Selasa, 27 Mei 2014

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Rempah Bali

Hampir akhir  bulan MEI, dan baru sempet ngepost blog... kemana ajee??hahaha,,, gak usa ditanya deh :p balik ketopik. Beberapa hari lalu, pernah diajakin temen makan ikan bakar di terminal concat, coz klo malam hari ini terminal uda bukan kayak terminal lage melainkan lapak kaki lima berjejeran dengan rapi disana, mulai dari menu penyetan, bakaran ,oseng2, sop, soto, sampai menu B2 pun juga ada disana. Nah, kale ini ane mampir ke salah satu warung bernama Ikan Bakar Rempah Bali. Lokasinya ada di dalam terminal concat, di sebelah barat bersebelahan dengan kaki lima yang lainnya. Nie warung beda sendiri konsepnya dengan yang lain, jadi membawa nuansa bali.. mulai dari taplaknya hitam putih, pohonnya juga disarungi kain hitam putih,,, ada outdoornya juga tanpa tenda, pakai lilin juga,,, mantap deh. 

menu disini
Berhubung lagi ujan, kita memilih duduk di dalem. Menu yang ada disini gak terlalu banyak, mulai dari aneka ikan laut, cumi, ada ayam betutu juga, plecing kangkung and beberapa menu khas bali lainnya. Untuk menunya ada yang menu paketan uda termasuk nasi, sayur, and minuman. Klo untuk menu ikannya, seperti baronang, mahi-mahi, kakap merah and putih, barakuda, De el3,, itu jualnya per ons, untuk harganya juga murah 8k/ons. Ane memesan ikan bakar barakuda, katanya sih favorit disini coz kepalanya kecil tapi badannya gede, hihihi. Untuk menu lainnya ane memesan cumi bumbu saos rempah bali (12,5k) and plecing kangkung (5k). Sambil menunggu, qta bisa liat proses pembakarannya di depan, mulai dari bumbu bakarnya tanpa kecap, jadi bener-bener ikan bakar khas bali, aromanya uda mulai tercium and bikin cacing-cacing diperut pada goyang2 di dperut :p
nasi dua porsi
plecing rempah bali
ikan barakuda bakar

cumi saus rempah bali

es teh and jeruk panas
Akhirnya makanan qta sampai dimeja, untuk piringnya menggunakan piring bambu dengan daun pisang sebagai alasnya. Pertama ane nyicipin plecing bali nya, isinya ada kangkung dan kacang panjang untuk rasanya, gila....enak banget, bener-bener plecing asli bali nih, mantap dan gak terlalu pedas juga. Next ikan bakar barakuda, masyallah... rasanya juga gak kalah enak, berasa makan ikan di jimbaran... bumbunya meresap sampai ke dalam, dan gak amis. Enak banget deh, lanjut menuji ke cumi saos rempah bali nya yang menurutqu rasanya kurang nendang,,, tapi worth it lah. Ane puas banget makan disini, walaupun kaki lima dan harga kaki lima juga tapi rasanya bintang lima, and beberapa kali ane kesini rasanya juga gak berubah. Sampai orang tua ane ajakin kesini minta balik lage, coz emang mantap. Jam bukanya dari malam sekitar jam 6an sampai habis. 
ini indoornyaaa
 

6 komentar:

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

wwkwkwk deket rumah.....

patut banged dicoba ini, mbaca postingane bikin laper padahal masih jam 10 pagi >.<

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

yupppz... recomended banget loh ikan bakarnya, mantapzzz

Rinta Purnasari mengatakan... Reply Comment

Ini beneran ada menu paketannya dan murah bgt cuma 12.500??

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Rinta : ini beneran mbak... harganya emang murahhh tapi rasanya gak kalah sama restoran besar, cobain deh...

Rinta Purnasari mengatakan... Reply Comment

Iya pengen coba kesana besok.. hehe
tempatnya luas dan nyaman gak mbak? soalnya mau rame" buber gt ber 8
o iya yg paketan juga tampilannya kayak foto yg mbak posting? atau jangan" yg paketan cuma jd satu dalam 1 piring :D

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

Dibilang nyaman sih cukup nyaman untuk kelas kaki limaaaa... bisa koq klo untuk rame2 di outdoornya, kecuali klo ujan yg didalem lebih sempit... duh waktu itu aq ga pesen menu paket, hehehe... mungkin uda jd satu di piring klo menu paket :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...