Minggu, 08 Februari 2015

Kuliner Jogja @ Sate Klatak Pak Yakut


Berhubung ada urusan kerjaan ama temen ane di daerah wates, so kuliner kale ini berada di daerah barat jogja tepatnya di jalan wates (komplek perumahan Griya Alvita) timur BRI qta menemukan sate klatak yang ternyata cukup terkenal di daerah wates sana, nama nie warung Sate Klatak Pak Yakut dengan banner bewarna kuning, tapi karena letaknya di pojok so emang agak susah menemukannya. Nie warung buka dari siang sampe malam, kebetulan ane makannya pas sorean jadi menunya masih lengkap. 

menu pak yakut

Kale ini ane memesan dua porsi sate klatak, tiap satu porsi berisi dua tusuk sate klatak (16k) dan satu porsi tengkleng kambing (17k) dua porsi nasi (3k) untuk minumannya qta memesan es teh (2k) dan es jeruk (3k). Bangunan di dalem warung sate ini emang terlihat jadul tapi bersih koq, kursi dan mejanya panjang so cocok juga buat makan siang rame-rame ama teman kantor. Nah, akhirnya menu yang qta pesan cukup cepat datengnya, untuk sate klataknya disajikan bersama kuah gule yang disajikan dengan mangkok dan akhirnya tengkleng pesenan ane dateng juga. 

tengkleng
sate klatak
nasi putih
es teh and es jeruk

Untuk tengklengnya terlihat menggiurkan dan satu porsi tengkleng cukup banyak loh, dimasak dengan menggunakan kuah tongseng, ane minta nya pedas dan rasanya sesuai ekspektasi, bumbunya meresap banget kedalam tengkleng, enak banget.. dan daging yang masih menempel ditulangnya pun cukup banyak. Begitu pula dengan sate klataknya yang ketika dimakan, hmm... empuk dan juicy selain itu rasanya gurih, dimakan dengan kuah gulenya terasa nikmat. Gak nyangka ternyata di daerah wates ada sate klatak yang gak kalah enaknya dengan yang ada di daerah jejeran imogiri.

suasana di dalam

 Puas banget ane menikmati sate klatak dan tengkleng disini, rasanya enak dan sesuai dengan ekspektasi ane,,, suami saya yang gemar sate klatak pun mengakuinya, cuman nie warung klo hari Minggu malah libur so klo kesini jangan pas week end yaaa... :)

PS : Kale kedua ane kesini, agak kaget juga sih... qta kesini malam hari, suasana juga cukup rame... qta memesan sate klatak aja, nah... nie sate klatak rasanya jauh banget dari pertama kale qta pesan, dagingnya lebih alot, over cook so banyak gosongnya dan jadi pahit rasanya, alhasil qta kecewa berat nihhhh... entah yg masak beda or kualitas kambingnya yang uda gak fresh... :(

1 komentar:

Dias Cahya Eastifada mengatakan... Reply Comment

Thanks infonya :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...