqi:klo langganan seafood favoritqu di warung santai deketnya mcd jalan sudirman, sampingnya circle K.. warung tenda juga, tapi menu seafoodnya cuman di goreng sama rebus,,,

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...