Senin, 19 Agustus 2013

Kuliner Jogja @ Chinesse food Mie Pasar Baru Jakarta

Kejarlah ilmu sampai ke CINA... emang qu akui negara China gudangnya segala ilmu, begitu pula kulinernya... Coba kalo china ga masuk indonesia, qta cuman kenal menu yang begitu aja,,, Kale ini aq mau kulineran di rumah makan chinese food yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Yogyakarta..klo dari Tugu Jogja ke arah barat, kira-kira 500meter lah,,kiri jalan, nie rumah makan chinese food berada. Nie rumah makan buka dari siang sampai jam 10 malem, interiornya ala rumah makan china yang masih klasik, temboknya masih berkeramik,meja kursinya juga sederhana. Untuk spesial menu disini jelas Mie Goreng Special, karena uda jadi langganan kakekqu..tapi lebih sering take away. 
 
menu disana
suasana di dalem
Kale ini aq pengen nyobain makan lagnsung disana :) Aq cuman memesak Mie Goreng Special (18k), Nasi Goreng (17k),dan Cumi Ca Cabe Hijau (22k). Untuk tiap porsi makanan disini cukup besar loh, bisa buat dua orang...beneran deh, apalagi klo di bungkus, lebih banyak lage. Insyallah rumah makan disini halal, coz ga ada menu babi cuman ada menu swike sih, tapi bismillah lah, klo ada yg tau halal or ga halalnya kasih info ya,,, :) Untuk minumannya juga ga terlalu lengkap, aq cuman memesan es teh manis (2k) dan es soda gembira (7k). 
 
nasi goreng
mie goreng special
cumi ca cabai hijau
Ga perlu nunggu lama, makanan qta uda dateng semua. Benerkan untuk tyap porsinya memang banyak, gak heran klo waitressnya selalu menyediakan tambahan piring kosong. Untuk mie goreng spesialnya, isiannya ada sawi, bakso, ayam dan telur di orak arik, untuk rasanya jelas..rasa khas mie oriental gtu, enak loh..tekstur mienya bagus, bumbunya juga enak, manis dan gurih, mantap deh. Next nasi gorengnya, isiannya cuman telur and udang kecil..rasanya kalah jauh dengan mie gorengnya, ga recomended deh menu nasi goreng disini, beda dengan nasi goreng chinese food yang biasa aq makan, kalah jauh rasanya :( . Terakhir cumi ca cabe hijau (22k), disajikan pakai piring..isiannya cukup banyak, kuahnya juga banyak..rasanya sih,hmm..lumayan lah masih lebih enak dibanding nasi gorengnya :p 
es teh dan soda gembira
Untuk harga di rumah makan ini masih dikenai pajak 10% ya, yah...masih wajar koq harga makanan disini, coz porsinya emang besar. Aq lebih suka take away daripada makan disini langsung, kurang nyaman aja tempatnya.

7 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

Yup kalo makan lgsg di mari agak gimana gitu :D

Yah gak pesen puyung hay nya , maknyus padahal *opini pribadi* :p

Anonim mengatakan... Reply Comment

O iyaaa...Di Jogja Aku pernah nyobain Bebek Yang unik banget, Namanya aja unik..BEBEK SALTO, dulu aku nyobain di Jl. Tamsis Nomer berapa aku lupa, Katanya di Monjali juga ada cuman yang di monjali ini aku belum pernah nyobain. Tapi aku rasa sama yah. Bebek Salto ini menunya yang menarik Bebek Kremesnya. Jadi Bebeknya itu digulung kremes yang renyah gitu. Beda dengan yang lain2 bisanya kalo yang biasa kremesnya di taburin gitu. Tapi ini digulung lucu banget gitu. Renyah banget kremesannya. Bebeknya sama sekali tidak bau apeg khas bebek, tapi justru wangi rempah2 gitu...Istimewa pokoknya. Aku pernah nyobain yang di semarang juga spesial banget. Kalo orang biasanya berburu Bebek H.Slamet menurut aku sih Bebek Slamet hanya di asiinnya doang. Dan menunya ituuuu itu aja jadi ndak ada variasinya. Masukan aja sih...barangkali bisa jadi alternatif kuliner di Kota Jogja sebagai surganya kuliner. Coba buka aja fanpagenya di http://www.facebook.com/BebekSalto, menu2nya banyak terpampang disitu. Kemasannya juga lucu2...malah jadi promosi usaha orang..hehehehehe...Cobain aja dah pokoknya enak. Aku pernah Add Pin BBnya yang terpampang di box makannya, sok sok kenal gitu...hahahahaha...iseng2 nanya buka franchisenya berapa..ternyata ndak mahal juga. Cuman 20 Juta...Lumayanlah buat usaha sampingan Mahasiswa kayaknya ndak terlalu berat...!!

Anonim mengatakan... Reply Comment

O Iyaaaaa....Aku Juga Pernah Nyobain Ke Bebek Salto Tapi Yang Di Semarang, Juga Pernah Waktu di Pernikahan Sepupu Di Binjai Medan....Kageeet Banget Ternyata di Binjai Kota Yang Jauh Dari Peradaban..hehehehehe Ada Bebek Salto Juga....Ya Ampuuuun...Ndak Bisa dibayangin Ngantrinya Ngadubilah Jadi Akhirnya Balik Malem Harinya. Banyak Menu2 Yang Menarik Sih....Rasanya Enak, Jauuuh Lebih Nikmatnya dari Bebek Kaleyo, Kalo H.Slamet Enak Juga Sih..Cuman Asinnya Kadang Nggak Ketulungan. SIiiip Dech Sukses Buat Menu2 Bebek Yang Semakin Variatif.

Anonim mengatakan... Reply Comment

AHaaaa....Mas Iobenn Ini Mesti BElum PErnah Nyobain Bebek Kremesnya Bebek Salto di Tamsis yaaa...Coba Mas...aku heran juga kok..Ni Bebek Dibungkus Pake Kremesan Yang Menarik Biangeet kok...!! BEda kalo yang lain Bisanya gur dikepyuur diatasnya, ini bener2 dibungkus. Dan Rasanya Krenyeees Bianget... Cobain Lah....Nek Ra Tonyo Ndasku....

Anonim mengatakan... Reply Comment

Bebek Salto...?? Konyol Banget Namanya....!!

raden priambodo mengatakan... Reply Comment

Tanpa sengaja tadi siang pas putar balik kendaraan di sebuah halaman besar di tamsis ternyata ada Bebek Salto, nama yang cukup membuat penasaran. Harga per porsi kira kira berapa ya? pengen nyobain bareng keluarga..Thank you

kuliner mengatakan... Reply Comment

wahh info yang sangat bermanfaat nih, kapan2 mau coba mampir ah

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...