Minggu, 08 Februari 2015

Kuliner Jogja @ Gadjah Brasserie


Sekarang kulineran paling asyik bukan sama suami, tapi sama temen :p secara suami sekarang susah banget diajakin kulineran menu yang unik-unik, gak kayak jaman pacaran dulu #capedeh yah inilah beberapa perbdaan psangan qta klo uda married yaaa.. kale ini ane kulineran rencananya mau ngajakin bumil (temen ane yg lagi hamil) biar gak bosen dirumah terus, eh... pas mau dijemput malah mual-mual terus alhasil gak jadi deh, so kulineran bareng temen ane yang masih single ajee :D berhubung rumah temen ane didaerah monjali, so qta kulineran disekitaran sana. Kale ini qta nongkrong di Gadjah Brasserie, salah satu cafe baru yang ada di jogja. Lokasinya di sebelah barat Jembatan Pandega Marta,daerah pogung dengan cat berwarna biru (bekasnya ledre cafe) karena belom ada plangnya.


 Memasuki nie tempat, interior and dekorasinya lucu banget, tiap spot beda2 gtu... ada sofa ungu besar dengan latar belakangnya hijau3 daun bikin nie tempat suasananya tambah sejuk, kale ini ane duduk di sofa ungu incaran qta dari tadi coz tadi masih penuh, sengaja cari yang sofa biar bagus aja klo buat foto-foto :p Menu yang ada di gadjah brasserie terpajang dalam pigura, menu disini gak terlalu banyak dan kebanyakan menu yang ada emang gak "umum" untung aja ane emang doyan nyobain menu yang aneh-aneh sedangkan temen ane sampe sana malah bingung mao pesen apa??? akhirnya ane juga deh yang milihin makanannya.. 
suasana didalam

 Menu makanan yang qta pesan antara lain Gadjah Sandwich (28k), egg benedict with beef bacon (34k), the gadjah five (27k) dan Scrambled egg with smoked salmon on croissant (37k) untuk menu disini belom termasuk tax 5%. Untuk minumannya ane memesan ice teh tarik (15k), pinaco berry (21k) dan ice and hot apple cinnamon tea (15k). 

gadjah sanwich
Suasana cafe kale ini emang cukup ramai, ada ruangan outdoornya juga sih buat qmu yang smooking. Nie cafe bukan coffeeshop yaa jadi jangan harap bisa menemukan menu coffe disini. Cukup lama qta menunggu makanan datang, coz perut juga uda lapar dan akhirnya menu qta dateng juga. Walaupun nama menunya banyak menggunakan kata Gadjah tapi ini beda dengan (gajah) yang ukurannya besar, coz menu yang qta pesan terlihat mungil dan sedikit dengan harga yang terbilang gak sesuai dengan kantong mahasiswa sih. Saatnya icip-icip nih, pertama Gadjah Sandwich berisi 3 buah sandwich yang bentuknya gak umum" tapi cantik dengan isian scramble egg, smoked beef dan parmesan cheese, rasanya enak sih cuman sedikit hambar klo gak dicocol pake saus. 

scramble egg with smoked salmon
the gadjah five
egg benedict with beef bacon
Next Scramble Egg With Smoked Salmon, nie menu dari namanya aja gak perlu ane jelasin uda tau isiannya, hehehe... yang bikin menarik adalah salmonnya yang disusun cantik bikin gak nahan untuk segera dimakan :p. Next egg benedict with beef bacon, ane lebih tertarik dengan egg benedictnya habis nonton master chef soalnya coz egg benedict itu telurnya setengah matang gtu disajikan diatas roti baguette dengan beef bacon diatasnya, rasanya...hmm, enak banget menurut ane apalagi kuning telurnya lumer gtu, makin nambah kenikmatan menu yang simple tampilannya ini tapi juara rasanya. Terakhir the gadjah five, terdiri dari 5 buah sosis kecil dengan potato wedges dan disiram saus cream keju, rasanya enak koq... 

apple cinnamon tea
pinaccoberry
ice teh tarik
 Menuju ke menu beverage, untuk Ice teh tariknya gak terlalu manis, standar lah dengan es teh tarik sachet yang biasa ane minum. Next apple cinnamon tea, untuk tea ini disajikan dingin dan panas sama enaknya, aroma applenya sangat terasa dan rasanya pun ringan... klo kurang manis bisa ditambah gula yang uda disajikan. Next Smoothies Pinacoberry, Smoothiesnya berupa nanas,pisang dan strawberry yang di blend, rasanya gak manis cenderung asem... cocok nih buat yang lagi diet :) Overall ane suka dengan konsep yang dibawa Gadjah Brasserie, tempatnya nyaman, interior menarik walaupun menunya kurang banyak sih menurut ane. Menurut ane menu yang ada disini lebih banyak menu untuk sarapan, selain itu menunya juga simple dan mudah cuman disajikan secara unik so mengundang banget untuk dicobain.

6 komentar:

zakir fadhillah mengatakan... Reply Comment

Keren nih infonya,maen ke jogja jadi lebih mudah untuk mncari kulinernya..nice info
Http://zakirfadhillah.blogspot.com

berbagifun mengatakan... Reply Comment

waaaa, penampilan makanan nya menarik... tapi harganya agak mahal yaaaa

Tika Dewi Kasturi mengatakan... Reply Comment

maaf mbak sepertinya artikelnya di copas di sini http://ora-wangun.blogspot.com/2015/02/kuliner-jogja-gadjah-brasserie.html#.VW-LTfl_uE8 soalnya sama persis

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Tika Dewi Kasturi:makasie yaaaa informasinyaaa... :)

andres walandouw mengatakan... Reply Comment

Bukannya muslim ? Makan bacon juga ?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@andres walandouw: ini baconny dari beef,,, jadi halal,, kan uda ada keterangannya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...