Senin, 30 Juni 2014

Kuliner Jogja @ Daehangno Pocha (Kedai Masakan Korea)

Referensi menu untuk buka puasa biar gak bosen makannya itu itu doang, kale ini ane berbuka dengan masakan korea yang berlokasi di dekat teknik sipil UGM (arah ke jembatan baru monjali) or sampingnya rumah makan ngudi rejeki. Nie kedai masakan korea namanya agak susah sih, "Daehangno Pocha" dari luar uda banyak stiker lambang korea gtu, so mudah koq buat ditemukan. Menu yang ada disini jelas menu spesialnya korea, mulai dari Ramyeon, Bulgogi, Dosirak, Bibimbap, Topokki, Patbingsu, and masih banyak laennya... untuk harganya sih dibilang murah juga enggak sih, so menengah ke atas lah. Suanana di dalam banyak terdapat baju Hanbok (baju khas korea) yang dipajang dan qta boleh memakainya gratis loh, mantap kan... pilihannya juga banyak, warna warni... uh, gemes deh pas ane nyobain bajunya, lucu-lucu.
beberapa menu nya

Kale ini ane gak memesan menu ramyeon (mie korea) coz emang pengen makan menu nasi sih. Pertama ane memesan bulgogi (30k) dan ttopokki (18k) untuk minumannya ane hanya memesan teh panas (3k) dan es teh (3k) nasinya juga 1 porsi aja (3k) coz sebelumnya uda ngemil cukup banyak :p Karena qta makan menu korea, so sayuran tambahannya uda dateng duluan... kale ini ada kimchi dan semacam sayur bayam yang disajikan dingin, dan juga kripik singkong sebagai welcome snack. Rasa kimchinya enak, sayur bayamnya juga enak, tapi gak ane habiskan semua nanti buat pendamping bulgogi.
starter
ttopokki
bulgogi
nasi putih
free dessert

Akhirnya yang dateng duluan topokki, sejenis kue beras khas korea gtu,,, klo menu topokki disini masih dicampur aneka sayuran dan telur puyuh, rasanya sih enak koq, manis asin aja...gak pedas sama sekali. Next bulgogi beserta nasinya dateng juga, untuk bulgoginya uda langsung dimasak bersama aneka sayuran jadi gak kayak di restoran besar yang qta bisa masak sendiri bulgoginya, untuk bulgoginya sih lebih banyak sayurnya daripada beefnya, so klo kata embaknya bisa buat dua porsi menurut ane sih lebih cocok untuk satu porsi, tapi masalah rasa sih enak koq, beefnya empuk, rasanya juga enak... khas rasa bulogogi gtu. Nasi putihnya rasanya enak dan juga beda dengan nasi putih biasa, jadi teksturnya bener-bener pas klo dimakan dengan sumpit, mungkin berasnya beda or dimasak dengan ketan, entah lah yang jelas pulen nasinya. 
suasana di dalam
gratis loh nyobain hanbok nya
teh panas
ice tea
Nextime ane pengen nyobain ramyeon disini, coz kata temen ane sih enak juga rasanya. Ow iya, ane masih dapet diskon 10% loh makan disini, mungkin masih dalam promo grand opening. Untuk yang bawa mobil emang agak susah mencari tempat parkir, karena jalan didepannya gak terlalu luas. Overall menu korea di Daenghangno Pocha menurut ane lumayan lah rasanya, tidak mengecewakan dan yang bikin seneng baju hanbooknya bisa dicoba gratis, hihhihi... luamyan buat selfie :p

5 komentar:

Adhi Prakosa mengatakan... Reply Comment

wah mantep ni, ramyeounnya menarik jg, semoga ngga instan ya, krn ak suka ramen tp yg ngga instan

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

oooh,,, emang ada rumah makan yg jual instan gtuu?? klo menurut aq kayaknya disini gak instan deh.. coz lyat orang laen pas makan ramyeonnya keliatannya enak aja, hehehe

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

~~aaah
udah pernah kesini kemaren waktu belon puasa
1st timer makan masakan korea, penasaran bgd baru tau kalo kimchi rasanya kayak begitu n disajikan dalam keadaan dingin....kirain anget2 gitu

lalu pesen Nak Ji Bokk Eum, ini guritanya dikit bgd trus kek bumbunya kurang ngeresep ( emang kayak gini ya rasa masakannya?? )

kirain masakan sifud korea rada berani soale kalo liat2 acara2 luar >.<

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@bahamut : yuppz.. kimchi emang paling enak disajikan dingin, emang makanan korea rasanya sedikit aneh sih... keliatannya aja bumbunya merah, macem-macem tapi untuk rasa masih enakan masakan indonesia... hahahahha

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

@mbak rina : setubuh bgd...

kalo liat2 di tipi2 luar keknya makan masakan korea gimana gitu enaknya
apalagi sifud2 yang dimasak ampe bumbunya full merah2 bikin ngiler

abis coba kok.....enakan masakan indo huhuhuhu

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...