Kamis, 24 April 2014

Kuliner Jogja @ Sop Duren LODAYA

Terik matahari di jogja yang makin menggila aja, hawa yang makin panas, paling cocok diobatin dengan minuman yang segar,,,, berhubung lagi di daerah babarsari langsung deh meluncur ke sop duren Lodaya. Buat pecinta duren, pasti kenal dengan sop duren Lodaya coz sop duren ini cukup terkenal loh, asalnya sih dari Bandung,,,karena merupakan bisnis waralaba so hadirlah Sop Duren Lodaya di JOGJA. Menu yang ada di sini gak cuman aneka sop duren, menu makanannya juga cukup banyak mulai dari aneka roti, siomay, aneka menu “kentang tlentang”,aneka main course kayak nasi goreng, bakmi goreng,dll...
menu sop duren
beberapa menu snack
 Kale ini saya cuman pengen ngicipin sop durennya aja, aq memilih yang ukuran pas  coz menu sop duren lodaya ada dua pilihan yaitu ukuran pas(kecil) dan mabok (besar) tentu harganya berbeda dong and ukuran gelasnya juga beda. Menu sop duren lodaya ada beraneka macam, mulai dari sop duren ketan,anggur, spesial,and masih banyak lagi dan harganya berkisar 10k sampai 40k untuk porsi mabok. Pesananqu sop duren ketan hitam, and temen ane memesan sop duren cendol.

Untuk sop duren ketan, selain duren and ketan hitam,,,diatasnya masih diberi parutan keju,,, untuk duriannya sendiri kayak bukan pure daging durian asli, jadi kayak ada resep rahasia,,,so si durian ini uda diblend dengan susu, makanya tekstur daging durian yang berserat uda ga ada, cuman lembut aja so kurang mantep aja menurutqu, and rasa duriannya cuman terasa diawal,,,diakhir uda menghilang rasanya mungkin karena aq memesan yang ukuran kecil dengan harga 13rb,,cukup mahal dengan rasa yang biasa saja. 
sop duren anggur (mabok)
sop duren cendol (pas)
sop duren ketan hitam (pas)
Next untuk duren cendolnya, mungkin bisa dibilang menu sop duren paling gak enak di lodaya...coz rasa duren di dawetnya ketika diaduk, uda menghilang,,,, sepertinya karna menu duren paling murah so durennya cuman dikit banget, alhasil cuman 3 sendok saja ane gak terusin makan sop duren dawet ini. Overall menu sop duren lodaya ini masih kurang mantep rasanya menurut ane, mungkin karena franchise di jogja, jadi rasanya mungkin gak seenak yang ada di kota asalnya. Klo pengen yang mantep untuk menikmati es duren lodaya mesti merogoh kocek lebih dalem... coz ketika temen ane memesan yang ukuran besar, rasa durennya lebih mantap dan nikmat,hahaha. Menurut ane, sop duren yang asli made in JOGJA lebih enak aja sih...salah satu recomen saya Sop Duren KPK, hihihi. Ini menurut ane aja yaa,,,selera kan boleh beda.

2 komentar:

Adhi Maspamuji mengatakan... Reply Comment

total ada berapa varian rasa sop durian min? thanks
Inzanami

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Adhi Maspamuji:kurang tau klo skrg, dulu kurang lebih cuman 10 maceman ajaaa,,,

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...