Rabu, 15 Januari 2014

kuliner jogja @holycow steak

Malem tahun baru rencana pengen makan Holycow Steak yang akhirnya melebarkan sayapnya sampai ke JOGJA... so gak perlu jauh2 deh buat nikmatin steak ala holycow ini. Steak di holycow beda dengan steak yang ada di waroeng steak yaa coz steak di holycow merupakan steak original yang gak pake tambahan tepung and gak pake piring hot plate, so untuk rasa jauh jauh jauh lebih enak... tapi harganya juga jelas jauh jauh jauh lebih mahal, hahaha. Lokasi Holycow steak camp JOGJA ini ada di dalam hotel Grand Aston, tepatnya di jalan solo... dekat dengan gardena. Untuk parkirannya bisa di dalam hotel, di luar hotel or di halaman parkir yang uda disediakan ama holycow steak (ikutin aja petunjuknya biar lebih mudah).

menu steak
menu pizza and pasta
menu minuman

Untuk makan di Holycow steak perlu bersabar yaaa klo qmu makannya emang pas jamnya orang pada cari makan, apalge klo malem....bisa masuk waiting list sampe 10 nomor antrian, seperti yang aq alamin pas Tahun Baru, waiting list sampai 15 orang, waktu itu uda jam 9 malam... last order jam 10 malam, so uda ketebak dong... #gagalmakan akhirnya tepat tanggal 1 Januari 2014 balik lage ke holycow, waiting list cuman 10 orangan... and masih jam 8 malam, so masih kebagian deh cuman klo uda diatas jam 8 malam menu steaknya banyak yang sold out. Pilihan steak disini ada yang US, Australian and Wagyu... favoritnya jelas wagyu dong di holycow ^^, range harga steaknya mulai dari 79,5k sampai 275k, itu belum termasuk pajak 10% yaa. Menu selain steak juga ada koq disini.

rib eye US
Rib eye Aust
wagyu sirloin
 Holy cow steak disini kerjasama dengan Madam Tan, so di buku menu nya terdapat beberapa menu dari Madam Tan, kayak pizza, pasta, coffee and aneka dessert. Malam ini menu yang qta pesan cuman beberapa aja, mulai dari pizza, steak and desert. Untuk menu pertama qta memesan pizza rendang (45k) coz penasaran banget, rendang klo dibikin pizza rasanya bakal gimana?? Main coursenya qta memesan steak dong, mulai dari U.S Rib eye (98k) Prime Rib Eye (82,5k) and Wagyu Sirloin (260k) untuk ukuran steak disini cuman 200gram aja, tapi uda mengenyangkan loh. Untuk pilihan saucenya ada Home made mushroom sauce, bbq sauce, blackpapper sauce, buddy special sauce and W sauce. Karena uda malem, pilihan kentangnya cuman tinggal mashed potato and frencfries, and sayurannya juga tinggal buncis so ga bisa milih deh  Untuk tingkat kematangannya ada yang memilih medium and welldone, klo aq milih yang medium coz takut over cook. Untuk menunggu makanan qta dateng sebetulnya gak butuh waktu yang lama, coz kenyataannya lebih lama antrian yang di waitinglist. 

pizza rendang
Lemon Squash
Ginger Hot Tea
Saatnya icip-icip nih, Hmm, ketika disajikan makanannya sepintas potongannya mirip sih tapi setelah dicoba...memang beda loh, dari teksturnya, seratnya,,,, wagyu tetep yang the bestLah (harganya aja beda sendiri). untuk rasa steaknya sih standar klo belum disiram sama saucenya, untuk yang saus cream mushroomnya enak juga...creamy gtu tapi klo dibandingin dngn saus barbeque, masih enakan yang barbequenya. Tingkat kematangannya juga pas sesuai dengan pesanan, cuman klo dagingnya lebih tebal potongannya masih kurang lunak (alot) tapi klo dapet yang lumayan tipis, lebih empuk and enak aja digigit. Next untuk pizza rendangnya yang ternyata rasanya amazing, enak and bikin nagih,,, mantapz lah  karna nie pizza dijadiin menu pembuka, so langsung ludes deh. 



 Overall menu di holycow steak bener2 gak mengecewakan...apalagi ada beberapa tambahan menu dari madam tan, makin lengkap deh kenikmatannya. 

8 komentar:

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

ak nyoba jg yg wagyu, kl ngga pake saos rasanya kyk sate klatak mnrktu

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

hahaha,,,,hampir mirip sih, bedanyaa lebih juicyyyy pas digigit...nom,...nom...pengen lageee T_T

dephiipoo mengatakan... Reply Comment

Sama RnB steak enak mana mbak? :D

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

hehe mau deh ke sana lagi , yuk.pengen lg juga, malah pengen nyoba yg steak daging biasa

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@devi : aq masih suka RnB steak,,,,,lebih enakan sana (menurut aq loch,hehehe)

dyahlala mengatakan... Reply Comment

halo mbak! aku lala, aku suka bgt liat blog mbak. dan we share the same passion for food. dan terinspirasi dari mbak, aku mau mulai my own culinary journey.. boleh ya nnti kalo aku udah tau cara2 pake blognya aku bikin link ke blog mbak :) krn blognya lengkap bgt!

herwanto setyawan mengatakan... Reply Comment

ijin bookmark....

Mom Silinsimo mengatakan... Reply Comment

sudah ada sertifikasi halalnya ya?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...