Jumat, 30 Agustus 2013

Kuliner Jogja @ Bakmi Mbah Dhumuk


Tenyata di deket rumah ada bakmi jawa yang cukup terkenal karena rasanya sih katanya hampir mirip kayak bakminya mbah Mo,hm.. who knows??mari deh qta coba... Bakmi ini termasuk legendaris untuk bakmi jawa di jogja, karena nie warung bakmi jowo uda cukup lama loh berdirinya. Lokasi bakmi Mbah Dhumuk ada di Jalan Magelang km 12, seberangnya pasar sleman...klo dari arah selatan, sebelumnya POLRES Sleman, jangan ngebut yah buat cari nie lokasi soalnya papan namanya kurang besar dan warnanya juga kurang mencolok. Menu yang ada disini ada bakmi (bakmi kuning) godog, bakmi goreng, bihun godog, bihun goreng, bakmi campur and nasi goreng juga untuk harga semuanya 11k per porsinya. Kale ini aq memesan yang bihun, ada bihun godog,bihun goreng..dan nasi goreng.
menu di mbah dumuk

 Bakmi jowo disini dimasak menggunakan telur bebek, dan untuk bakmi goreng disini tidak dicampur kecap jadi lebih kearah gurih rasanya, cukup lama qta menunggu bakmi nya dateng soalnya antrian cukup banyak coz kebanyakan yang dateng pada minta dibungkus.Untuk minumannya aq pesan es teh (2k) dan bandrek (4k). Akhirnya makanan yang dinanti dateng juga, untuk bakmi jawanya disajikan bersama brambang goreng dan merica, klo masih kurang pedes sudah disedikan merica bubuk dan cabe ijo ceplus di mejanya. Saatnya icip-icip nih, untuk bihun godognya... selain bihun juga ada potongan kubis, daun bawang, suwiran ayam dan telur bebek didalamnya, untuk rasa...gak usa ditanya, ternyata memang enak...bumbunya gurih, moga aja bukan micin yang terlalu banyak yang membuat rasanya menjadi gurih. Next bihun goreng, kale ini memesannya gak pakai sayur, so ga ada daun bawang and potongan kubis..sekilas pas mencicipi nih bakmi, rasanya hampir mirip bihun gorengnya Mbah Mo, tapi makin lama makin beda rasanya, kayaknya memang gurih dari MSG yang terlalu banyak jadi eneg..walaupun sebenernya rasanya memang enak. Kapan-kapan nyoba pesen tanpa MSG lah, apakah masih sama rasanya?? Untuk nasi gorengnya disaijkan bersama timun dan kerupuk udang, rasanya juga enak koq.. rasa khas nasi goreng jawa. 
 
bihun goreng
bihun godog
nasi goreng
Satu porsi bakmi mbah dhumuk emang sangat mengenyangkan, tapi tetep habis koq makannya..hehehe :p Untuk minumannya sih standar rasanya... cuman untuk bandreknya menurutqu terlalu manis, sepertinya sih minuman kemasan coz manisnya beda. Yupz, buat pelancong dari barat yang mau jalan-jalan ke JOGJA jangan lupa mampir kesini yaa, soalnya lokasinya di pinggiran jalan besar jalan magelang, so mudah deh buat nyari nih tempat :)
ice tea and bandrek
suasana didalem
 

5 komentar:

Info Madiun mengatakan... Reply Comment

Nice blog...informatif ...thanks infonya ya

sutra mengatakan... Reply Comment

kl sama mbah mo, enak mbah mo jauh, porsi di mbah dhumuk besar tp daginya dikit :P

kingkong mengatakan... Reply Comment

bakminya pake bihun ya?

agen tiket pesawat

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

ada yang bihun and ada yang bakmi kuning...

resep masakan mengatakan... Reply Comment

hmmm sepertinya harganya cukup terjangkau, tapi gimana dengan rasanya ya?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...