Selasa, 29 April 2014

Kuliner Jogja @ Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara


Berburu menu makan siang, kale ini dengan menu makanan favorit saya apalagi klo bukan sate kambing, wkwkwk,,, Karena tergolong darah rendah, jadi konsumsi daging kambing seminggu sekali terbilang wajib bagi ane. Lokasi sate kambing kale ini berada di utara terminal concat, tepatnya di jalan sukoharjo nomor 777 condong catur. Dari terminal concat ke utara, ikuti aja jalan aspalnya, nnti lokasinya sebelum tempat karaoke TOP40, di kanan jalan. 

menu makanan & minuman
Menu yang ada disini cuman ada dua pilihan yaitu sate kambing hot plate dan gulai. Selain menu tersebut cuman ada camilan kayak tempe mendoan,tahu goreng, dll. Kale ini ane memesan sate kambing hot plate (28k) dan gulai (17k). Tidak lupa nasi putihnya yang harga seporsinya 4k, untuk minumannya es teh manis (4k).

sate kambing hot plate
gulai
lalapan
sambal kecap
 Suasana makan siang kale ini terlihat sepi, tidak begitu ramai tapi orang berdatangan silih berganti. Menu sate hot plate ini berasal dari purwokerto, dan cabangnya sendiri di purwokerto juga cukup banyak. Akhirnya makanan qta dateng juga, dimulai dengan sate hot platenya yang terdiri dari 10 tusuk, dan disajikan terpisah dengan bumbu kecap dan lalapan (tomat dan bawang merah). Sedangkan gulainya sendiri ternyata gulai tengkleng, wah,,, ane suka banget ama tengkleng kambing tidak lupa diberikan tambahan sedotan untuk menyedot sumsum yang ada didalam tulang. 

es teh and air es
suasana di dalam

Untuk sate kambingnya potongannya kecil-kecil, klo dimakan tanpa sambal kecapnya sih rasanya cuman gurih kayak sate klatak tapi tekstur dagingnya kurang juicy cuman lebih empuk aja. Klo dimakan bersama sambal kecapnya rasanya lebih mantap. Untuk gulai tengklengnya rasanya enak, tengklengnya juga cukup banyak.... puas banget makan tengkleng kambing disini. :) Overall walaupun harganya cukup mahal, untuk rasanya sih lumayan walaupun gak termasuk favorit sate di dalam list saya, tetep lebih enak sate klathak or sate kambing khas karangmojo,hehehe. Alhamdulillah, perut ane sudah kenyang... saaatnya aktifitas kembali.

3 komentar:

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

kemaren coba2 kesini....liat harga hadoeeh...tapi apa mau dikata udah duduk...
pesen yang gulai kok menurut ane kurang enak....

wah bole dicoba tu sate klathak / sate kambing khas karangmojo :D

Ardhista Shabrina mengatakan... Reply Comment

Tempat-tempat kuliner yang mbak posting enak-enak. Makasih mbak, udah nge-share tempat-tempatnya, jadi bisa nambah rekomendasi tempat wisata kuliner

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

samaaa-samaaaa..... makasieee ya shabrinaaa... :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...