Sabtu, 09 November 2013

Kuliner Jogja @ Kotekote Okonomiyaki

Berawal dari penampakan DP temen di BBM,,,yang memasang gambar makanan sejenis okonomiyaki,  akhirnya malam ini meluncurlah ke kedai kotekote okonomiyaki, yang menu spesialnya jelas okonomiyaki dong, walaupun ada satu menu lain,,,  (lha wong menunya cuman ada 3 macem :p) Lokasi kotekote okonomiyaki berada di belakang apotik UGM, so qta harus memasuki gang samping utara apotik UGM, ikutin aja jalannya menuju blkg apotik UGM,,, nanti kotekote okonomiyaki berada di sebelah kanan. 

menu dan topingnya

Tempatnya cukup kecil, cuman terdapat 4 meja saja... jam bukanya klo gak salah sore hari sampai malam. Pilihan menu okonomiyaki disini ada dua, yaitu okonomiyaki ala hiroshima dan okonomiyaki ala Osaka, tentunya isiannya jelas beda dong. Klo yang hiroshima isiannya menggunakan mie, sedangkan klo yang Osaka isiannya sayuran kayak kubis ,etc. Ukurannya ada yang kecil, sedang sampai yang besar. Harganya mulai dari 10k sampai 20k, itu belum termasuk topingnya yaa. Ada toping tambahan yang ditawarkan kayak ayam (5k), sapi (10k), udang (5k) cumicumi (10k) , telur (2,5k) kastusbushi, keju and masih ada beberapa paket topping combo. 



Kale ini aq mencoba okonomiyaki ala hiroshima dengan topping ayam dan cumi-cumi ples telur magma (telur setengah matang) dan okonomiyaki ala osaka dengan topping combo super (komplit) harganya jadi tambah 20k untuk toping combo super. Menu minumannya juga cuman ocha,,,dan ada yang disediakan free gtu, so bisa tambah sendiri sesuka hati. Cukup lama menunggu okonomiyaki qta dibuat karna emang masaknya satu persatu. Nah, penyajian okonomiyaki disini sama aja dengan okonomiyaki yang sering qta temuin.. dengan saus khasnya, mayonaise, and parutan cakalang... untuk rasanya sih, dua-duanya sama-sama enak, tapi untuk okonomiyaki ala hiroshima dengan isian mie ini yang baru pertama kale nyoba,,,rasanya tentu beda dengan pizza mie, apalage ditambah toping telur magma (telur setengah matang) makin nikmat deh. 

okonomiyaki ala hiroshima
okonomiyaki ala osaka

Klo makan berdua pesen porsi sedang udah cukup mengenyangkan (untuk cewek yaaa). Aq kesini rame-rame ama temen, karna tempatnya sempit jadi kurang nyaman deh. So selesai makan langsung pindah deh cari tempat nongkrong yang lebih cozy 

3 komentar:

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

ahhh....udah pernah makan disini....

porsi jumbo + toping udang, untuk rasa menurutku mirip takoyaki tuan muda tapi porsi jumbo

Anonim mengatakan... Reply Comment

halo kemaren malam baru aja makan disini

buka dari jam 5 sampai jam 10 malam

bikin nya 1 1 jadi kalo rame ya lama

tp di mari nyaman nya untuk 10-14 orang yg berdempet-dempet an

saran saya yg pertama makan kesini pesen okonomiyaki yg ukuran small aja , kemaren nekat pesen medium gak habis :|

yg spesial rasa sauce nya enyakkk

worth to try (y)

Kartika Wulan Diani mengatakan... Reply Comment

Saosnya halal gk ya?? Pengen nyobain soalnya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...